x

Eks Liverpool Sebut Darwin Nunez Bakal Bikin Man United Saingi Man City, Benarkah?

Rabu, 8 Juni 2022 15:53 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Darwin Nunez, penyerang Benfica (Reuters/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM – Eks Liverpool, Peter Crouch, menyebut kehadiran Darwin Nunez bisa membuat Manchester United bersaing dengan Manchester City.

Kontrak jangka panjang Erik ten Hag membuat pelatih asal Belanda itu harus memikirkan strategi transfer Manchester United.

Baca Juga

Pasalnya, salah satu target The Red Devils dalam jangka panjang adalah bersaing dengan tetangganya, Manchester City yang kini menjadi salah satu tim kuat di Liga Inggris.

Hal ini setidaknya terlihat di musim 2021/2022 ketika Manchester City mampu unggul 35 poin dan duduk di peringkat dua, sementara Manchester United hanya duduk di peringkat keenam.

Manchester United setidaknya membutuhkan penyerang baru, yang bisa memberikan banyak gol demi mengejar Manchester City di Liga Inggris

Baca Juga

Skuad Old Trafford dikenal sangat buruk dalam mencetak gol, seperti musim lalu ketika mereka hanya mencetak satu gol dari 140 percobaan tendangan pojok, melalui Harry Maguire.

Sementara, Manchester City mampu mengemas 22 gol dari skema tendangan bebas maupun penalti dalam satu musim.

Kedatangan Darwin Nunez, yang mengemas 34 gol bersama Benfica bisa memperpendek jarak Manchester United dan Manchester City.

Baca Juga

Salah satu kemampuan Nunez adalah mencetak gol dari sundulan, yang terbukti dengan catatan lima gol bersama Benfica musim lalu.

Nunez tentu saja akan menjadi ancaman besar bagi tim Liga Inggris, bisa mencetak gol dari skema tendangan bebas dan bagus di udara, seperti di Liga Champions musim lalu,” ujar eks Liverpool, Peter Crouch dilansir dari Manchester Evening News.


1. Nunez Sempat Kalahkan Liverpool

Darwin Nunez, penyerang Benfica (Reuters/Matthew Childs)

“Jika Nunez bisa mengatasi tekanan, dia bisa mengalahkan Liverpool di Liga Inggris, seperti yang dilakukannya di Liga Champions musim lalu,” imbuh Crouch.

Seperti diketahui, Darwin Nunez mampu mengemas dua gol ke gawang Liverpool, meskipun Benfica harus teringkir dari Liga Champions musim lalu dengan agregat 4-6.

Baca Juga

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag dibuat gigit jari oleh mesin gol milik Benfica Darwin Nunez.

Bagaimana tidak, The Independent melaporkan jika Darwin Nunez mantap menolak Setan Merah demi bergabung dengan Liverpool.

Sosok Darwin Nunez sendiri memang tengah jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Benua Biru. 

Baca Juga

 Pasalnya, pemain berusia 22 tahun tersebut tengan menunjukkan penampilan yang impresif bersama Benfica.

Total, musim ini Darwin Nunez sudah mengoleksi 34 gol plus 4 assist dalam 41 penampilannya di semua ajang. Statistik yang moncer untuk pemain yang masih berusia 22 tahun.

Darwin Nunez juga terbukti ampun melukai tim-tim kuat. Bayern Munchen, Barcelona hingga Liverpool jadi korban keganasan pemain asal Uruguay itu.


2. Darwin Nunez Bisa Menjadi Penerus Cristiano Ronaldo di Manchester United

Darwin Nunez, penyerang Benfica (Reuters/Matthew Childs)

Tak ayal jika klub mapan Eropa begitu ngebet untuk menggaetnya dalam bursa transfer musim panas nanti. Salah satunya Manchester United.

Setan Merah yang diarsiteki Erik ten Hag membidik Darwin Nunez untuk menggantikan Edinson Cavani yang meninggalkan klub dalam waktu dekat.

Selain itu, Darwin Nunez juga bisa menjadi penerus megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo yang sudah memasuki usia senja.

Baca Selengkapnya: Apesnya Erik ten Hag, Darwin Nunez Mantap Tolak Manchester United Demi Gabung Liverpool

Manchester UnitedManchester CityLiga InggrisDarwin Nunez

Berita Terkini