x

Uji Coba Persita vs PSM Berakhir Imbang, Eks Persija Cetak Gol Penyelamat

Rabu, 1 Juni 2022 20:28 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang bermain imbang 1-1 lawan PSM Makassar pada pertandingan persahabatan, Rabu (01/06/22) di Indomilk Arena. Ini merupakan laga uji coba ketiga bagi tim Pendekar Cisadane melawan tim profesional. 

Persita langsung menurunkan pemain baru sejak babak pertama. Tim Ungu Barat juga full lokal atau tanpa pemain asing.

Baca Juga

Persita tertinggal lebih dulu di babak pertama lewat gol bek sayap PSM, Yance Sayuri ('20). Tuan rumah baru bisa balas di babak kedua setelah eks Persija, Heri Susanto manfaatkan bola rebound di kotak penalti ('67). 

Usai pertandingan, pelatih Persita, Alfredo Vera mengatakan anak asuhnya telah kerja keras, terutama babak kedua. Meski demikian, masih ada kekurangan yang harus dibenahi. 

Baca Juga

"Babak pertama tidak jalan bagus buat kami dan PSM punya beberapa peluang lebih banyak. Kami akan terus cari kombinasi agar tampil lebih baik ke depannya," buka Alfredo. 

Baca Juga

"Babak kedua kami bermain lebih baik, lebih agresif dan ciptakan beberapa peluang. Tapi masih ada banyak yang harus diperbaiki," imbuhnya.


1. Laga Berjalan Menarik

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares.

Sementara itu, pelatih PSM, Bernardo Tavares mengatakan laga berjalan bagus. Kedua tim saling jual beli serangan, terutama di babak kedua. 

Baca Juga

"Babak pertama kami main bagus dibanding Persita. Kami punya banyak empat peluang dan satunya jadi gol," ujar Bernardo. 

"Babak kedua Persita tampil lebih baik dan punya peluang. Kami juga sempat dapat peluang one on one tapi belum gol dan saya pikir Persita puny tim dan pemain yang bagus, demikian juga dengan fasilitas dan suporternya," lanjutnya. 

Baca Juga

Pelatih asal Portugal itu juga menyoroti wasit yang kurang tegas di babak pertama. Bernardo menilai striker PSM, Everton Nascimento harusnya bisa cetak gol jika tidak dilanggar. 

Baca Juga

"Babak perrama wasit tidak memberikan penalti, padahal terlihat ada pelanggaran ke Everton yang ditarik oleh pemain nomor 50. Kalau tidak dilanggar mungkin Everton cetak gol, tapi itu sering terjadi di sepak bola," tuntasnya. 


2. Hasil Imbang Kedua

Uji coba Persita Tangerang vs Tira Persikabo. Foto: Persita Tangerang

Bagi Persita Tangerang, ini hasil imbang kedua setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 kontra Timnas Indonesia U-19 dan kalah 1-2 dari Tira Persikabo. 

Sedangkan bagi PSM Makassar, ini hasil imbang pertama lawan klub profesional. Sebelumnya, Juku Eja kalah 1-2 dari PSIS Semarang. 
 

Persita TangerangPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini