x

Pemilik Baru Chelsea Datang, Mason Mount Ketiban Durian Runtuh

Rabu, 25 Mei 2022 01:01 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bintang muda Chelsea, Mason Mount mendapat durian runtuh atas kehadiran pemilik baru, konsorsium Todd Boehly.

INDOSPORT.COM – Bintang muda Chelsea, Mason Mount mendapat durian runtuh atas kehadiran pemilik baru, konsorsium Todd Boehly.

Chelsea dalam waktu dekat akan sah dimiliki oleh pemilik baru, yakni konsorsium Todd Boehly. Kabar ini membawa angin segar bagi Mason Mount.

Baca Juga

Dilansir dari I NEWS UK, pemain berusia 23 tahun itu akan mendapat kontrak anyar dari pemilik baru Chelsea yang akan diresmikan dalam waktu dekat.

Kontrak baru itu akan membuatnya mendapat bayaran dua kali lipat dari apa yang diterimanya selama ini di Chelsea.

Tercatat Mount menjadi salah satu pemain dengan bayaran terendah di Chelsea, dengan mengantongi gaji 80 ribu poundsterling (Rp1,4 miliar) per pekannya.

Baca Juga

Kedatangan pemilik baru akan membuat bayarannya meningkat drastis menjadi 160 ribu poundsterling (Rp2,9 miliar) serta durasi kontrak yang lebih lama.

Saat ini, pemain jebolan akademi Chelsea itu sendiri masih terikat kontrak hingga 2024. Diyakini, kontraknya akan diperpanjang hingga 2027 mendatang.

Baca Juga

Selain akan menerima bayaran dan kontrak baru, Mount juga akan mendapat jaminan dari pemilik baru Chelsea.

Nantinya, pemilik baru Chelsea dikabarkan bakal mendukung Mason Mount. Hal ini sebagai perwujudan masa baktinya dan statusnya sebagai salah satu pemain muda terbaik di dunia saat ini.


1. Moncer untuk Chelsea

Mason Mount pemain Chelsea

Sejak berhasil menembus tim utama pada 2019 lalu, Mason Mount menjadi salah satu pemain andalan Chelsea bagi Frank Lampard dan Thoma Tuchel.

Di usianya yang baru 23 tahun, ia telah tampil sebanyak 160 kali di berbagai ajang dengan sumbangsih 30 gol dan 31 assist.

Baca Juga

13 gol dan 16 assist di antaranya mampu dibuatnya di musim ini, dan menjadikannya pemain dengan kontribusi gol terbanyak Chelsea musim ini.

Sehingga, kontrak baru itu akan menjadi ganjaran atas penampilan heroiknya yang mampu membawa Chelsea meraih tiga titel, yakni Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub.

Namun, Mount diharapkan bisa berkembang lebih jauh lagi. Apalagi, dirinya belum lama ini menjadi aktor di balik kegagalan The Blues menambah gelar.

Baca Juga

Dua gelar tersebut adalah Piala Liga Inggris dan Piala FA, di mana Mount menjadi kambing hitam utama dalam kegagalan The Blues dalam merengkuh gelar tersebut saat melawan Liverpool di final.

Meski begitu, Chelsea akan tetap mendukung jebolan akademinya itu sehingga menjadi salah satu pemain penting dan pemain terbaik bagi The Blues di masa-masa mendatang.


2. Jules Kounde Makin Dekat ke Chelsea

Jules Kounde, pemain Sevilla.

Karang tangguh Sevilla, Jules Kounde kian dekat untuk bergabung dengan Chelsea dalam bursa transfer musim panas nanti.

Pasalnya, pemain berusia 23 tahun tersebut kepergok segera membeli rumah di Kota London. Isu kepergiannya ke Stamford Bridge pun menguat.

Baca selengkapnya: Kepergok Incar Rumah di London, Jules Kounde Kian Dekat Gabung Chelsea

ChelseaLiga InggrisBerita Liga InggrisMason MountTodd Boehly

Berita Terkini