x

3 Pemain Inter Milan yang Bisa Dibajak Chelsea sebagai Pengganti Kepindahan Lukaku

Rabu, 8 Juni 2022 21:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut ini adalah tiga pemain Inter Milan yang wajib dibajak Chelsea guna memperlancar transfer Romelu Lukaku yang ingin kembali ke Giuseppe Meazza.

INDOSPORT.COM – Berikut ini adalah tiga pemain Inter Milan yang wajib dibajak Chelsea guna memperlancar transfer Romelu Lukaku yang ingin kembali ke Giuseppe Meazza.

Belakangan ini nama Romelu Lukaku menjadi perbincangan karena dirinya ingin kembali ke Inter Milan, tepat setahun setelah dirinya hijrah ke Chelsea.

Baca Juga

Keputusan Lukaku untuk kembali ke Inter ditengarai karena hubungannya yang buruk dengan Thomas Tuchel dan juga pendukung Chelsea.

Hubungan ini memburuk dikarenakan pernyataan kontroversial enam bulan lalu yang membuat Tuchel dan pendukung Chelsea naik pitam.

Selain itu, Lukaku tak cocok dengan gaya bermain Chelsea di bawah arahan Tuchel. Sebaliknya, pelatih asal Jerman itu juga tak mau mengubah gaya bermainnya demi penyerang asal Belgia itu.

Baca Juga

Situasi ini pun membuat Lukaku dilaporkan menghubungi petinggi Inter Milan agar memboyongnya kembali dengan beragam cara.

Inter pun tergoda dengan permintaan Lukaku itu dan berencana memulangkannya ke Giuseppe Meazza di musim panas ini.

Hanya saja, Chelsea selaku pemilik meminta mahar besar untuk transfer Lukaku, dengan rincian biaya 25 juta euro (Rp388 miliar) sebagai uang peminjaman dan opsi pembelian permanen.

Baca Juga

Inter pun merasa tak sanggup dengan tawaran sebesar itu. Meski begitu, Chelsea bisa memanfaatkan situasi ini untuk membajak pemain Nerazurri sebagai syarat ‘mengembalikan’ Lukaku.

Berikut tiga pemain Inter yang bisa dibajak Chelsea guna memperlancar transfer Lukaku kembali ke Giuseppe Meazza.


1. 1. Lautaro Martinez

Lautaro Martinez dari Inter Milan merayakan golnya REUTERS-Daniele Mascolo

Nama pertama yang bisa diminta Chelsea kepada Inter Milan untuk memuluskan langkah Romelu Lukaku pulang ke Giuseppe Meazza adalah Lautaro Martinez.

Situasi Martinez bisa dimanfaatkan oleh Chelsea yang jelas membutuhkan penyerang baru seiring kepergian Lukaku ke Inter.

Baca Juga

Kebetulan pemain berusia 24 tahun itu masuk dalam daftar jual Inter yang membutuhkan dana 60 juta euro untuk mengatasi krisis keuangannya.

Dengan kata lain, Chelsea bisa meminta Martinez kepada Inter dengan menawarkan Lukaku dan uang tambahan untuk meringankan beban finansial Nerazzurri.

Baca Juga

Selain itu, perginya Martinez akan membuat Inter bisa mendatangkan Paulo Dybala di musim panas ini dengan mudah.

Sehingga, rencana ini nantinya akan memberikan keuntungan bagi ketiga pihak, yakni Chelsea, Inter dan Lukaku sendiri.


2. 2. Alessandro Bastoni

Alessandro Bastoni saat pemanasan sebelum pertandingan. FOTO: Alessandro Bastoni

Hampir sama dengan Lautaro Martinez, Alessandro Bastoni juga berada dalam situasi yang tak mengenakkan di Giuseppe Meazza.

Ia masuk dalam daftar jual Inter yang tengah dibebani kondisi finansial yang buruk. Bahkan, Nerazzurri telah mendapatkan peminat untuk pemain berusia 23 tahun itu.

Baca Juga

Kondisi Bastoni ini bisa dimanfaatkan Chelsea, dengan cara melakukan pertukaran pemain dengan Inter yang ingin memulangkan Lukaku.

Apalagi Chelsea membutuhkan bek baru seiring perginya Antonio Rudiger, dan habisnya kontrak Andreas Christensen.

Baca Juga

Bastoni sendiri merupakan bek berkaki kidal yang bisa menempati pos bek tengah kiri, posisi yang sama yang ditinggalkan oleh Rudiger.

Alhasil, Chelsea bisa menjajaki kemungkinan pertukaran pemain dengan Inter dan menawarkan Lukaku dengan Bastoni.


3. 3. Milan Skriniar

Milan Skriniar, Lautaro Martinez, Joaquin Correa (REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Selain Bastoni, Chelsea juga bisa mengajak Inter bertukar pemain dengan menawarkan Lukaku untuk mendapatkan jasa Milan Skriniar.

Skriniar menjadi salah satu pemain Inter yang juga tengah diburu banyak klub-klub top Eropa saat ini. Nerazzurri pun kepikiran untuk melepasnya karena kontraknya bakal habis dua tahun lagi.

Baca Juga

Dengan kondisi itu, Inter bisa memanfaatkan kebutuhan Chelsea akan bek baru dengan menawarkannya dan menukarnya dengan Lukaku.

Secara logika, pertukaran Lukaku dan Skriniar akan terasa logis bila dibandingkan pertukaran Lukaku dengan Bastoni maupun Lautaro Martinez.

Baca Juga

Chelsea membutuhkan bek sekelas Skriniar guna memimpin lini belakang yang hanya menyisakan sosok Thiago Silva sebagai pemain berpengalaman.

Skriniar bisa beroperasi di bek tengah kanan maupun kiri. Sehingga, ia juga bisa menjadi penerus Thiago Silva yang makin menua.

Bursa TransferChelseaInter MilanRomelu LukakuSepak Bola

Berita Terkini