x

Destiny Udogie, Bocah Ajaib yang Bikin Juventus dan Duo Milan Saling Sikut

Jumat, 3 Juni 2022 18:04 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mengenal lebih dekat Destiny Udogie, pemain yang membuat para raksasa Liga Italia termasuk AC Milan saling sikut. Foto: REUTERS/Ciro De Luca.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat Destiny Udogie, pemain keturunan Nigeria yang membuat para raksasa Liga Italia termasuk AC Milan saling sikut.

Perebutan pemain setiap kali bursa transfer dibuka sejatinya sudah bukan hal baru lagi di dunia sepak bola.

Baca Juga

Apalagi, jika mereka yang berperang ini merupakan rival dan pesaing berat di kancah liga, seperti yang terjadi pada Juventus, AC Milan, dan Inter Milan.

Belakangan ini mereka sedang dikaitkan dengan seorang pemain muda Italia yang berdarah Nigeria, Destiny Udogie.

Saat ini, bek kiri berusia 19 tahun tersebut sedang bermain untuk rival trio raksasa Italia di atas, yakni Udinese.

Baca Juga

Namun uniknya, agen sang pemain yang bernama Stefano Antonelli punya pandangan yang berbeda dengan kebijakan klub.

Pasalnya, ia melihat tidak ada urgensi bagi Udinese untuk buru-buru menjual Destiny Udogie, terlebih dengan nilai pasar yang belum terlalu menanjak atau cukup tinggi untuk dilempar ke bursa.

“Udinese bukan klub yang belum butuh menjual pemain ketika nilainya belum mencapai puncak,” ujar sang agen kepada Radio Marte seperti diwartakan laman Sempre Inter.

Baca Juga

“Jendela transfer memang sudah dimulai. Bagi pemain berbakat sepertinya tentu ada banyak tawaran yang datang, tapi dia berada di klub yang seharusnya belum perlu menjual pemain,” jelasnya lagi.

Lantas, siapa sebenarnya Destiny Udogie pemain muda Udinese yang kabarnya jadi incaran tiga klub raksasa Italia meski nilainya belum seberapa ini?


1. Siapa Destiny Udogie?

Mengenal lebih dekat Destiny Udogie, pemain yang membuat para raksasa Liga Italia termasuk AC Milan saling sikut. Foto: REUTERS/Ciro De Luca.

Bernama lengkap Iyenoma Destiny Udogie, pemain yang satu ini mengawali karier sepak bolanya dari klub Liga Italia, Hellas Verona.

Setelah dirasa cukup layak bermain di tim senior, pelatih pun memberinya kesempatan debut pada 2020.

Baca Juga

Sempat dipinjamkan ke Udinese hingga akhir musim 2021-2022, klub ‘kembaran’ Juventus tersebut lalu mempermanenkannya pada musim panas lalu.

Belum lama terjun ke Serie A, pemain Italia-Nigeria ini pun berhasil mencuri perhatian lewat penampilannya yang menjanjikan.

Tidak buruk-buruk amat, ia mencatatkan 5 gol dan 3 assist dari 35 pertandingannya di liga. Sementara itu sisanya, ia juga berpartisipasi dua kali di ajang Piala Italia.

Baca Juga

Bahkan belum lama ini namanya makin dikenal berkat gol sensasionalnya ke gawang Salernitana pada pekan terakhir Serie A Liga Italia 2021-2022.

Gol jarak jauhnya di laga itu pun jadi salah satu petaka Salernitana yang malam itu harus menelan kekalahan 0-4 dari Udinese.

Udinese sendiri finis di peringkat 12 klasemen akhir dengan 47 poin, sedangkan sang lawan selamat dari jurang degradasi.

Baca Juga

Kini tidak lama setelah pertandingan tersebut, nama Destiny Udogie kembali bergaung dan disebut-sebut bisa merapat ke salah satu rakasasa Liga Italia.

Selain AC Milan dan Inter Milan, Juventus juga dikabarkan berminat mendatangkannya. Mereka pun berpotensi melepas pemain demi mewujudkan transfer wonderkid Udinese itu.

 

2. Cenderung ke Juventus

Mengenal lebih dekat Destiny Udogie, pemain yang membuat para raksasa Liga Italia termasuk AC Milan saling sikut. Foto: REUTERS/Ciro De Luca.

Diwartakan TuttoJuve, Bianconeri konon telah menyiapkan tawaran menggiurkan kepada Udinese dan tentunya sang pemain.

Nama Filippo Ranocchia pun terseret-seret dalam isu transfer ini lantaran berpeluang ditumbalkan oleh Juventus.

Baca Juga

Destiny Udogie merupakan pemain berkaki kiri yang memiliki kemampuan menembak dan mengirim operan yang apik. Di sisi lain, postur dan fisiknya pun cukup bagus untuk pemain seusianya.

Selain itu, ia juga aset berharga di Timnas Italia yang sudah berpengalaman di berbagai kategori usia, mulai U-16 hingga kini di U-21.

Lantas, ke mana kira-kira pemain yang satu ini akan berlabuh selanjutnya? Merapat ke salah satu klub besar tentu impian setiap pesepak bola muda yang bermain di Italia saat ini.

Baca Juga

Hanya saja, dengan usianya saat ini, Destiny Udogie kemungkinan besar tidak akan langsung menyicip pengalaman bermain di tim senior secara reguler.

Berdasarkan sebuah laporan di laman Sempre Inter, ia kabarnya lebih dekat merapat ke Juventus alih-alih AC Milan atau Inter Milan.

Hal tersebut dikarenakan kebutuhan di duo Milan tersebut yang tidak terlalu mendesak untuk diisi pemain seperti Destiny Udogie.

Baca Juga

AC Milan sendiri masih untuk saat ini masih punya Theo Hernandez, sedangkan Inter Milan meski baru saja kehilangan Ivan Perisic, masih memiliki Robin Gosens.

Di sisi lain, Juventus nampaknya akan membidiknya sebagai calon pengganti jangka panjang Alex Sandro di sisi kiri pertahanan.

AC MilanInter MilanJuventusUdineseBerita TransferBerita Bursa TransferOne Football

Berita Terkini