x

3 Pemain Tim Promosi yang Siap Gemparkan Liga Inggris, Ada Mesin Gol Tanpa Rem!

Selasa, 31 Mei 2022 21:50 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Striker Fulham, Aleksandar Mitrovic. Foto: Getty Images.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola kasta teratas Liga Inggris, Premier League, 2021-2022 baru saja tutup musim.

Manchester City tampil sebagai juara usai bertarung sengit dengan Liverpool hingga pekan ke-38 pada 22 Mei lalu.

Baca Juga

Super ketat, kedua tim ini bersaing mati-matian di peringkat satu dan dua klasemen hingga akhirnya finis dengan selisih satu poin saja.

Sementara itu, di zona Liga Champions yang lain bertengger Chelsea dan Tottenham Hotspur, lalu tim-tim seperti Arsenal dan Manchester United akan berlaga di Liga Europa.

Selain hasil akhir di papan atas dan tengah klasemen, nasib tim-tim papan bawah tentu juga menarik untuk dibahas.

Baca Juga

Untuk musim 2021-2022, Premier League Liga Inggris ‘melempar’ tiga penghuninya ke kasta kedua usai finis di zona degradasi.

Mereka adalah Burnley, Watford, dan Norwich City. Padahal, nama yang terakhir sempat menjadi tim ‘yoyo’ yang bolak-balik di level Premier League dan Championship.

Meski tidak sering, setidaknya dalam beberapa musim terakhir penampilan tim berjuluk The Canaries ini terbilang layak sebagai tim yang langganan tiket promosi.

Baca Juga

Hanya saja, mereka belum mampu beradaptasi dengan baik di level tertinggi hingga terdegradasi dua kali sejak musim musim 2019-2020.

Seiring terdegradasinya Burnley, Watford, dan Norwich City, tiga klub Divisi Championship pun sukses menggondol tiket promosi ke Premier League.


1. Pemain dari 'Raksasa' yang Tertidur

Selebrasi para pemain Nottingham Forest setelah memastikan diri promosi ke Premier League Liga Inggris musim depan (29/05/22). Foto: Reuters/Andrew Boyers.

Adalah Nottingham Forest, Fulham, dan Bournemouth yang akan berkompetisi dengan Manchester City cs musim 2022-2023 mendatang.

Meski ‘hanya’ berstatus tim promosi, tiga kontestan tersebut tentu tidak boleh dipandag sebelah mata begitu saja.

Baca Juga

Apalagi Nottingham Forest, yang notabene pernah jadi raja Eropa padda edisi 1978-1979 dan 1979-1980 ketika Liga Champions masih bernama European Cup.

Butuh 23 tahun bagi mereka untuk kembali ke panggung tertinggi sepak bola Inggris, setelah terakhir kali merasakannya pada musim 1998-1999 silam.

Ya, Nottingham Forest memang memiliki sejarah panjang di Inggris dan kini mereka pun siap unjuk gigi bersama sang manajer, Steve Cooper.

Baca Juga

Menarik, bukan? Nah, selain profil Nottingham Forest yang cukup meyakinkan tersebut, sepak terjang para tim promosi musim depan juga layak dinanti berkat kehadiran sejumlah pemain andal mereka.

Walaupun tidak punya nama besar macam Mohamed Salah, Cristiano Ronaldo, Son Heung-min, dan yang lainnya, para pemain ini punya kans besar untuk pamer kebolehannya di ajang Premier League Liga Inggris.

Siapa saja? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT.com sajikan tiga di antaranya.

Baca Juga

Brennan Johnson (Nottingham Forest)

Berperan besar mengangkat derajat timnya hingga bisa bertengger di papan atas klasemen Divisi Championship 2021-2022.

Keberadaannya di Nottingham Forest pun terbilang sangat krusial, sampai-sampai klub dikabarkan memberi bonus besar kepadanya agar mau tinggal.

 

2. Ada Mesin Gol Tanpa Rem Asal Fulham

Striker Fulham, Aleksandar Mitrovic. Foto: Getty Images.

Pasalnya, Brennan Johnson belum lama ini menolak pinangan sejumlah klub seperti Everton, Leicester City, dan Newcastle United di bursa transfer pemain.

Steve Cooper tentu berharap sosok berlabel Pemain Muda Terbaik EFL ini bisa bertahan dan berjuang bersama Nottingham Forest di Premier League Liga Inggris.

Baca Juga

Aleksandar Mitrovic (Fulham)

Tidak hanya mengantar Fulham juara Divisi Championship 2021-2022, pemain yang satu ini tampil sangat trengginas di depan gawang lawan.

Bagaimana tidak? Ia telah menorehkan 43 gol dari 44 penampilannya di Divisi Championship 2021-2022!

Tidak ayal, predikat top skor pun berhasil digondolnya, seiring gelar juara Fulham dan tiket promosi ke Premier League Liga Inggris.

Baca Juga

Dengan catatan mengerikan ini, tentu patut dinanti sepak terjang Aleksandar Mitrovic selanjutnya saat melawan tim-tim yang jauh hebat lagi di kasta tertinggi.

Dominic Solanke (Bournemouth)

Selain Aleksandar Mitrovic, pemain dari tim promosi lainnya yang juga harus diwaspadai para rival di Premier League adalah Dominic Solanke.

Pasalnya, ia adalah penghuni kedua di daftar top skor Divisi Championship yang telah menorehkan 29 gol dari total 46 penampilan.

Baca Juga

Tidak pernah absen membela Bournemouth pun berbuah manis bagi Dominic Solanke dengan sebuah tiket promosi ke Premier League.

Selain itu, sejumlah kabar yang beredar di Inggris juga menyebut klub ingin memberi perpanjangan kontrak sebagai reward atas penampilannya yang apik bersama tim asuhan Scott Parker.

FulhamDivisi ChampionshipLiga Primer InggrisBournemouthNottingham ForestLiga InggrisAFC BournemouthBerita Liga InggrisOne Football

Berita Terkini