x

Intip Kekuatan 3 Lawan Timnas Indonesia di Grup A Babak Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023

Kamis, 26 Mei 2022 12:38 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi gol Timnas Indonesia di laga melawan Taiwan di Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023.

INDOSPORT.COM - Berikut kekuatan tiga lawan Timnas Indonesia di Grup A babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan digelar di Kuwait pada Rabu (08/05/22) mendatang.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong mampu lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 setelah mendulang kemenangan dengan skor agregat 5-1 atas Taiwan di play-off.

Baca Juga

Di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung ke dalam Grup A bersama Nepal, Yordania dan tuan rumah Kuwait.

Di laga perdana, mereka bakal langsung bersua tuan rumah pada Rabu (08/06/22) malam WIB. Setelah itu mereka bakal bersua Yordania pada Minggu (12/06/22) dini hari WIB dan terakhir Nepal, Rabu (15/06/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Bila ingin lolos ke Piala Asia 2023, pasukan Shin Tae-yong wajib finis sebagai juara grup atau kalau tidak masuk ke dalam lima tip runner-up terbaik penyisihan grup.

Persiapan awal juga telah dilakukan oleh Shin Tae-yong dengan memanggil 29 pemain untuk menjalani pemusatan latihan.

Selain itu, skuat Garuda juga akan menantang Bangladesh di laga uji coba bertajuk FIFA Matchday pada Rabu (01/06/22 mendatang.

Baca Juga

Bintang muda Elkan Baggott dipastikan bisa ikut di Kualifikasi Piala Asia 2023 karena ajang itu masuk ke dalam kalender FIFA.

Namun sayang, dua calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh sepertinya masih belum bisa ikut membela Garuda.

Untuk melihat bagaimana kekuatan tiga calon lawan Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 kalian bisa simak rangkumannya berikut ini:


1. Timnas Nepal

Rohit Chand, saat masih di Timnas Nepal.

Timnas Indonesia sepertinya bisa sedikit bernafas lega karena Nepal tidak akan diperkuat oleh mantan gelandang Persija Jakarta yakni Rohit Chand.

Pemain yang baru saja direkrut oleh Persik Kediri jelang Liga 1 2022 ini menolak membela Nepal selama masih ditangani pelatih bernama Almutairi.

Baca Juga

Timnas Nepal dalam kondisi pincang akibat tidak diperkuat sejumlah pemain senior dan berpengalaman di Grup A babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait.

Nepal bakal mengandalkan beberapa muka baru di timnas senior karena sempat bersitegang dengan Almutairi. Kejadian ini saat mereka melakoni TC bulan lalu.

Baca Juga

Beberapa pemain senior sempat diusir oleh Almutairi karena dianggap mengabaikan instruksi. Namun Namun Almutairi sempat membantah tudingan itu dan menyebut kalau para pemain yang memilih meninggalkan TC.

Baca Juga

Berikut Daftar 23 Pemain Nepal untuk Kualifikasi Piala Asia 2023:

Kiper: Deep Karki, Bishal Sunar, Tikendra Singh Thapa.

Belakang: Bikash Khawas, Bikash Tamang, Gautam Shrestha, Rajan Gurung, Shiva Gurung, Suman Aryal.

Tengah: Akash Buda Magar, Arik Bista, Nir Kumar Rai, Pujan Uperkoti, Roshan Rana Magar, Santosh Tamang, Sesehang Angdembe, Sunil Bal, Suraj Jeu Thakuri.

Depan: Ayush Ghalan, Darshan Gurung, George Prince Karki, Manish Dangi, Nawayug Shrestha.


2. Timnas Yordania

Timnas Yordania saat menghadapi Slovakia, Sabtu (08/06/19) lalu.

Yordania akan menjadi salah satu lawan terberat Timnas Indonesia. Pasalnya, dalam catatan lima pertemuan terakhir, skuat Garuda belum pernah mendulang kemenangan.

Di pertemuan terakhir pada 11 Juni 2019 lalu, Timnas Indonesia dihajar dengan skor telak 1-4. Empat gol Yordania saat itu dicetak oleh Baha Faisal, Ersan Mohammad Hamdouni ,Yousef Al-Rawashdeh, dan Hamza Al-Dardour.

Kemudian gol tunggal skuat Garuda yang masih diasuh oleh Simon McMenemy dicetak oleh  Alberto Goncalves melalui titik penalti.

Berikut Daftar 23 Pemain Yordania untuk Kualifikasi Piala Asia 2023:

Kiper: Yazid Abu Layla, Malek Shalabiya, Moataz Yaseen.

Belakang: Mohammad Abu Hashees, Mohannad Khairullah, Yazan Al-Arab, Hadi Al-Hourani, Abdallah Naseeb, Mohammad Al-Dmeiri, Ihsan Haddad.

Tengah: Baha' Abdel-Rahman, Sharara, Noor Al-Rawabdeh, Yaseen al-Bakhit, Mahmoud Al-Mardi, Ahmad Tha'er, Ibrahim Sadeh, Rajaei Ayed, Ahmad Sariweh.

Depan: Baha' Faisal, Yazan Al-Naimat, Ali Olwan, Hamza Al-Dardour.

Timnas Kuwait

Selain Yordania, Kuwait bakal menjadi lawan menakutkan bagi Timnas Indonesia. Alasan utama karena Kuwait ditunjuk sebagai tuan rumah Grup A babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Kemudian di ranking FIFA, Kuwait lebih unggul ketimbang pasukan Shin Tae-yong karena duduk di peringkat 143 dunia. Peringkat itu memang tidak begitu istimewa bagi timnas asal timur tengah.

Salah satu pemain yang harus diwaspadai oleh barisan belakang Timnas Indonesia yakni striker bernama Yousef Nasser. Pemain ini punya market value tertinggi yaitu 550 ribu pounds.

Berikut Daftar 23 Pemain Kuwait untuk Kualifikasi Piala Asia 2023:

Kiper: Khaled Al-Rashidi, Saud Al-Jenaie, Sulaiman Abdulghafour.

Belakang: Sami Al-Sanea, Khalid El Ebrahim, Kuwait Qadsia, Fahad Al Hajeri, Fahad Humood, Mahdi Dashti, Hamad Al-Qallaf.

Tengah: Ahmed Al-Dhefiri, Mohammad Al Huwaidi, Fawaz Al-Otaibi, Bandar Al Salamah, Fahad Al Ansari, Kuwait Qadsia, Hamad Harbi.

Depan: Eid Al Rashidi, Shabaib Al-Khaldi, Mobarak Al-Faneeni, Bader Al-Mutawa, Ahmad Zanki, Yousef Nasser.

Baca Juga
YordaniaKuwaitTimnas IndonesiaNepalShin Tae-yongKualifikasi Piala Asia 2023

Berita Terkini