x

Liga 1: Teja Paku Alam Cedera Panjang, Persib Resmi Rekrut Eks Kiper Persija

Minggu, 29 Mei 2022 10:40 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
Persib Bandung memperkenalkan penjaga gawang anyar eks Persija, Reky Rahayu, seiring cedera parah Teja Paku Alam jelang kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung memperkenalkan penjaga gawang anyar eks Persija, Reky Rahayu, seiring cedera parah Teja Paku Alam jelang kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Perkenalkan Reky ini diumumkan melalui akun media sosial tim, salah satunya Instagram @persib, Sabtu (28/05/22).

Baca Juga

Dalam postingannya, Persib mengunggah proses pemasangan nama dan nomor punggung di jersey penjaga gawang.

Diawali dengan nama Made Wirawan nomor 15, T Paku Alam 14, Fitrul 1, Satrio 26 dan diakhiri dengan Reky dengan nomor punggung 34.

Dalam keterangan postingannya, Persib menjelaskan menambah kekuatan di lini pertahanan, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Baca Juga

"Tambahan amunisi baru di barisan paling belakang PERSIB," tulis Persib dalam keterangannya.

Postingan tersebut, mendapatkan tanggapan dari Bobotoh, pemain Marc Klok. Klok menulis komentar mengenai nomor punggung yang akan digunakan olehnya di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

"Klok nomor apa?," tulis Klok melalui akun Instagram @marcklok.

Baca Juga

Selain itu, pelatih penjaga gawang Persib, Luizinho Passos juga memberikan komentar, pelatih asal Brasil ini mengucapkan selamat datang kepada mantan kiper Persika itu dan mengajaknya untuk sama-sama bekerja keras. "@reky.rahayu God bless u! let's go hard work," tulis Passos melalui akun Instagramnya @luiziinhopassos_goalk.

Bergabung Reky Rahayu, membuat Persib memiliki lima penjaga gawang untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yang rencananya akan digelar pada akhir Juli mendatang.


1. Teja Paku Alam Cedera Panjang

Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Sebelumnya, tim kebanggaan Bobotoh sudah memiliki empat penjaga gawang, yakni I Made Wirawan, Teja Paku Alam, Fitrul Dwi Rustapa dan Satrio Azhar Aisy.

Namun, Teja Paku Alam harus beristirahat dan menjalani pemulihan sekitar empat bulan, pasalnya dia mengalami cedera patah tulang jari tangan kirinya beberapa hari lalu.

Baca Juga

Cedera tersebut, didapat oleh Teja Paku Alam saat jeda game internal yang berlangsung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (21/05/22).

Saat jeda game internal tersebut, Teja Paku Alam mendapatkan program latihan dan ketika itu dia mencoba menahan bola sepakan yang membuat tangan kirinya cedera.

Baca Juga

Sehingga, bergabungnya Reky Rahayu kemungkinan besar untuk menambah kekuatan di posisi penjaga gawang, lantaran Teja Paku Alam dipastikan bakal absen dalam empat bulan.

 

2. Bukan Sosok Asing

Reky Rahayu saat latihan bersama Persebaya Surabaya.

Reky Rahayu sendiri sebenarnya sudah tidak asing lagi bagi skuat Maung Bandung, pasalnya penjaga gawang kelahiran Tangerang, 8 Mei 1993 itu sempat memperkuat tim satelit Persib, Bandung United.

Reky Rahayu saat itu memperkuat Bandung United di Liga 2 2019. Bersama Aang Suparman dan kawan-kawan, ia menjadi pilar penting di benteng pertahanan Bandung United.

Baca Juga

Selain itu, sebelum bergabung dengan Persib untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, Reky Rahayu pada tahun lalu memperkuat tim Liga 2 Kalteng Putra.

Selain bermain di Liga 2 Kalteng Putra, Reky sempat merasakan atmosfer pertandingan di kompetisi Liga 1. Tim terakhir Liga 1 yang diperkuat olehnya yakni Persela Lamongan.

Baca Juga

Reky juga sempat bergabung dengan beberapa tim lainnya di Indonesia, di antaranya Persita Tangerang, Arema FC, Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, Muba Babel United dan PSG Pati.

Persib BandungPersija JakartaReky RahayuLiga IndonesiaTeja Paku AlamBola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini