x

Belum Menyerah, Manchester United Siap Curi Darwin Nunez di Tikungan Terakhir

Jumat, 10 Juni 2022 20:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Manchester United dilaporkan bakal melakukan usaha terakhir untuk mendatangkan Darwin Nunez yang hampir pasti bakal hengkang ke Liverpool.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Manchester United, dilaporkan bakal melakukan usaha terakhir untuk mendatangkan Darwin Nunez yang hampir pasti bakal hengkang ke Liverpool.

Dilaporkan dalam beberapa waktu belakangan bahwa penyerang Uruguay, Darwin Nunez, dikabarkan bakal hengkang ke Liga Inggris untuk membela Liverpool.

Baca Juga

Kabarnya, Benfica selaku klub pemilik Nunez sudah sepakat akan menjual pemainnya di angka 80 juta euro dengan tambahan 20 juta euro dari klausul yang akan disepakati.

Darwin Nunez sendiri kabarnya akan meneken kontrak lima tahun bersama Liverpool usai nantinya Benfica dan Liverpool menyepakati biaya transfer.

Namun demikian, dilansir dari SI, Manchester United kini diklaim akan membajak transfer Darwin Nunez ke Liverpool yang akan terjadi dalam waktu dekat.

Baca Juga

Pasalnya, pelatih Manchester United, Erik ten Hag, dikabarkan akan bertemu dengan Jorge Mendes, yang kini menjadi agen dari Darwin Nunez.

Media Portugal menginformasi bahwa Darwin Nunez masih ingin bermain di Liga Champions musim 2022/2023, sehingga memilih hengkang ke Liverpool.

Liverpool semakin dekat memboyong Darwin Nunez dari Benfica dan disebut-sebut akan jadi tantangan terberat sang pelatih, Jurgen Klopp.

Baca Juga

Pelatih asal Jerman, Jurgen Klopp membangun Liverpool dari dasar dengan mendatangkan dua pemain sebagai pondasi awal, yaitu Roberto Firmino dan Jordan Henderson, selepas pemecatan Brendan Rodgers.

Sebelumnya, Klopp selalu tertekan saat melatih Borussia Dortmund dan bersaing secara konstan dengan Bayern Munchen di Liga Jerman.


1. Klopp Bangun Dortmund Sebagai Kompetitor

Jurgen Klopp berkalung medali perak Liga Champions usai Liverpool dikalahkan Real Madrid (REUTERS/Lee Smith)

Namun demikian, kehebatannya membawa Dortmund sebagai kompetitor utama Bayern Munchen di Liga Jerman memberikannya pondasi bagus sebelum menangani Liverpool beberapa waktu belakangan.

Klopp bahkan membuktikan bahwa dirinya adalah salah satu pelatih terbaik dunia dan mampu membentuk Liverpool untuk memenangi segala trofi di depan mata.

Baca Juga

Namun demikian, Klopp selalu dihadapkan dengan banyak tes, untuk membangun ulang tim dan memecah dominasi satu tim di liga tertentu.

Salah satu yang dilakukan adalah terus membawa pemain pengganti, jika satu pemain dalam tim asuhan Klopp hengkang. Salah satunya terjadi ketika masih melatih Borussia Dortmund.

Kala itu, Dortmund harus kehilangan penyerang Polandia, Robert Lewandowski, dan bintang timnas Jerman, Mario Gotze yang menyeberang ke Bayern Munchen.

Di sisi lain, dengan kepastian bahwa Darwin Nunez akan hengkang ke Liverpool, Manchester United kabarnya akan memilih fokus pada target lain, yaitu gelandang tengah.

Baca Juga

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, dikabarkan akan memprioritaskan transfernya pada gelandang tengah, usai kehilangan satu target, Darwin Nunez.

Manchester United memang menjadikan penyerang Uruguay, Darwin Nunez sebagai prioritas utama transfer pemain pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Pasalnya, The Red Devils memang membutuhkan penyerang baru, dan Nunez menjadi target utama sebelum bursa transfer resmi dibuka.


2. Manchester United Ditikung Liverpool

Darwin Nunez, penyerang Benfica (Reuters/Matthew Childs)

Namun demikian, Manchester United harus gigit jari, lantaran targetnya itu justru disambar oleh Liverpool yang kabarnya memang lebih diminati oleh Darwin Nunez.

Bahkan, Liverpool dikabarkan sudah sepakat untuk membayar transfer Darwin Nunez di angka 100 juta pound.

Dilansir dari Daily Mail, pelatih Manchester United, Erik ten Hag justru akan mengalihkan target transfer pada gelandang tengah, lantaran posisi ini banyak kosong usai ditinggalkan pemainnya.

Namun demikian, Erik Ten Hag kabarnya masih ingin berusaha mendatangkan Darwin Nunez usai menampilkan performa impresif di Liga Portugal.

Baca Selengkapnya: Bisa Diduetkan dengan Ronaldo, 3 Alternatif Manchester United Usai Kecolongan Darwin Nunez

Manchester UnitedLiverpoolLiga InggrisDarwin Nunez

Berita Terkini