x

3 Target Prioritas Chelsea dengan Uang Belanja Rp3,6 Triliun dari Todd Boehly

Rabu, 8 Juni 2022 15:48 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Todd Boehly, pemilik baru Chelsea yang siap menggelontorkan dana fantastis untuk anggaran belanja Thomas Tuchel. Foto: REUTERS-Tony Obrien.

INDOSPORT.COM - Todd Boehly kabarnya telah menyiapkan anggaran belanja besar untuk Thomas Tuchel di bursa transfer musim panas nanti.

Seperti diwartakan Football London, Thomas Tuchel bakal dibekali uang belanja 200 juta poundsterling atau sekitar Rp3,6 triliun.

Baca Juga

Suntikan dana sebesar itu tentunya tidak turun begitu saja dari langit, melainkan bentuk apresiasi dan kepercayaan yang tinggi dari manajemen Chelsea terhadap Thomas Tuchel.

Bahkan, dana itu bisa saja bertambah jika The Blues bisa melepas sederet pemainnya di bursa transfer musim panas ini.

Jika demikian, Rp3,6 triliun itu adalah dana bersih yang keluar dari kantong pribadi konsorsium Todd Boehly.

Baca Juga

Selain menyodorkan uang belanja, pemilik klub juga akan memberi kontrol penuh kepada Thomas Tuchel untuk berseluncur mencari pemain idamannya di bursa transfer.

Semua ini dilakukan sebagai upaya membenahi skuat mereka agar bisa berkompetisi dengan Liverpool dan Manchester City musim depan.

Seperti klub-klub yang juga berbenah jelang musim baru, Chelsea dengan dompet yang cukup tebal agaknya mampu mendatangkan siapa saja yang mereka inginkan di bursa transfer.

Baca Juga

Sejak pertama datang, Thomas Tuchel sendiri punya misi besar untuk membangun kembali skuat Chelsea dengan tangannya sendiri.

Bahkan, ia menegaskan apa yang ia lakukan untuk Chelsea adalah membangun kembali, bukan meningkatkan apa yang sudah ada.


1. Ada Pemain yang Sangat Diidam-idamkan

Todd Boehly, pemilik baru Chelsea yang siap menggelontorkan dana fantastis untuk anggaran belanja Thomas Tuchel. Foto: REUTERS-Tony Obrien.

“Kami membangun kembali, bukan memperbaiki, yang mana sangat menantang. Akan tetapi, kami siap,” ucapnya kepada laman Football London.

“Saya akan berada di sini dengan energi penuh. Saya pun menolak memikirkan skenario terburuk,” tambahnya lagi.

Baca Juga

Dan ternyata, cita-cita Thomas Tuchel tersebut kini disokong dengan positif oleh konsorsium Todd Boehly jelang bergulirnya musim 2022-2023.

Lantas, siapa saja pemain yang bakal didatangkan Chelsea dengan anggaran yang bakal disediakan sang pemilik baru?

Memang ada sekian nama yang belakangan santer dikaitkan dengan mereka musim panas ini, namun setidaknya ada tiga orang yang diyakini sebagai prioritas utama klub di bursa transfer mendatang.

Baca Juga

Jules Kounde

Pemain yang satu ini memang jadi incaran sejumlah klub mapan Eropa berkat penampilannya yang apik bersama Sevilla.

Sejak diboyong dari Bordeaux pada 2019 lalu , ia pun berhasil memaku posisinya di lini belakang Los Nervionenses.

Selain itu, ia pun salah satu pemain yang berperan penting dalam keberhasilan Sevilla meraih gelar Liga Europa 2019-2020.

Baca Juga

Hal inilah yang membuat ia laris manis dan jadi rebutan banyak klub di bursa transfer, hingga menarik perhatian Chelsea yang ingin memboyongnya ke Stamford Bridge pada awal musim ini.

Hanya saja, keinginan tersebut urung terwujud lantaran Sevilla disebut-sebut mempersulit kepergian pemainnya itu ke London.

 

2. Target Lainnya

Todd Boehly, pemilik baru Chelsea yang siap menggelontorkan dana fantastis untuk anggaran belanja Thomas Tuchel. Foto: REUTERS-Tony Obrien.

Kini jelang bursa transfer musim panas, Chelsea mendapatkan kembali peluang mereka memboyong Jules Kounde dan dipercaya akan berhasil.

Namun jika berhasil pun, perburuan Chelsea untuk mencari pemain belakang baru dipercaya tidak akan berhenti di situ saja.

Baca Juga

Pasalnya, mereka baru saja kehilangan dua amunisi sekaligus yakni Andreas Christensen dan Antonio Rudiger yang hengkang musim panas ini.

Josko Gvardiol

Selanjutnya ada bek RB Leipzig yang juga diminati Manchester United, Josko Gravdiol. Bahkan, belum lama ini ia juga dikaitkan dengan klub Liga Inggris lainnya yakni Tottenham Hotspur.

Ia pun dipercaya sebagai pemain yang diidam-idamkan Thomas Tuchel. Pemain yang bisa mengisi pos yang ditinggalkan Antonio Rudiger ini kabarnya memiliki harga pasar di angka 40 juta poundsterling (Rp717 miliar).

Baca Juga

Nah, apabila digabung dengan Jules Kounde, Chelsea dan Todd Boehly hanya akan merogoh kocek Rp1,6 triliun saja.

Christopher Nkunku

Juga salah satu pemain yang menjadi topik panas di bursa transfer berkat penampilannya yang apik bersama RB Leipzig.

Christopher Nkunku telah tampil 51 kali untuk klub Bundesliga Jerman tersebut di semua kompetisi musim 2021-2022, dengan catatan 35 gol dan 20 assist.

Baca Juga

Berdasarkan laporan L'Equipe, Chelsea berpotensi menjadi klub pertama yang melempar tawaran resmi kepada RB Leipzig.

Hanya saja, sang pemain ingin fokus dengan Piala DuniaQatar 2022 sembari memikirkan keputusan apa yang harus ia ambil untuk kelanjutan kariernya, termasuk potensi untuk hengkang dari RB Leipzig.

Bursa TransferChelseaThomas TuchelTRIVIABerita TransferBerita Bursa TransferTransfer PemainTodd BoehlyOne Football

Berita Terkini