x

Ada Ciro Alves dan David da Silva, Robert Alberts Beberkan Kondisi Pemain Persib Usai Game Internal

Minggu, 29 Mei 2022 13:00 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain Persib, Ciro Alves, saat game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (27/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Persib Bandung kembali menggelar game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (28/05/22), pada masa persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Pada pertandingan yang berlangsung selama tiga babak dengan masing-masing babak berdurasi sekitar 25 menit tersebut, anak asuhnya masih terlihat sedikit kerepotan.

Baca Juga

Sebagai informasi, game internal tersebut merupakan yang kedua digelar oleh skuat Maung Bandung pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Sebelumnya, tim kebanggaan Bobotoh sudah lebih dulu menggelar game internal di Stadion Persib, Sabtu (21/05/22) lalu.

Dua pemain asing Persib, David da Silva dan Ciro Alves, turut tampil pada game internal tersebut. Keduanya, tampil pada babak kedua.

Baca Juga

"Jika melihat pekan lalu ketika kami pertama kali bermain sebelas melawan sebelas di lapangan, bisa dilihat pemain kerepotan dengan kondisi di pertandingan," ucap Robert Alberts setelah pertandingan.

Meski demikian, Robert Alberts menilai anak asuhnya mengalami perkembangan jika dibandingkan dengan game internal sebelumnya, yang digelar pada akhir pekan lalu.

Salah satu perkembangan yang terlihat pada game internal kedua tersebut, anak asuhnya mampu menguasai bola dengan baik atau dengan kata lain tidak mudah kehilangan bola.

Baca Juga

"Tapi hari ini setelah menggelar latihan sepekan berikutnya, mereka bisa menunjukkan perkembangan pada babak pertama, kedua dan ketiga kondisinya lebih stabil dalam kapasitas (stamina) dan tidak mudah kehilangan bola tidak penting," ujar Robert Alberts. 

"Jadi ada perkembangan besar dibandingkan pekan lalu dan itu jadi evaluasi kami," jelas Robert Alberts menambahkan.


1. Pantau Kualitas Pemain Anyar

Zalnando, Robi Darwis (Diklat Persib), Ridwan Ansori (Diklat Persib) dan Arsan Makarin Al Haq berfoto bersama sebelum game internal Persib di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (28/05/22).

Game internal tersebut, digelar selain untuk memantau kondisi dan kesiapan pemainnya setelah menjalankan program latihan, juga dimanfaatkan untuk melihat kualitas beberapa pemain Diklat Persib yang menjalani trial.

Menurut Robert Alberts, jika ada pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim, maka pemain Diklat Persib tersebut bakal dipromosikan ke skuat Maung Bandung untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Baca Juga

Sebagai informasi, salah satu pemain Diklat Persib yang dipantau yakni Ridwan Ansori, pemain muda yang berposisi sebagai gelandang dan sebelumnya sempat bergabung dengan Garuda Select 3. 

Selain itu, Ridwan Ansori sudah dipantau kualitasnya oleh Robert Alberts sejak pekan lalu tepatnya dalam game internal, Sabtu (21/05/22).

"Kami juga memantau pemain U-18 yang kini sedang menjalani seleksi, siapa yang akan ditawarkan untuk mengisi tempat yang tersisa," ungkap Robert Alberts.

Baca Juga

Pada game internal tersebut, Persib sudah menurunkan David da Silva dan Ciro Alves. Menurut Robert Alberts, kedua pemain tersebut baru pertama kali bertanding. 

Pasalnya, pada game internal pekan lalu keduanya belum bergabung dengan tim dan baru mengikuti program latihan bersama skuat Maung Bandung pada Kamis (26/05/22).

Selain itu, pemain bisa merasakan kembali atmosfer pertandingan, pasalnya pada game internal tersebut ratusan Bobotoh memadati tribun utara Stadion Persib.

Baca Juga

Bahkan, pada game internal tersebut Bobotoh sesekali bersorak dan menyanyikan chant untuk memberikan semangat kepada skuat Maung Bandung.

"Selain itu untuk Ciro dan David, ini pertama kalinya mereka kembali ke lapangan lagi, melakukan sentuhan bola lagi dan merasakan atmosfer suporter yang fantastis. Jadi itu evaluasi kami," tegas Robert Alberts.


2. Teja Paku Alam Cedera Panjang, Persib Resmi Rekrut Eks Kiper Persija

Penjaga gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam, saat latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Persib Bandung memperkenalkan penjaga gawang anyar eks Persija, Reky Rahayu, seiring cedera parah Teja Paku Alam jelang kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Perkenalkan Reky ini diumumkan melalui akun media sosial tim, salah satunya Instagram @persib, Sabtu (28/05/22).

Dalam postingannya, Persib mengunggah proses pemasangan nama dan nomor punggung di jersey penjaga gawang.

Diawali dengan nama Made Wirawan nomor 15, T Paku Alam 14, Fitrul 1, Satrio 26 dan diakhiri dengan Reky dengan nomor punggung 34.

Dalam keterangan postingannya, Persib menjelaskan menambah kekuatan di lini pertahanan, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Baca Selengkapnya: Liga 1: Teja Paku Alam Cedera Panjang, Persib Resmi Rekrut Eks Kiper Persija

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini