x

Di Sevilla Cuma Makan Gaji Buta, Anthony Martial Dipulangkan ke Manchester United

Rabu, 25 Mei 2022 19:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Makan Gaji Buta di Sevilla, Anthony Martial Dipulangkan ke Manchester UnitedFoto: REUTERS/Marcelo Del Pozo

INDOSPORT.COM – Anthony Martial dipastikan akan kembali ke Manchester United setelah Sevilla menolak tawaran menandatangani sang pemain secara permanen musim nanti.

Anthony Martial bergabung dengan skuat asuhan Julen Lopetegui itu dengan status pinjaman dari Manchester United pada bursa transfer Januari lalu.

Baca Juga

Namun, penyerang berkebangsaan Prancis itu melewatkan enam pertandingan karena cedera. Dia juga hanya mencetak satu gol sejauh ini dan bahkan tak diinginkan fans Sevilla.

Sevilla sendiri punya opsi mempermanenkan Martial musim depan, namun presiden Jose Castro memastikan klubnya tidak akan mengaktifkan opsi tersebut.

Dengan demikian, Anthony Martial dipastikan akan kembali ke Manchester United pada musim panas nanti. Dirinya akan gabung dengan skuat asuhan Erik ten Hag.

Baca Juga

“Anthony Martial akan kembali ke Manchester United,” kata Jose Castro dalam pernyataan resmi dilansir dari The Sun.

Dijelaskan oleh Castro, Sevilla kecewa dengan Martial yang minim kontribusi selama menjalani masa pinjaman. Padahal, klub sudah menghabiskan uang untuk berinvestasi.

“Kami menghabiskan banyak uang untuknya, tetapi tidak ada hasilnya. Juga, dia mengalami cedera dan kami tidak akan membelinya secara permanen,” tandas Castro.

Baca Juga

Sevilla, yang menyelesaikan musim dengan finish di posisi keempat pada klasemen Liga Spanyol,  diyakini membayar 40 persen dari gaji Martial 240 ribu pounds per pekannya.

Itu berarti, Sevilla telah menggelontorkan dana sebesar 96 ribu pounds per pekan untuk menggaji Martial. Namun, biaya itu tak sebanding dengan apa yang diberika sang pemain.


1. Martial Minim Kontribusi di Sevilla

Anthony Martial, pemain baru Sevilla FC. Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo

Pemenang Piala Dunia bersama Timnas Prancis itu hanya mencatatkan 12 penampilan untuk Sevilla, termasuk sembilan di LaLiga Spanyol.

Catatan ini bisa dianggap rapor buruk jika Martial ingin meyakinkan Erik ten Hag yang akan memulai tugasnya sebagai manajer Manchester United musim panas ini.

Baca Juga

Erik ten Hag bisa saja menenang Martial ke klub lain jika sang pemain tak layak masuk dalam rencana Manchester United yang ingin dia bangun pasca-terpuruk musim ini.

Martial sendiri dipinjamkan ke Sevilla oleh manajer interim Ralf Rangnick setelah gagal mendapatkan menit bermain di bawah Ole Gunnar Solskjaer di awal musim lalu.

Dirinya baru memulai hanya dua pertandingan di Liga Inggris, mencetak satu gol dalam penampilan 57 menit saat menghadapi Everton pada Oktober lalu.

Baca Juga

Pemain berusia 26 tahun itu diketahui bergabung dengan man United pada 2015 dengan biaya 36 juta poundsterling dari Monaco. Saat itu, dia menjadi pemain remaja termahal di British Football.

Menurut Transfermarkt, Martial masih memiliki dua tahun lagi dalam kontraknya di Old Trafford.


2. Erik ten Hag Tak Janji Bawa Trofi Musim Depan

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS-Murad Sezer

Pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag tak menjanjikan trofi di musim pertamanya bersama Setan Merah, sembari mengakui tim barunya tengah bobrok.

Erik ten Hag telah tiba di Manchester United, dan siap menjadi pelatih yang baru usai hengkang dari Ajax Amsterdam.

Di awal kedatangannya, Ten Hag melakukan sesi wawancara bersama pihak klub, di mana ia membeberkan rencana yang ia bawa untuk Manchester United.

Ten Hag terutama mengatakan bahwa dirinya ingin membuat Manchester United tampil menghibur dan membuat anak asuhnya bermain dominan selayaknya klub-klub besar.

Namun, Ten Hag tak menjanjikan bahwa musim perdananya akan bersama Manchester United tak akan begitu saja menghasilkan gelar.

Baca selengkapnya: Erik ten Hag Tak Janji Bawa Trofi Musim Depan

Bursa TransferManchester UnitedSevillaAnthony MartialBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini