x

Dibantu 'Orang Dalam', Manchester United Selangkah Lagi Bungkus Marco Asensio

Kamis, 2 Juni 2022 17:15 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Manchester United mendapat kesempatan emas untuk mengamankan tanda tangan winger Real Madrid, Marco Asensio.

INDOSORT.COM - Manchester United mendapat kesempatan emas untuk mengamankan tanda tangan winger Real Madrid, Marco Asensio.

Bagaimana tidak, todofichajes membocorkan jika agen Asensio yakni Jorge Mendes menawarkan kliennya ke Old Trafford.

Baca Juga

Jelang dibukanya jendela transfer musim panas, Marco Asensio memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa. 

Situasi tersebut tak lepas dari nasibnya di Santiago Bernabeu yang diselimuti awan abu-abu. Bagaimana tidak, hingga kini Asensio belum juga meneken perpanjangan kontrak.

Padahal masa tinggal pemain berusia 26 tahun tersebut akan berakhir 30 Juni 2023 mendatang alias tinggal 12 bulan lagi.

Baca Juga

Menurut rumor yang berkembang, negosiasi kontrak berjalan lambat lantaran Asensio menginginkan jatah menit bermain yang lebih.

Diketahui sepanjang kampanye musim 2021-2022, Asensio acapkali menghangatkan bangku cadangan Real Madrid.

Statistik mencatat jika ia hanya tampil 2.110 menit dalam 42 penampilannya di semua ajang. Asensio kalah saing dengan 2 winger Los Blancos lain yakni Rodygo Goes dan Vicius Junior.

Baca Juga

Itulah sebabnya Asensio masih pikir-pikir untuk bertahan di Ibu Kota Spanyol. Bahkan rumor dari todofichajes menyebut jika agen Asensio yakni Jorge Mendes kepergok mencarikan pelabuhan baru bagi kliennya.

Menurut media terkemuka Spanyol tersebut, Jorge Mendes menawarkan Asensio ke Manchester United di bawah asuhan Erik ten Hag.


1. Asensio ke Manchester United

Marco Asensio, menggiring bola ke area pertahanan Deportivo Alaves

Menurut todofichajes, Jorge Mendes tampaknya sadar betul bahwa perpanjangan kontrak Asensio di Real Madrid mustahil terjadi.

Itulah sebabnya ia berinisiatif menawarkan kliennya ke klub lain. Kali ini super agen Portugal tersebut menawarkan Asensio ke Manchester United.

Baca Juga

Jorge Mendes juga mencium aroma kebutuhan penyerang Setan Merah menyusul hengkangnya sejumlah pemain bintang.

Di antaranya adalah Jesse Lingard, Anthony Martial hingga Mason Greenwood. Itulah sebabnya Mendes menawarkan Asensio.

Ditambahkan oleh laporan tersebut jika Mendes sudah 2 kali melakukan pertemuan dengan Dewan Manchester United untuk merealisasikan transfer tersebut.

Baca Juga

Kini keputusan final berada di tangan Real Madrid. Jika Los Blancos mengatakan OK maka Manchester United akan segera melayangkan proposal pembelian di angka 40 juta euro.

"Agen Portugal itu telah dua kali pertemuan berturut-turut dengan dewan United mencoba untuk menempatkan pemain sayap Real Madrid,"

"CR7 mendukung kedatangan mantan rekannya," 

Baca Juga

"Manchester United sudah mengambil Varane musim panas lalu dan sekarang mereka juga menginginkan Asensio, yang akan mereka bayar antara €35 dan €40 juta,"

Selain Manchester United, Asensio sendiri juga diminati klub lain. Di antaranya AC Milan, Juventus hingga Newcastle United.


2. Asensio Ingin Segera Putuskan Nasibnya

Selebrasi gol Marco Asensio bersama Karim Benzema di laga Real Madrid vs Alaves.

Marco Asensio blak-blakan akan memutuskan masa depannya di klub setelah dia kembali dari jeda internasional saat ini.

"Jelas [saya ingin bertahan]," katanya. “Tetapi saya juga ingin berkembang dalam segala hal dan memiliki kontinuitas sepanjang tahun, bukan hanya tiga atau empat bulan.

“Anda harus menghormati keputusan pelatih dan bersiaplah ketika dia memberi Anda kesempatan,"

"Saya bangga dengan apa yang telah saya lakukan, ini adalah musim mencetak gol terbaik saya. Saya telah memberikan yang terbaik yang saya bisa dalam menit-menit yang saya miliki. "

“Saya fokus pada tim nasional dan memang benar, ketika pertandingan ini berakhir, banyak hal harus dinilai. Saya ingin terus berkembang. Saya sangat lapar untuk mencapai lebih banyak dalam karir saya dan itulah yang saya fokuskan.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridManchester UnitedMarco AsensioBerita Bursa Transfer

Berita Terkini