x

Belum Puas di BursaTransfer, Barito Putera Boyong Eks Penyerang PSIS Semarang?

Jumat, 10 Juni 2022 12:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Kontak Winger PSIS Semarang, Komarudin dengan bek Tira Persikabo, Lucky Oktavianto yang berbuah penalti. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Belum puas di bursa transfer, Barito Putera dikabarkan sedikit lagi merekrut mantan penyerang PSIS Semarang untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2022.

Sebagaimana diketahui, Barito Putera adalah salah satu tim yang paling siap di ajang pramusim Piala Presiden 2022. Daftar pemain mereka pun sudah hampir lengkap.

Baca Juga

Namun rupanya, Barito Putera masih ingin menambal beberapa kekurangan, terutama di sektor serangan. Kali ini, Laskar Antasari coba mendatangkan eks penggawa PSIS.

Adapun pemain yang dimaksud adalah Komarodin, pemain berposisi winger kanan, yang diharapkan bisa menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Beni Oktovianto.

Kabar itu berhembus cukup kencang di media sosial. Apalagi, PSIS Semarang juga baru saja mengumumkan bahwa Komarodin tidak memperpanjang kontraknya di tim.

Baca Juga

"Setelah empat tahun bersama, PSIS dan Komarudin berpisah," tertulis di unggahan teranyar akun Instagram PSIS Semarang.

"Terima kasih atas dedikasinya selama berseragam Biru Laskar Mahesa Jenar, sukses untuk petualangan selanjutnya. Matursuwun Komar," tambahnya.

Baca Juga

Melalui unggahan di akun Instagram pribadi, Komarudin juga turut mengunggah ucapan perpisahan dan terima kasih kepada PSIS Semarang, termasuk kepada suporter tim.

Apakah Komarudin akan benar-benar berlabuh ke Barito Putera, atau membuat kejutan lain di bursa transfer Liga 1 2022?


1. Barito Tatap Piala Presiden

Pemusatan latihan Barito Putera di Banjarmasin, Rabu (18/5/22). Foto: MO Barito Putera

Bicara soal Barito Putera, tentu juga bicara tentang persiapan tim menghadapi ajang pramusim bertajuk Piala Presiden 2022.

Barito Putera tergabung dalam Grup B Piala Presiden 2022. Laskar Antasari akan bersua sesama tim Kalimantan, Borneo FC, yang menjadi tuan rumah di Stadion Segiri.

Baca Juga

Kemudian, Barito Putera juga akan menatap musuh bebuyutannya, Persija Jakarta, yang menjadi juara di pramusim tahun 2021 lalu.

Skuat besutan Dejan Antonic itu juga akan berjumpa Madura United yang menggebrak bursa transfer musim ini, dan tim promosi yang ikut jor-joran, RANS Nusantara FC.

Melihat persaingan di Grup B, tak pelak Dejan Antonic mengaku harus kerja keras.

Baca Juga

"Grup kita berat sekali," blak-blakan Dejan Antonic pada awak media usia sesi latihan.

"Termasuk RANS Cilegon FC dan kita (tim Barito Putera), pada kesempatan ini akan saling bekerja keras," lanjut Dejan Antonic.

Kendati demikian, pelatih asal Serbia itu tetap percaya bahwa anak asuhnya dapat memberikan hasil terbaik pada turnamen pramusim Piala Presiden 2022 mendatang.

Baca Juga

"Saya tahu anak-anak pasti kasih yang maksimal," tuntas pelatih 53 tahun itu.

Walau tidak mematok target harus lolos fase grup, tapi Dejan Antonic berharap tim Barito Putera bisa bermain padu, dan bisa menerapkan taktik sesuai arahan pelatih.


2. Jadwal Barito Putera di Piala Presiden 2022

Ryota Noma, pemain asing Barito Putera untuk Liga 1 2022. Foto: Media Officer Barito Putera

14 Juni 2022: Barito Putera vs RANS Nusantara FC

18 Juni 2022: Persija Jakarta vs Barito Putera

22 Juni 2022: Borneo FC vs Barito Putera

25 Juni 2022: Barito Putera vs Madura United.

Baca Juga
Barito PuteraDejan AntonicPSIS SemarangPiala PresidenLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023Piala Presiden 2022

Berita Terkini