x

AC Milan Raih Scudetto, Zlatan Ibrahimovic Langsung ‘Mewek’ Terkenang Mino Raiola

Senin, 23 Mei 2022 15:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Striker gaek asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic mendedikasikan kemenangan Scudetto alias gelar Liga Italia bersama AC Milan untuk mendiang agennya, Mino Raiola.

INDOSPORT.COM – Striker gaek asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic mendedikasikan kemenangan Scudetto alias gelar Liga Italia bersama AC Milan untuk mendiang agennya, Mino Raiola.

AC Milan akhirnya sukses akhiri puasa gelar juara Liga Italia yang telah mereka rasakan selama 10 musim beruntun.

Kepastian tersebut mereka dapatkan setelah di pertandingan pekan terakhir Serie A Liga Italia 21/22, berhasil menang meyakinkan dengan skor 0-3 atas Sassuolo.

Baca Juga

di stadion Mapei, markas dari Sassuolo, tim tamu AC Milan sejatinya hanya butuh hasil seri untuk pastikan scudetto ke-19 mereka musim ini.

Namun skuat arahan Stefano Pioli tersebut terlihat ingin tutup musim dengan kemenangan. Terbukti, laga baru berjalan 17 menit AC Milan sudah berhasil unggul melalui sontekan Olivier Giroud.

Selang beberapa menit kemudian, AC Milan sukses menggandakan kedudukan dan lagi-lagi melalui aksi Giroud yang menyarangkan bola ke sisi kanan jalan tuan rumah.

Baca Juga

Skor berubah jadi 2-0. Usai menggandakan keunggulan, I Rossoneri menurunkan tempo permainan. Kendati begitu AC Milan malah menambah gol lewat Kessie.

Skor 3-0 bertahan hingga babak pertama berakhir. Hingga laga usai, AC Milan sukses menjaga keunggulan dan berhasil amankan kemenangan.

Tambahan poin penuh membawa Rossoneri akhiri puasa gelar Liga Italia dengan perolehan 86 angka, unggul dua poin dari Inter Milan sebagai pesaing terdekat.

Baca Juga

Zlatan Ibrahimovic menjadi salah satu pemain AC Milan yang ikut merayakan keberhasilan timnya memenangkan gelar Serie A Italia musim ini.

Striker berusia 40 tahun itu berada di di periode keduanya bersama Rossoneri, di mana sebelumnya dia juga pernah memenangkan gelar serupa pada musim 2010-2011.


1. Ibrahimovic Dedikasikan Scudetto untuk Raiola

Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic selebrasi setelah menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Ibrahimovic yang kembali ke San Siro pada Januari 2022 lalu, merasa ada yang aneh karena kini keberhasilannya menjuarai gelar Liga harus tanpa agen kesayangannya, Mino Raiola.

Sebagaimana diketahui, super agen Mino Raiola belum lama ini meninggal dunia akibat menderita sakit sejak lama. Ibra bahkan berada di samping Raiola pada detik-detik jelang kepergian sang agen.

Baca Juga

“Saya mendedikasikan ini (gelar Scudetto) untuk Mino (Raiola),” ujar Ibrahimovic dilansir dari Football Italia.

“Dia adalah salah satu dari mereka yang menginginkan saya di Milan dan mengatakan kepada saya bahwa saya adalah satu-satunya yang bisa menyelamatkan Milan,” lanjut Ibrahimovic.

“Saya mendedikasikan trofi ini untuknya.”

Ibrahimovic juga berbagi pemikiran yang akan dimiliki Raiola seandainya sang agen masih hidup dan masih berada di sampingnya sekarang.

“Ayo bermain 10 tahun lagi dan curi lebih banyak uang!” canda Ibrahimovic.

Baca Juga

Ibrahimovic yang berusia 40 tahun memang masih aktif bermain dan jadi salah satu pemain tersubur AC Milan di ajang liga dengan sumbangan 8 gol plus 3 assist.

Statistik bomber asal Swedia itu bisa saja lebih banyak lagi andai ia tidak menjalani musim penuh cedera di 2021/2022.

Setidaknya ada masing-masing dua masalah pada lutut dan tendon achilles yang membuat Ibrahimovic hanya mampu merumput selama 1006 menit di Italia.

Kendati demikian perannya masih sangat besar. Di ruang ganti, Zlatan Ibrahimovic adalah sosok pemimpin yang dihormati dan dijadikan panutan bagi mereka yang lebih muda.

Baca Juga

Terlepas dari perannya yang begitu penting di antara skuat Stefano Pioli, masa depan Ibrahimovic di San Siro masih menjadi teka-teki.

Situasi tersebut tak lepas dari masa tinggalnya di Kota Mode yang akan berakhir Juni 2022 mendatang. Beberapa rumor menyebut jika Ibra akan berpisah dengan Tim Merah Hitam dan bakal gantung sepatu alias pensiun.


2. Ibrahimovic Bicara soal Masa Depannya

Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic selebrasi setelah menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Namun, dalam sesi wawancara dengan DAZN, Ibra mengirim sinyal kuat bahwa musim 2021-2022 bukan merupakan musim terakhirnya berseragam AC Milan.

Ibra merasa jika saat ini ia siap secara fisik untuk kembali memulai musim baru dengan panji yang sama yakni Tim Merah Hitam.

Scudetto kali ini boleh dibilang juga semakin manis karena AC Milan sukses menyamai raihan Inter Milan. Kedua klub sama-sama punya 19 titel Liga Italia yang dipastikan akan membuat pacuan musim depan semakin panas saja.

Baca Selengkapnya: Antar AC Milan Juarai Liga Italia, Zlatan Ibrahimovic Akhirnya Bocorkan Masa Depannya

Serie A ItaliaAC MilanZlatan IbrahimovicMino RaiolaLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini