x

Susul Real Madrid, Liverpool Juga Sempat jadi Korban PHP Kylian Mbappe

Selasa, 24 Mei 2022 13:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Setelah Real Madrid, Liverpool menjadi korban harapan palsu berikutnya dari Kylian Mbappe yang memutuskan tetap tinggal di Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS/Christian Hartmann.

INDOSPORT.COM – Setelah Real Madrid, Liverpool rupanya menjadi korban harapan palsu berikutnya dari Kylian Mbappe yang memutuskan tetap tinggal di Paris Saint-Germain.

Sebagaimana diketahui, Kylian Mbappe baru saja membuat ‘dongkol’ Real Madrid usai memutuksan tetap tinggal di Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga

Padahal, belakangan namanya sudah sangat santer dikaitkan dengan raksasa Liga Spanyol tersebut dan digadang-gadang akan segera merapat ke Bernabeu.

Akan tetapi, Florentino Perez dan para ‘rakyatnya’ harus menelan pil pahit karena sang target batal pindah secara gratisan. Alih-alih menyeberang ke daratan Spanyol, ia justru memperpanjang kontraknya bersama PSG hingga 2025.

Baca Juga

“Saya memutuskan memperpanjang kontrak di PSG dan saya sangat senang. Saya yakin di sini saya bisa terus berkembang, bersama klub yang selalu mengutamakan penampilan di level tertinggi,"

“Saya juga senang bisa tetap bermain di Prancis, negara tempat saya dilahirkan dan tumbuh besar,” ucapnya dalam pernyataan di laman resmi klub.

Namun rupanya bukan hanya Real Madrid saja yang kecewa dengan keputusan mengejutkan mantan bintang AS Monaco itu. Klub lain yang mengalami nasib serupa adalah Liverpool.

Baca Juga

Dilansir dari Football Espana, Kylian Mbappe mengakui bahwa dirinya sempat menjalin kontak dengan pihak Liverpool untuk menjajaki kemungkinan transfer sebelum meneken kontrak baru di PSG.

Disebutkan bahwa Mbappe mempertimbangkan Liverpool sebagai opsi lain karena raksasa Merseyside tersebut merupakan tim kesayangan ibunya.


1. Mbappe Sempat PHP Liverpool

Kylian Mbappe bertahan di PSG sampai 2025. Foto: REUTERS/Christian Hartmann.

“Kami berbicara sedikit, tetapi tidak terlalu banyak. Kami berbicara sedikit,” ujar Mbappe menurut laporan dari Daily Telegraph.

“Saya berbicara dengan Liverpool karena itu adalah klub favorit ibu saya, dia mencintai Liverpool. Saya tidak tahu mengapa, Anda harus tanya padanya!” sambung Mbappe.

Baca Juga

Mbappe sendiri tak menampik bahwa Liverpool adalah klub Liga Inggris terhebat saat ini, namun nampaknya keputusannya bertahan di PSG sudah bulat.

“Ini klub yang bagus dan kami bertemu mereka lima tahun lalu. Ketika saya di Monaco, saya bertemu dengan mereka. Ini klub besar.”

Upaya Mbappe ini sejatinya sangatlah kontras dengan pernyataan manajer The Reds, Jurgen Klopp, yang sebelumnya menyatakan tidak mampu membeli Mbappe.

Baca Juga

Di sisi lain, Jurgen Klopp diperkirakan akan menghabiskan dana besar pada bursa transfer musim panas untuk memperkuat tim demi menyaingi Manchester City pada musim 2022-2023.

Bersama Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe akan dikontrak sampai tahun 2025. Dengan berbagai keistimewaan yang didapatkan sang pemain dari klubnya.

Klub asal ibu kota Prancis ini seakan-akan menjual harga diri mereka ke Mbappe dengan memberikan tiga penawaran gila yang akhirnya membuat sang megabintang bertahan.

Menurut laporan Sky Sports News, PSG hingga merogoh kocek dalam untuk mempertahankan sang pemain.

Baca Juga

Dalam kesepakantan terbaru mereka, pihak klub sampai memberikan gaji setinggi langit dan bonus awal sebesar 100 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun yang masuk kantong pribadi Mbappe

Tak hanya itu dia juga akan diguyuri gaji sebesar 1 juta euro per pekan. Atau setara Rp73 miliar 294 juta setiap bulan setara Rp18 miliar 323 juta per minggu atau Rp2 miliar 617 juta setiap harinya.


2. Mbappe Tetap Akan Dukung Real Madrid di Final Liga Champions

Kylian Mbappe di laga Liga Prancis Paris Saint-Germain (PSG) vs Metz (REUTERS/Christian Hartmann)

Kylian Mbappe dipastikan tak jadi bergabung dengann Real Madrid. Namun, dia tetap akan mendukung raksasa Spanyol tersebut di final Liga Champions 2021-2022 di Paris.

Kylian Mbappe mengunggah sebuah pesan di akun Twitter-nya yang mengonfirmasi keputusannya untuk bertahan di PSG dan terpaksa menolak tawaran klub impian masa kecilnya, Real Madrid.

Kendati demikian, Mbappe tetap akan mendukung Real Madrid yang akan berhadapan dengan Liverpool di final Liga Champions di Stade de France, Prancis.

Baca selengkapnya: Mbappe Akan Dukung Real Madrid di Liga Champions
 

Bursa TransferReal MadridLiverpoolParis Saint-GermainKylian MbappeBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini