x

Chelsea Gelar Rapat Besar, Todd Boehly Janjikan Thomas Tuchel Hal Ini

Rabu, 8 Juni 2022 11:19 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Todd Boehly (tengah), pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge

INDOSPORT.COM – Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, memberikan janji kepada sang pelatih, Thomas Tuchel usai menggelar rapat besar yang berlangsung secara internal.

Dilansir dari The Telegraph, Todd Boehly memberikan janji kepada Thomas Tuchel untuk menentukan targetnya sendiri di musim panas ini.

Baca Juga

Hal ini dilakukan oleh konglomerat asal Amerika Serikat itu menyusul kepercayaan diri Tuchel yang berjanji bisa membawa Chelsea bersaing dengan Manchester City dan Liverpool.

Selain itu, Tuchel dilaporkan tak hanya mendapat hak untuk menentukan kebijakan transfer dalam membeli pemain saja.

Todd Boehly juga mempersilahkan Thomas Tuchel secara bebas melepas pemain Chelsea yang menurutnya harus didepak dari Stamford Bridge.

Baca Juga

Janji yang diberikan oleh pemilik baru The Blues pun membuat Tuchel girang. Sebab, dirinya bisa merombak Chelsea sesuai keinginannya.

Selain itu, kabar ini juga menjadi kabar bahagia bagi Romelu Lukaku yang sejak Desember tahun lalu telah bertekad untuk kembali ke pangkuan Inter Milan.

Dilaporkan Gianluca Di Marzio, Lukaku ingin kembali ke Inter sejak Desember tahun lalu setelah hubungannya dengan Tuchel rusak.

Baca Juga

Hubungan antara pemain dengan pelatih itu berasal dari ulah Lukaku sendiri, yang mengeluarkan pernyataan kontroversial terkait Chelsea dan Tuchel.

Maka, Romelu Lukaku akan menjadi pemain yang dilepas Thomas Tuchel pertama kali sebelum melepas sederet pemain lain yang tak masuk dalam rencananya di Chelsea.


1. Tuchel Dipandang Aset oleh Pemilik Chelsea

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. (Foto: Reuters/Paul Childs)

Janji yang diberikan Todd Boehly kepada Thomas Tuchel karena cara pandang pemilik baru Chelsea terhadap pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Todd Boehly dan konsorsiumnya tak segan menganggap Tuchel sebagai aset terbesar klub berkat caranya selama menukangi Chelsea di dalam dan luar lapangan.

Baca Juga

Sikapnya yang baik tersebut dan kecerdasannya dalam melatih membuat Todd Boehly dan konsorsiumnya yakin bahwa Tuchel adalah sosok yang tepat untuk dipertahankan.

Maka, Todd Boehly akan memberikan hak kepada Tuchel, sama dengan hak yang diberikan pemilik Liverpool ke Jurgen Klopp dan pemilik Manchester City ke Pep Guardiola.

Selain itu, pemilik anyar Chelsea dilaporkan akan memberikan dana segar sebesar 200 juta poundsterling (Rp3,6 triliun) untuk belanja pemain.

Baca Juga

Dana itu bisa saja bertambah jika Chelsea bisa melepas sederet pemainnya di musim panas ini. maka, dana tersebut adalah dana bersih yang keluar dari kantong pribadi konsorsium Todd Boehly.

Nantinya, Todd Boehly akan ikut terjun dalam aktivitas transfer Chelsea di bawah arahan Thomas Tuchel sepanjang musim panas ini.


2. Pulisic Jadi Pengganti Sadio Mane

Aksi Christian Pulisic pemain Chelsea

Tak ada angin tak ada hujan, Liverpool belakangan ini dikaitkan dengan bintang Chelsea, Christian Pulisic.

Rumor transfer yang sedikit di luar dugaan ini berkembang seiring kabar akan hengkangnya Sadio Mane dari Anfield, kemungkinan besar menuju Bayern Munchen.

Baca selengkapnya: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Christian Pulisic Calon Pengganti Sadio Mane di Liverpool

Bursa TransferChelseaThomas TuchelLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferTodd Boehly

Berita Terkini