x

Bursa Transfer: Sadio Mane Isyaratkan Bakal Hengkang dari Liverpool Usai Final Liga Champions

Sabtu, 28 Mei 2022 14:01 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
Diisukan bakal gabung Bayern Munchen di bursa transfer musim panas, Sadio Mane janji bocorkan masa depannya di Liverpool usai final Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Winger Liverpool, Sadio Mane, dilaporkan telah sepakat untuk bergabung dengan Bayern Munchen di bursa transfer musim panas nanti hanya beberapa jam sebelum final Liga Champions dimana timnya menghadapi Real Madrid digelar.

Kontrak Mane di Liverpool tersisa hingga Juni 2023 alias akhir musim depan. Sejauh ini, belum terdengar kabar masa bakti untuk penyerang berusia 30 tahun itu sukses diperpanjang.

Baca Juga

Seperti dilansir media terkenal Prancis, L'Equipe, kepindahan Mane ke Bayern bakal memakan biaya transfer 30 juta Euro atau 468 miliar Rupiah.

Sejak medio Mei lalu agen Sadio Mane yakni Ramy Abbas Issa dilaporkan telah bertemu dengan direktur olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic.

Bayern Munchen hendak menjadikan penyerang asal Senegal itu target utama pada musim panas ini. Maklum, mereka hampir pasti bakal kehilangan Robert Lewandowski yang menginginkan kepindahan ke Barcelona.

Baca Juga

Mane sendiri sepertinya memang sudah menyimpulkan akan bermain dimana ia pada musim 2022/2023 mendatang namun seakan Liverpool bukan jawabannya.

Untuk itu eks RB Salzburg dan Southampton tersebut baru akan buka suara setelah final Liga Champions agar fokus timnya menghadapi Real Madrid tidak buyar.

"Jujur saja, jawaban yang bisa kuberikan sekarang (soal masa depan) adalah aku merasa nyaman dan fokus pada pertandingan akhir peka ini," beber Sadio Mane.

Baca Juga

"Sebelum final hanya itu saja jawabanku. Tanyakan lagi padaku setelahnya maka jawaban yang ingin anda dengan akan kuberikan dan tentunya akan spesial,"

"Untuk sekarang aku hanya ingin menjadi juara. Semuanya akan kukerahkan baru setelah itu bicara bursa transfer," tambahnya lagi.


1. Klopp juga Senada

Sadio Mane. (REUTERS/Craig Brough )

Kode jika Sadio Mane akan menuju Bayern Munchen atau setidaknya pindah ke klub lain juga sepertinya diberikan oleh bos Liverpool, Jurgen Klopp.

Juru taktik asal Jerman itu mengaku terganggu dengan rumor soal bursa transfer di tengah persiapan timnya menuju final Liga Champions namun siap mendukung kelanjutan karier sang anak asuh dimanapun nantinya.

Baca Juga

“Ini adalah saat yang tidak tepat untuk membicarakan hal itu (bursa transfer),” ujar Klopp dalam sesi jumpa pers.

“Di mana pun Sadio akan bermain musim depan, dia akan selalu menjadi pemain besar,” sambung eks arsitek Borussia Dortmund itu.

"Ini bukan kali pertama dalam karier saya bahwa rumor terkait Bayern Munchen muncul sebelum pertandingan penting. Saya tidak tahu, itu seperti kebetulan,” pungkasnya kemudian.

Baca Juga

Jika memang harus pergi dari Anfield musim depan, maka Sadio Mane akan sangat dirindukan oleh fans Liverpool.

Mane sudah berbaju The Reds sejak 2016 lalu dan ia sukses berevolusi dari pemain yang relatif tak dikenal menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

Sejauh ini jebolan akademi FC Metz tersebut sudah mendulang 120 gol plus 48 assist dari total 268 penampilan lintas ajang.

Baca Juga

Sadio Mane juga sukses memenangkan masing-masing satu trofi Liga Champions, Liga Inggris, Piala FA, Carabao Cup, Piala Dunia Antar Klub, dan Piala Super Eropa.

Bayern Munchen dipastikan akan beruntung mendapatkannya dengan biaya 30 juta Euro saja dari Liverpool pada bursa transfer nanti. Meski sudah kepala tiga namun sang bintang masih jauh dari kata habis.


2. Salah Dianggap Bisa Bebani Liverpool di Final Liga Champions

Mohamed Salah

Mendekati final Liga Champions 2021/2022, para bintang Real Madrid tidak hanya gemar lontarkan psy war pada Liverpool saja yang akan jadi lawan namun juga Paris Saint-Germain.

Setelah menganggap Mohamed Salah bisa menjadi beban The Reds, para penggawa Los Blancos juga menyebut Kylian Mbappe akan iri dengan sukses mereka usai menolak pindah ke Santiago Bernabeu.

Senggolan untuk Salah diucapkan oleh bek kanan Real Madrid, Dani Carvajal, usai sang winger Mesir berniat melakukan balas dendam atas kekalahan di final edisi 2018 lalu.

Si penyerang kidal Mesir masih belum terima usai timnya dipecundangi 3-1 oleh sang raksasa Spanyol lima tahun lalu.

Terlebih Salah juga tidak berkontribusi maksimal dalam partai yang dimainkan di NSC Olimpiyskiy Stadium tersebut.

Baca selengkapnya: Anggap Salah Beban Liverpool, Real Madrid Cari Musuh Jelang Final Liga Champions

Bursa TransferReal MadridLiverpoolLiga ChampionsBayern MunchenJurgen KloppSadio ManeBerita Bursa TransferBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini