x

Borong Gol di Game Internal Persib, Ezra Walian Mengaku Jaga Kondisi di Belanda

Minggu, 29 Mei 2022 14:10 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Ezra Walian, mencoba melawati Eriyanto saat game internal Persib Bandung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (21/05/22).

INDOSPORT.COM - Pemain naturalisasi Persib Bandung, Ezra Walian, menikmati game internal yang berlangsung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (28/05/22).

Menurut Ezra, meski hanya game internal, namun dia bersama rekan-rekannya di skuat Maung Bandung tetap berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

Baca Juga

Sehingga, pada dalam game internal tersebut lima gol tercipta dan berakhir untuk kemenangan tim biru atas tim putih dengan skor 3-2. Dua dari tiga gol tim biru, dicetak oleh Ezra Walian.

Sebagai informasi, pada game internal tersebut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, membagi dua anak asuhnya menjadi tim biru dan putih. Selain itu, game berlangsung tiga babak, dengan masing-masing babak berdurasi sekitar 30 menit.

"Saya rasa saya bermain bagus, tapi semua tim baik tim biru maupun putih juga bermain dengan bagus," kata Ezra Walian setelah game internal.

Baca Juga

Pemain yang bisa bermain di posisi gelandang, winger dan striker ini mengaku senang bisa mencetak dua gol, meskipun hanya dalam game internal.

Pasalnya, meski hanya sebatas game internal, rekan-rekannya yang tampil pada pertandingan tersebut tetap menampilkan permainan terbaiknya.

Selain itu, Ezra mengatakan gol yang tercipta dalam game internal tersebut merupakan salah satu kerja keras yang dilakukan olehnya saat aktivitas tim diliburkan.

Sehingga, pada game internal tersebut dia bisa menikmati jalannya pertandingan dan bisa menampilkan permainan terbaiknya.

Baca Juga

"Bagi saya penting bisa mencetak gol, karena saya juga terus berlatih di Belanda dan berlatih setiap hari. Bisa dilihat hasilnya tadi saya dalam kondisi fit dan saya senang akan hal itu," ucap Ezra Walian.


1. Bersiap TC di Batam

Pelatih Persib Bandung di Liga 1, Robert Rene Alberts.

Game internal tersebut merupakan yang kedua bagi skuat Maung Bandung. Sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh sudah menggelar game serupa di Stadion Persib, Sabtu (21/05/22).

Selain game internal dan berlatih di Bandung, Persib berencana menggelar pemusatan latihan atau Training Center (TC) di Batam pada pekan depan, guna persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Baca Juga

Sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh berencana menggelar pemusatan latihan pada 2 sampai 12 Juni 2022. Namun, keberangkatan tim dipercepat menjadi 30 Mei.

Selain itu, skuat Maung Bandung kemungkinan besar tidak akan terlalu lama menggelar pemusatan latihan di Batam, yakni sekitar sepekan.

Menurut pelatih Persib, Robert Alberts, perubahan jadwal pemusatan latihan tersebut dilakukan, lantaran ada turnamen pramusim Piala Presiden yang bakal digelar dan Persib kemungkinan bakal ikut dalam ajang tersebut.

Baca Juga

"Ada sedikit perubahan karena kabarnya ada Piala Presiden. Jadi kami pergi lebih cepat ke Batam, kami bertolak hari Senin pekan depan," kata Robert Alberts.

Selama pemusatan latihan, skuat Maung Bandung berencana menggelar pertandingan uji coba menghadapi tim asal Singapura, Tanjong Pagar.

Robert Alberts membeberkan alasan berujicoba dengan Tanjong Pagar, menurutnya tim asal Singapura tersebut merupakan salah satu klub berkualitas.

"Mereka adalah klub berperingkat ketiga di Liga Singapura, yang mana itu bagus karena mereka juga sedang bermain di liga," ucap Robert Alberts.

Baca Juga

Robert Alberts beberapa, dengan berujicoba menghadapi Tanjong Pagar, skuat Maung Bandung bisa teruji, sekaligus dia ingin melihat kondisi dan kesiapan anak asuhnya untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

"Jadi kami juga bisa mengukur tim kami di masa pramusim, apakah sudah siap untuk liga. Tanjong Pagar adalah tim yang bagus," jelas Robert Alberts.


2. Batal Main di Singapura

Pemain Persib Bandung saat game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (27/05/22).

Menurut Robert Alberts, pihaknya menginginkan pertandingan uji coba tersebut digelar di Singapura, namun terkendala lapangan. 

Selain itu, Persib mengubah jadwal pemusatan latihan, sehingga pertandingan uji coba menghadapi Tanjong Pagar hanya digelar di Batam.

"Ya main di Batam. Kami mencoba bermain di Singapura tapi masalahnya adalah lapangannya. Dan karena kami mengubah tanggalnya jadi tidak mudah menemukan lapangan di Singapura," ungkap pelatih Persib Bandung di Liga 1, Robert Alberts.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaEzra WalianLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini