x

3 Bintang Barcelona yang Jadi Korban Kedatangan Lewandowski: Termasuk Lord Braithwaite

Rabu, 1 Juni 2022 20:23 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tiga pemain Barcelona yang bakal jadi korban andai transfer Robert Lewandowski resmi terjadi pada musim panas ini. Lord Braithwaite siap ditendang?

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain Barcelona yang bakal jadi korban andai transfer Robert Lewandowski resmi terjadi pada musim panas ini. Lord Braithwaite siap ditendang?

Nama penyerang asal Polandia, Robert Lewandowski, belakangan memang jadi perbincangan hangat terutama jelang dibukanya bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Pasalnya, Robert Lewandowski baru-baru ini mengungkap bahwa eranya di Bayern Munchen sudah selesai dan berniat mencari tantangan baru di bursa transfer musim 2022 nanti.

Sejak beberapa waktu lalu, Lewandowski memang dikaitkan dengan Barcelona, seiring dengan kontaknya yang akan habis pada Juni 2023 mendatang.

Bahkan, rumor ini semakin menguat usai Lewandowski secara gamblang mengungkapkan niatnya untuk hengkang dari Bayern Munchen.

Baca Juga

“Kisah saya dengan Bayern Munchen sudah selesai. Saya tak dapat membayangkan bagaimana kami bekerja sama dengan baik,” ujar Lewandowski.

Selama memperkuat Bayern Munchen, pemain berusia 33 tahun tersebut sudah mencetak 344 gol dan memberikan 72 assists di semua kompetisi.

Robert Lewandowski juga jadi pahlawan Bayern Munchen saat merengkuh 8 gelar Bundesliga, serta masing-masing satu trofi Liga Champions League, UEFA Super Cup dan FIFA Club World Cup.

Baca Juga

Berbekal catatan prestasi tersebut, Robert Lewandowski dianggap cocok mengisi pos penyerangan Barcelona yang terlihat tumpul selepas ditinggal Lionel Messi.

Akan tetapi jika proses transfer Lewandowski resmi terjadi, maka Barcelona harus mengorbankan sejumlah pemain untuk menyeimbangkan beban gaji sekaligus merampingkan skuat musim depan.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga pemain Barcelona yang berpotensi jadi tumbal kedatangan Robert Lewandowski musim depan:


1. Gavi

Selebrasi pemain Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol bersama Gavi laga antara Valencia vs FC Barcelon di Liga Spanyol. Foto: REUTERS/Pablo Morano

Nama pertama adalah Gavi, pemain muda berusia 17 tahun tersebut memang masuk dalam rencana jual Barcelona untuk mendapatkan tanda tangan Lewandowski.

Menurut laporan Mundo Deportivo, Barca akan siap melepas Gavi dan memasukan nama sang pemain dalam sebuah proposal penawaran kepada Bayern Munchen.

Baca Juga

Alotnya negosiasi pembaruan kontrak sang gelandang ditengarai jadi biang kerok mengapa Gavi akan ditumbalkan.

Terlebih Bayern Munchen memang sedang berburu gelandang baru demi mengarungi kompetisi musim depan.

Sampai saat ini, Gavi memang terlihat enggan untuk memperbarui masa baktinya di Camp Nou. Hal tersebut sampai membuat Joan Laporta kebingungan terhadap sang pemain yang terkesan mengulur waktu negosiasi.

Baca Juga

Luuk de Jong
Berikutnya adalah Luuk de Jong. Pemain asal Belanda ini dipastikan bakal dilepas Barcelona musim panas nanti, tak peduli apakah proses transfer Lewandowski berhasil atau tidak.

Pasalnya, Luuk de Jong yang berstatus pemain pinjaman dari Sevilla hanya memiliki kontrak hingga Juni 2022 mendatang.

Setelah itu, Luuk de Jong diprediksi bakal kembali ke Sevilla lantaran performanya bersama Barcelona di musim 2021/22 ini terbilang tidak terlalu impresif.

Baca Juga

Tercatat dari 29 pertandingan, penyerang Belanda ini cuma bisa mencetak 7 gol dan memberikan satu assist di semua kompetisi.

Jumlah tersebut sangat jauh dibawah Pierre-Emerick Aubameyang yang mampu mencetak 13 gol dan memberikan satu assists buat Barcelona. Padahal, Aubameyang baru didatangkan pada paruh musim.


2. Martin Braithwaite

Lionel Messi memeluk Martin Braithwaite dalam laga Barcelona vs Eibar

Terakhir adalah Martin Braithwaite. Pemain yang kerap mendapat julukan Lord dari para penggemar sepak bola ini, juga berpotensi besar bakal ditendang andai Robert Lewandowski resmi memperkuat Barcelona.

Secara statistik, penampilan Martin Braithwaite bersama Barcelona tidak bisa dibilang buruk-buruk amat selama tiga musim di Camp Nou.

Baca Juga

Tercatat, Martin Braithwaite mampu sebanyak 58 pertandingan dengan menorehkan 10 gol serta memberikan lima assists buat Barcelona di semua ajang.

Selain itu, Martin Braithwaite juga jadi salah satu pemain yang cukup berjasa saat membawa Barcelona menjuarai Copa del Rey pada musim 2020/21 silam.

Dari segi gaji pun Martin Braithwaite cukup murah, yakni hanya 6 juta euro per tahun. Tidak terlalu memberatkan Barcelona andai harus mempertahankannya musim depan.

Akan tetapi, pelatih Barcelona saat ini, Xavi, tampaknya kurang menyukai gaya bermain Martin Braithwaite.

Terbukti, sepanjang musim 21/22, pemain berusia 30 tahun itu baru bermain dalam empat pertandingan dan mencetak dua gol di berbagai ajang.

Faktor cedera berkepanjangan serta menumpuknya striker, tampaknya juga jadi alasan mengapa Barcelona berpotensi besar bakal melepas Martin Braithwaite.

Selain Lewandowski yang berpotensi gabung, Barcelona sudah mempunyai beberapa mesin gol lain seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Memphis Depay hingga Luuk de Jong.

Bursa TransferBarcelonaLaLiga SpanyolBayern MunchenRobert LewandowskiLiga SpanyolTRIVIABerita TransferBerita Liga Spanyol

Berita Terkini