x

Media Prancis Yakini AC Milan Bakal Gaet Sven Botman dan Renato Sanches

Jumat, 10 Juni 2022 21:30 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Media Prancis masih percaya diri soal peluang AC Milan mendatangkan duo pemain Lille, Sven Botman dan Renato Sanches di bursa transfer 2022

INDOSPORT.COM – Media Prancis masih percaya diri soal peluang AC Milan mendatangkan duo pemain Lille, Sven Botman dan Renato Sanches, pada bursa transfer 2022.

Melansir media Prancis, L’Equipe, AC Milan disebut-sebut akan memenangkan paket transfer pemain dari Lille, yaitu Sven Botman dan Renato Sanches.

Baca Juga

Dua pemain ini merupakan target lama Rossoneri yang kabarnya sudah didekati selepas bursa transfer Januari 2022.

Kabarnya, AC Milan sudah sepakat lebih dulu dengan Renato Sanches, karena gelandang asal Portugal ini akan datang selepas diberikan dana 18 juta euro.

Selepas transfer Renato Sanches, AC Milan dikabarkan terus melakukan negosiasi dengan Lille untuk memboyong bek asal Belanda, Sven Botman.

Baca Juga

Namun demikian, perjuangan Rossoneri untuk mendapatkan Botman tentu lebih berat, mengingat Newcastle United Siap memberikan tawaran berkisar 40 juta euro.

Kendati harus bersaing dengan klub kaya raya baru, Newcastle United, media Prancis dan Italia menyebut bahwa Sven Botman dikabarkan akan bergabung ke AC Milan yang baru saja menjuarai Liga Italia.

AC Milan sepertinya memang sudah dekat dengan kemenangkan perebutan tanda tangan Sven Botman dengan sejumlah pesaing lain di bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Kesepakatan dengan Lille selaku klub pemilik sang bek tengah sudah nyaris tercapai dan Botman bakal jadi rekrutan pertama AC Milan pada bursa transfer musim panas mendatang.

Jurnalis kenamaan Italia, Fabrizio Romano, melansir ESPN NL melaporkan pada Selasa (07/06/22) jika Botman sudah mendekati kesepakatan sepenuhnya dengan AC Milan.


1. Sven Botman Indikasikan Gabung AC Milan

Sven Botman, pemain Lille yang kini diincar AC Milan.

"Deal dengan AC Milan? Hal itu sedang diurus. Susah sekali rasanya untuk tidak tercuri fokusnya oleh perkara ini," beber Sven Botman.

"Setiap hari aku selalu mendengar soalku di bursa transfer. Semua berjalan lancar dan semoga saja akan ada kejelasan sebelum pramusim dimulai," tambahnya lagi.

Baca Juga

Tentunya ini adalah sebuah sukses besar bagi AC Milan karena Botman adalah salah satu buruan paling penting mereka untuk mengarungi musim 2022/2023.

Dalam usianya yang baru 22 tahun sudah mampu menempatkan dirinya dalam jajaran defender sentral paling menjanjikan di dunia.

Pemegang paspor Belanda tersebut sudah teruji punya mental juara kala mengantarkan Lille memutus dominasi Paris Saint-Germain di Ligue 1 Prancis musim lalu.

Baca Juga

Kabarnya, Renato Sanches sudah semakin dekat ke AC Milan sebagai pengganti Franck Kessie yang hengkang ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022.

Manajemen AC Milan mencoba meyakinkan Renato Sanches sejak bursa transfer Januari 2022 silam, tetapi persetujuan dari manajemen Lille belum juga didapat.

Namun demikian, isu persetujuan dan kesepakatan personal kabarnya segera selesai, karena beberapa detail final akan disepakati oleh AC Milan.


2. Agen Renato Sanches Sempat 'Kabur'

Gelandang Bayern Munchen, Renato Sanches saat melawan Chelsea.

Hal ini disebabkan kaburnya agen Renato Sanches, Jorge Mendes, kala melakukan negosiasi sehingga kesepakatan tidak segera selesai.

Lille sempat memberikan harga pada Januari lalu, tetapi AC Milan kemudian menurunkan harga, mengingat Rafael Leao hanya menyisakan satu tahun kontrak bersama klub Liga Prancis itu.

Di sisi lain, AC Milan akan kedatangan pemain baru yang pertama, yaitu pemain timnas Belgia, Divock Origi, yang bakal menjalani tes medis pada pertengahan Juni nanti.

Baca Selengkapnya: Sempat Ditinggal Kabur Agen, AC Milan Akhirnya Sepakat dengan Renato Sanches

AC MilanLilleRenato SanchesLiga ItaliaSven Botman

Berita Terkini