x

Segera Dijual PSG, Ini 5 Klub Calon Pelabuhan Baru Neymar di Musim Depan

Jumat, 27 Mei 2022 17:15 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Segera Dijual PSG, Ini 5 Klub Calon Pelabuhan Baru Neymar di Musim Depan.

INDOSPORT.COM - Berikut lima klub calon pelabuhan baru Neymar setelah PSG berencana ingin menjual bintang Timnas Brasil tersebut pada bursa transfer musim panas 2022.

Menurut laporan dari L'Equipe, PSG ingin cuci gudang dengan mendepak beberapa pemain di jendela transfer jelang kompetisi musim 2022-2023 mendatang.

Baca Juga

Salah satu nama yang menjadi sorotan yaitu Neymar. Mantan pemain Barcelona ini membuat fans terkejut karena masuk ke dalam daftar jual.

Pemain berusia 30 tahun tersebut sejatinya masih terikat kontrak bersama Les Parisiens hingga Juni 2025 mendatang. Sang pemain juga masih betah di Paris karena ingin membawa klubnya meraih juara Liga Champions Eropa.

Baca Juga

Namun PSG telah mempersilahkan beberapa klub Liga Inggris, Italia dan Spanyol untuk membuka harga. Bila dilihat dari situs Transfermarkt, Neymar memiliki harga pasaran sebesar 90 juta Euro atau sekitar Rp1,4 triliun.

Jadi klub mana yang kemungkinan sanggup untuk membeli Neymar? Berikut INDOSPORT telah merangkumnya:

Real Madrid

Kegagalan merekrut Kylian Mbappe dari PSG membuat Real Madrid sangat kesal. Akan tetapi, mereka tidak perlu cemas karena bisa memboyong Neymar sebagai pengganti yang pas.

Baca Juga

Sejak mendarat di Paris pada 2017 lalu, penampilan bintang Brasil itu tidak pernah mengecewakan. Ia telah mengemas 100 gol dan 60 asssist dari 144 penampilan bersama PSG di semua kompetisi.

Los Blancos sendiri memang sudah lama mendambakan sosok Neymar kala masih membela Barcelona. Bila mau mengelontorkan dana sebesar Rp1,4 triliun, impian mereka bakal tercapai pada musim depan.


1. Chelsea

Todd Boehly (tengah), pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge

Klub raksasa Liga Inggris, Chelsea kini telah resmi mendapatkan pemilik baru. Pengusaha Amerika Serikat, Todd Boehly resmi membeli The Blues dari taipan Rusia, Roman Abramovich seharga 5,35 miliar dolar AS.

Adanya pemilik baru membuat Thomas Tuchel sudah tidak sabar untuk melakukan kejutan di bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Baca Juga

Apalagi Todd Boehly telah menjanjikan ingin memberi uang 200 juta pounds atau setara dengan Rp 3,6 triliun untuk berbelanja. Hal itu membuat Thomas Tuchel dilaporkan memasukan nama bintang PSG, Neymar sebagai buruan utama. 

Baca Juga

Manchester City

Meski telah mendapatkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund, Manchester City besutan Pep Guardiola tidak boleh melewatkan kesempatan untuk merekrut Neymar.

Baca Juga

Klub kaya raya Liga Inggris ini bisa semakin menakutkan pada musim depan, bila memenangkan persaingan untuk mendapatkan Neymar.

Bintang Timnas Brasil itu bisa mengisi sektor penyerang sayap kiri untuk menyuplai bola kepada Erling Haaland sebagai ujung tombak Manchester City.


2. Newcastle United

Logo klub Liga Inggris, Newcastle United.

Klub berikutnya yang dipastikan mampu secara finansial untuk membeli Neymar adalah Newcastle United. Klub berjulukan The Magpies ini menjadi klub sultan setelah resmi dibeli oleh Konsorsium Dana Investasi Publik (PIF) Arab Saudi.

Pada bursa transfer Januari 2022 lalu, Newcastle United melakukan gebrakan dengan merekrut sejumlah bintang seperti Guimaraes, C Wood, K Trippier, Dan Burn dan M Targett.

Mereka sempat menjadi tim paling boros di bursa transfer musim dingin karena mengeluarkan dana sebesar Rp1,7 triliun. Meski begitu, Newcastle United akhirnya mampu bangkit dari zona degradasi dan bertahan di Premier League musim depan.

Demi bisa bersaing untuk duduk di posisi atas klasemen Liga Inggris, Newcastle United harus kembali berbelanja pemain bintang di jendela transfer musim panas.

Mereka tidak boleh melewatkan kesempatan untuk mendapatkan Neymar dari PSG. Bintang Timnas Brasil itu tentu bisa membantu meningkatkan kualitas lini depan tim besutan Eddie Howe.

Barcelona

Klub terakhir yang kemungkinan menjadi pelabuhan Neymar dari PSG yakni Barcelona. Tentu sang pemain tidak akan menolak kembali ke klub yang telah membesarkan namanya.

Ia sempat memiliki kenangan indah bersama Barcelona dengan menyumbang delapan gelar termasuk La Liga dan Liga Champions Eropa.

Hanya saja, Blaugrana saat ini sedang dilanda krisis keuangan. Kemungkinan Xavi Hernandez hanya bisa gigit jari karena tidak sanggup mengeluarkan dana sebesar 90 juta Euro atau sekitar Rp1,4 triliun.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridNeymarChelseaManchester CityBarcelonaPSGNewcastle United

Berita Terkini