x

Bursa Transfer: Sudah Sepakat Khianati AC Milan, Kepindahan Kessie ke Barcelona Terancam Batal?

Rabu, 1 Juni 2022 17:41 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Barcelona hingga kini belum juga resmikan transfer Franck Kessie dari AC Milan namun mereka tidak akan mundur dan membatalkan kesepakatan. (REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan gelandang andalan AC Milan, Franck Kessie, untuk kepindahan pada bursa transfer musim panas mendatang dengan status free agent.

Tapi, belum ada pengumuman resmi dan kini berhembus kabar bahwa Los Cules belum bisa mendaftarkan namanya dalam skuat Liga Spanyol musim depan dan ada kemungkinan transfer ini bisa batal.

Baca Juga

Padahal menurut sejumlah sumber terpercaya seperti Fabrizio Romano, Kessie dan Barcelona sudah setuju untuk bekerja sama sejak medio Mei lalu.

Kontrak berdurasi empat musim plus gaji sebesar 6,5 juta Euro sudah disepakati kedua belah pihak dan bahkan tes medis juga rampung dilakukan.

Hanya saja anehnya hingga kini belum ada konfirmasi resmi dari Barcelona sekedat untuk mengabarkan pada fans mereka jika Franck Kessie memang benar-benar akan bergabung.

Baca Juga

Rupanya Barcelona masih terkendala masalah ekonomi yang memang sudah membeli mereka sejak lama namun dipastikan tidak akan ada perubahan rencana.

Franck Kessie tetap akan didaratkan untuk mengarungi musim 2022/2023 mendatang dan tidak akan punya kans bernegosiasi ulang dengan AC Milan.

Hanya saja sang raksasa Spanyol masih harus pandai-pandai mengakali peraturan finansial dari liga agar bisa mendaftarkan sang pemain bersamaan dengan Andreas Christensen dari Chelsea yang juga direkrut gratis.

Baca Juga

"Barcelona tidak akan mundur dalam perekuran Christensen dan Kessie. Kedua pemain sudah setuju bergabung sebagai free agent," beber Fabrizio Romano pada Rabu (01/06/22) ini.

"Mereka hanya belum bisa resmi didaftarkan karena situasi ekonomi namun sudah mendapat garanasi tetap akan menjadi pemain Barcelona dan hanya masalah waktu saja," tambahnya lagi.


1. Tidak Bisa Sembrono

Robert Lewandowski. (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

Barcelona memang tidak bisa gegabah dalam mendaftarkan pemain untuk Liga Spanyol musim depan akibat jerat peraturan finansial.

Salary cap yang dipangkas akibat di ambang kebangkrutan membuat La Blaugrana terbatas hanya bisa memburu pemain dengan harga diskon atau habis kontrak.

Baca Juga

Selain Frank Kessie dan Andreas Christensen, tim asuhan Xavi Hernandez itu juga tengah menunggu kepastian datangnya Marcos Alonso dan Cesar Azpilicueta.

Tapi bukan berarti Barcelona benar-benar tidak ingin membuka dompet mereka di bursa transfer nanti.

Baca Juga

Tuntutan untuk beprestasi membuat presiden klub, Joan Laporta, sebisa mungkin tetap berbelanja walau belum sanggup untuk jor-joran.

Nama-nama seperti Ruben Neves, Robert Lewandowski, dan Raphinha sudah dikaitkan dengan Camp Nou namun diragukan ketiganya bisa datang secara bersamaan.

Baca Juga

Franck Kessie bisa dibilang adalah salah satu rekrutan paling vital bagi Barcelona karena lini tengah mereka butuh suntikan pemain senior berpengalaman.

Midfielder 25 tahun asal Pantai Gading tersebut terbukti bersama AC Milan dalam lima musim terakhir bisa membawa keseimbangan saat bertahan maupun menyerang sehingga Sergio Busquets tak perlu bermain di setiap pertandingan lagi.


2. AC Milan Buru 'Messi Terlupakan' dari Jerman

Mario Gotze

AC Milan dilaporkan tertarik meminang gelandang PSV Eindhoven, Mario Gotze, pada bursa transfer musim panas nanti.

Isu liar tersebut dibocorkan oleh jurnalis dari Sport1, Patrick Berger, yang menyebut jika nama sang pemain telah memikat Paolo Maldini selaku direktur Il Rossoneri.

Gotze dianggap bisa menjadi opsi tambahan untuk AC Milan di pos gelandang serang yang saat ini tidak punya banyak pilihan.

Selain Brahim Diaz yang kerap menuai kritik sepanjang 2021/2022 meski tetap punya peran dalam sukses menjuarai Liga Italia, hanya ada Radec Krunic untuk rotasi.

Mario Gotze berada di usia yang matang, 29 tahun, dan telah punya segudang pengalaman meraih banyak trofi bersama Borussia Dortmund, Bayern Munchen, dan timnas Jerman.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Cari Pesaing untuk Brahim Diaz, AC Milan Inginkan Penghancur Lionel Messi

Bursa TransferBarcelonaAC MilanFranck KessieAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini