x

Bursa Transfer: Wonderkid Didikan AC Milan Sebentar Lagi Resmi Gantikan Perisic di Inter Milan

Selasa, 7 Juni 2022 04:16 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
Raoul Bellanova yang merupakan jebolan akademi AC Milan isunya akan jadi pengganti Ivan Perisic di Inter Milan ketika bursa transfer resmi dibuka. (REUTERS/Guglielmo Mangiapane)

INDOSPORT.COM - Kepergian Ivan Perisic ke Tottenham Hotspur sepertinya akan dimanfaatkan oleh Inter Milan untuk meremajakan skuat mereka.

Untuk menggantikan winger veteran 33 tahun tersebut, Il Nerazzurri akan menggaet talenta 22 tahun asal Italia yakni Raoul Bellanova.

Baca Juga

Bellanova adalah salah satu pemain muda paling bersinar di Liga Italia 2021/2022 meski hanya bermain untuk tim gurem, Cagliari.

Berposisi sebagai bek kanan, ia total memainkan 27 pertandingan sebagai starter dan empat lainnya sebagai pengganti dengan sumbangan satu gol dan dua assist.

Mungkin banyak yang bertanya kenapa Inter Milan mau menggantikan Perisic yang lebih sering ditempatkan di sisi kiri dengan Bellanova namun keputusan ini memang tidak salah.

Baca Juga

Oleh Cagliari, Raoul Bellanova memang lebih sering ditempatkan di sayap kanan namun beberapa kali juga diberi peran di sisi yang berlawanan.

Tentunya dengan tujuan untuk memanfaatkan kaki kanan dominan sang youngster untuk lebih banyak mengancam gawang lawan.

Ivan Perisic juga punya perang yang sama di Inter Milan namun sebenarnya bintang asal Kroasia itu tidak punya kaki lemah dan bisa bermain di kanan maupun kiri sama baiknya.

Baca Juga

Cagliari sebenarnya baru mempermanenkan status Bellanova yang mereka pinjam dari Bordeaux namun karena relegasi mereka dari kasta teratas Liga Italia membuat si pemain ingin mencari klub baru saat bursa transfer dibuka.

Menurut laporan dari Gianluigi Longari untuk Tuttomercato, Inter Milan sudah berada dalam tahap lanjut soal negosiaisi Raoul Bellanova dan ia akan ditugaskan sebagai pelapis Robin Gosens dulu musim depan.


1. Siap Pulang ke Kota Milan

Raoul Bellanova. Foto: Instagram@raoulbellanova2

Walau kontraknya masih tersisa hingga Juni 2026, tampaknya sulit melihat Bellanova kembali ke pangkuan Bordeaux.

Pasalnya sejak datang pada 2019 lalu, sang klub Prancis hanya pernah sekali memainkannya selama 63 menit saja.

Baca Juga

Setela itu Bellanova lebih sering menghabiskan waktunya dengan dipinjamkan ke Italia bersama Atalanta, Pescara, dan kini Cagliari.

Cagliari kabanrya sudah sepakat untuk membeli permanen Raoul Bellanova seharga 700.000 Euro sehingga Inter Milan akan berurusan dengan klub tersebut di bursa transfer musim panas nanti.

Bellanova tampaknya memang lebih suka bermain di negaranya sendiri. Toh, ia juga belajar sepak bola di negeri pasta.

Baca Juga

Akrab dengan sepak bola sejak usia empat tahun, tim pencari bakat AC Milan pada 2006 menemukan bakatnya untuk diolah. 

Bersama akademi Il Rossoneri, Bellanova menimba banyak ilmu dengan berpartisipasi di berbagai kelompok umur dan bertahan di sana selama 13 tahun.

Sebelum pada akhirnya dilepas, Bellanova sempat disebut-sebut akan segera debut bersama tim senior AC Milan saat masih Gennaro Gattuso. 

Baca Juga

Sebelumnya, ia juga sudah menarik perhatian saat era kepelatihan Vincenzo Montella masih berlangsung di San Siro.

Hanya saja kemudian karena negosiasi kontrak yang tidak lancar, Raoul Bellanova kemudian meninggalkan AC Milan untuk Bordeaux di bursa transfer musim panas 2019 sebelum kini siap pulang ke kota mode namun dengan warna bitu dan hitam khas Inter Milan.


2. Inter Milan Harus Sedini Mungkin Rampungkan Transfer Lukaku Bila Ingin Hemat

Romelu Lukaku

Inter Milan sedang berlomba dengan waktu agar bisa mendapatkan Romelu Lukaku pada bursa transfer musim panas 2022.

Meski pasar pemain baru akan ditutup pada 1 September mendatang, semakin cepat I Nerazzurri mendatangkan sang striker maka pengeluaran mereka akan semakin sedikit.

Hal ini berhubungan dengan penghapusan kebijakan diskon pajak untuk pemain asing Liga Italia yang diterapkan oleh pemerintah negeri pizza.

Per 30 Juni nanti, keringanan pajak untuk gaji bintang impor tidak akan lagi diberlakukan di Serie A Liga Italia. Klub-klub tadinya tidak perlu membayar 50 persen jumlah upah pemain asing mereka pada negara karena dinilai akan menaikkan level kompetisi.

Akan tetapi pada jangka panjang peraturan ini justru membuat para kesebelasan makin keranjingan belanja di luar negeri sehingga talenta asli Italia menjadi tersisihkan.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Tengah Kere, Begini Trik Jenius Inter Milan Akali Tebusan Romelu Lukaku

Bursa TransferAC MilanInter MilanCagliariIvan PerisicAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini