x

Segera Tes Medis Selepas Bela Liverpool di Liga Champions, Divock Origi Dipastikan Gabung AC Milan

Selasa, 24 Mei 2022 02:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Divock Origi mencetak gol kedua Liverpool di laga kontra Everton (24/04/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – AC Milan dikabarkan segera meresmikan pemain pertama di bursa transfer musim panas 2022 dengan mendatangkan penyerang Liverpool, Divock Origi.

Selepas memastikan gelar juara Liga Italia musim 2021-2022, AC Milan tak berleha-leha dan segera tancap gas untuk membentuk tim baru pada kompetisi musim depan.

Baca Juga

Salah satu yang dilakukan adalah memastikan kedatangan pemain baru, yang kabarnya akan diperkenalkan oleh AC Milan pada pekan ini. Nama pertama yang dipastikan akan menjadi punggawa Rossoneri adalah penyerang timnas Belgia, Divock Origi.

Dilansir dari Sky, Rossoneri dikabarkan tengah mempercepat kepindahan Origi yang beberapa pekan mendatang akan habis kontrak dengan Liverpool.

Baca Juga

Meskipun demikian, Origi kabarnya masih akan bermain bersama Liverpool di final Liga Champions, sebelum memulai karier barunya bersama tim besutan Stefano Pioli.

Kabarnya, penyerang 27 tahun ini akan segera terbang ke San Siro secepatnya selepas laga final bersama Liverpool, dan pekan depan akan menjalani tes medis sebelum meneken kontrak dengan AC Milan.

Divock Origi memang sudah tak menjadi pilihan utama Liverpool pada musim ini, dengan hanya mengemas enam gol dari 18 laga, dengan rincian tiga di Liga Inggris, dua di Piala Liga Inggris, dan Liga Champions.

Baca Juga

Menariknya, satu gol Divock Origi ini dicetak saat pertandingan melawan AC Milan di San Siro yang membuat tim asuhan Stefano Pioli tersingkir dari Liga Champions musim ini

Catatan gol Origi juga dilengkapi dengan kemampuan melepas assist, dengan koleksi sebanyak empat umpan berbuah gol untuk Liverpool.


1. Janji Origi ke Maldini untuk Gabung AC Milan

Divock Origi mencetak gol kedua Liverpool di laga kontra Everton (24/04/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Sebelum bergabung dengan AC Milan, eks Lille dan Wolfsburg ini sudah mengemas 41 gol dan 18 assist dari 175 pertandingan untuk Liverpool.

Salah satu musim paling menggembirakan untuk Origi adalah saat sang pemain mencetak gol dalam comeback mengesankan Liverpool atas Barcelona di Stadion Anfield di Liga Champions musim 2018/2019.

Baca Juga

Catatan tersebut mampu diulang oleh Origi dengan mencetak satu gol untuk menggenapi kemenangan 2-0 Liverpool atas Tottenham Hotspur di Liga Champions musim tersebut.

Sebelumnya, Origi menjadi incaran sejumlah klub termasuk klub kaya baru Liga Inggris, Newcastle United, dan beberapa klub Liga Jerman.

Calciomercato menyebut bahwa bintang Belgia itu menolak klub-klub tersebut karena sudah berjanji pada direktur Milan, Paolo Maldini, untuk bergabung dengan Rossoneri.

Baca Juga

Kehadiran Divock Origi pun akan menjadi tambahan berharga bagi Stefano Pioli. Pasalnya, sang bomber Belgia akan memberikan warna baru di lini depan AC Milan.

Origi memang dikenal sebagai sosok yang cukup versatil. Meski berposisi natural penyerang tengah, ia juga piawai bermain sebagai winger jika dibutuhkan.

Dengan kemampuannya itu ditambah ketajamannya, ia akan menjadi tambahan berguna seiring tidak konsistennya para pemain depan yang dimiliki AC Milan musim ini.


2. Negosiasi Origi dengan AC Milan

Divock Origi saat menjadi penentu kemenangan Liverpool atas Everton

Nantinya, Origi bisa mengisi pos penyerang tengah seiring peluang pensiun atau hengkangnya Zlatan Ibrahimovic serta Olivier Giroud yang semakin menua.

Ia juga bisa menjadi opsi di sektor winger khususnya di sisi kanan seiring performa tak memuaskan yang ditunjukkan Alexis Saelemaekers dan Junior Messias.

 Negosiasi antara Origi dan AC Milan sendiri diketahui sudah berjalan sejak Maret lalu, dan diyakini akan beres dalam waktu dekat.

Baca Selengkapnya: Sudah Janji pada Paolo Maldini, Divock Origi Segera Jadi Milik AC Milan Disusul 4 Pemain Lain

Bursa TransferLiverpoolAC MilanDivock OrigiLiga Italia

Berita Terkini