x

Minus Marselino, Timnas U-19 Hanya Diperkuat Ronaldo di Toulon Cup 2022

Rabu, 25 Mei 2022 17:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Ronaldo Kwateh di timnas Indonesia U-19. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Penyerang belia Ronaldo Kwateh dipastikan ikut Toulon Tournament 2022 bersama timnas Indonesia U-19. Dia bawa serta selepas tampil di SEA Games 2021.

Asisten pelatih timnas U-19, Nova Arianto, mengatakan Ronaldo dibawa karena usianya masih 17 tahun. Dia dipersiapkan untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga

Namun, hal itu tak berlaku untuk Marselino Ferdinan yang usianya sama dengan Ronaldo. Namanya masuk tim senior untuk FIFA matchday melawan Bangladesh, 1 Juni mendatang.

"Hanya Ronaldo Kwateh yang dibawa ke Toulon Tournament," tutur Nova Arianto singkat kepada awak media perihal Marselino Ferdinan, Rabu (2/5/22).

Baca Juga

Baik Ronaldo Kwateh maupun Marselino Ferdinan sebelumnya tampil di SEA Games 2021. Keduanya bermain cukup baik dan masing-masing mencetak satu gol.

Toulon Tournament 2022 rencananya berlangsung pada 29 Mei hingga 12 Juni mendatang. Indonesia tergabung di Grup B bersama Meksiko, Ghana, dan Venezuela. 

Baca Juga

Untuk ikut Toulon 2022 di Prancis, tim pelatih timnas Indonesia U-19 memanggil 30 pemain untuk jalani pemusatan latihan di Jakarta. Hanya saja, belum diketahui berapa nama yang akan dibawa.

Timnas U-19 telah menjalani satu kali uji coba kontra tim Liga 1, Tira-Persikabo dan kalah 1-3. Skuat Garuda Nusantara akan kembali menantang klub lainnya, yakni Persita Tangerang pada hari ini.


1. Tanpa Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong.

Pada Toulon Tournament 2022, timnas Indonesia U-19 dipastikan tak akan didampingi Shin Tae-yong. Juru taktik asal Korea Selatan itu memimpin tim senior di FIFA matchday.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-19 nantinya ditangani oleh asisten pelatih, Dzenan Radoncic, dan kemungkinan ditemani pelatih timnas U-16, Bima Sakti.

Baca Juga

Selain Toulon Cup, timnas U-19 juga dipersiapkan untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2023. Apalagi, Indonesia berstatus tuan rumah ajang bergengsi tersebut.


2. Jadwal Timnas Indonesia vs Bangladesh

Timnas Bangladesh di kualifikasi Piala Dunia.

Pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Bangladesh dipastikan disiarkan di televisi nasional. Hak siar kompetisi teratas Indonesia dipegang oleh Indosiar.

Pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia vs Bangladesh akhirnya jadi digelar. Sebelumnya, kedua negara Asia ini dijadwalkan berhadapan pada Januari tetapi dibatalkan.

Laga tersebut urung terjadi di awal tahun karena skuat Bengal Tigers baru mendapat satu dosis vaksin COVID-19 dan juga terkenda waktu karantina yang cukup lama.

Baca Juga

Hingga akhirnya, pihak Federasi Sepak bola Bangladesh pada April lalu resmi mengirimkan surat undangan uji coba kepada PSSI untuk melawan Timnas Indonesia.

FIFA Matchday antara timnas Indonesia vs Bangladesh dijadwalkan berlangsung pada awal Juni mendatang. Ini akan menjadi acara jelang kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Selengkapnya

Nova AriantoTimnas IndonesiaBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Bola IndonesiaMarselino FerdinanBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongRonaldo KwatehToulon TournamentOne Football

Berita Terkini