x

Kekuatan PSS Sleman Jelang Melawan Persis Solo, Mario Maslac Absen

Rabu, 8 Juni 2022 15:45 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
PSS Sleman hampir pasti tak diperkuat Mario Maslac pada pembuka Piala Presiden 2022, melawan Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Sabtu (11/6/22) malam.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman hampir pasti tak diperkuat Mario Maslac pada pembuka Piala Presiden 2022, melawan Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Sabtu (11/6/22) malam.

Bek asal Serbia itu sebenarnya sudah tiba di Sleman. Bahkan, dia jadi satu-satunya pemain asing yang sudah diketahui suporter Elang Jawa.

Namun yang menjadi masalah, Maslac mengalami cedera pada bagian jempol kaki. Cedera itu yang membuatnya absen saat PSS melawan Bali United dalam uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (4/6/22) malam.

Baca Juga

Fisioterapis PSS Sleman, Alfian Pradana, mengatakan jempol kaki Maslac mengalami retak. Maslac pun belum bisa gabung latihan.

"Untuk estimasi penyembuhan, kami sudah konsultasi dengan dokter spesialis. Dalam satu atau dua pekan ini akan dilihat perkembangannya," kata Alfian Pradana, Rabu (8/6/22).

Untungnya, cedera skuat PSS Sleman berkurang dengan sembuhnya gelandang asal Sidoarjo, Dave Mustaine. Mantan pemain Arema FC itu juga absen melawan Bali United karena cedera.

Cedera dialami Dave dalam sesi latihan sebelum melawan Bali United lalu. Saat ini Dave sudah gabung latihan lagi.

Baca Juga

"Dia salah tumpuan tiga hari sebelum lawan Bali United. Itu menyebabkan dua tendonnya tertarik. Makanya kita istirahatkan agar bisa maksimal saat pramusim. Sekarang sudah ikut latihan lagi," tutur Alfian.

Kesembuhan cedera turut dialami kapten PSS, Bagus Nirwanto. Mantan pilar PSCS Cilacap ini mengalami cedera saat melawan Bali United.

Dia berbenturan dengan salah satu pemain Bali United hingga ditarik keluar pada babak kedua. Bagus meninggalkan lapangan dengan kondisi terpincang-pincang.

"Pergelangan kaki Bagus terkilir. Makanya kita pisah latihannya agar penyembuhan berjalan optimal. Saat ini sudah baik. Bengkaknya turun, nyerinya turun," jelas Alfian.


1. Tanggapan Seto

PSS Sleman resmi menunjuk kembali Seto Nurdiantoro sebagai pelatih kepala untuk Liga 1 musim depan. Foto: Ronal Seger

Bagi PSS, absennya sejumlah nama bukan masalah besar saat pramusim. Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, pun memastikan timnya percaya diri meski tampil tanpa pemain asing.

Bagi Seto, turnamen ini tak ubahnya seperti laga uji coba melawan Bali United. Turnamen ini jadi bagian evaluasi menuju Liga 1 2022/2023.

Baca Juga

"Harapannya (pemain asing) segera bergabung, tapi apapun itu pramusim untuk evaluasi seperti pertandingan lawan Bali. Buat evaluasi tentang bagaimana fisik, mentalitas, teknik, taktik," tutur Seto.

Seto pun masih sempat bercanda ketika PSS akan tampil tanpa pemain asing pada Piala Presiden 2022.

"Tanpa pemain asing sebenarnya tidak ada masalah, mudah-mudahan kami tidak terasingkan," kelakar Seto.

Persis Solo dan PSS Sleman merupakan penghuni grup A. Seluruh laga dari grup ini akan dimainkan di Stadion Manahan Solo.

Baca Juga

Selain dua tim tersebut, grup A turut dihuni PSIS Semarang, Persita Tangerang dan tim promosi Dewa United.

Pertarungan grup ini diprediksi akan berjalan ketat mengingat lima tim memiliki skuat yang terbilang merata.


2. Teco Takjub dengan Maguwoharjo

Tribun selatan Stadion Maguwoharjo Sleman penuh saat uji coba PSS melawan Bali United, Sabtu (4/6/22).

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, tak dapat menyembunyikan kebahagiaan bisa hadir di tengah-tengah puluhan ribu suporter.

Maklum saja, ini merupakan momen pertama Bali United berlaga di stadion yang penuh setelah terakhir pada 15 Maret 2020. Kemeriahannya sangat berbeda dibanding Liga 1 2021-2022.

"Yang paling bagus ada dua suporter di stadion yang penuh. Kita semua rindu sama atmosfer pertandingan yang ada suporternya," kata Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra.

Baca selengkapnya: Liga 1: Bali United Gebuk PSS Sleman, Teco Takjub Lihat Kemeriahan Maguwoharjo

PSS SlemanPersis SoloLiga IndonesiaSeto NurdiantoroMario MaslacPiala Presiden 2022

Berita Terkini