x

Tanpa Ibrahimovic, Ini Para Calon Goalscorer AC Milan yang Umurnya Belum Seperempat Abad

Sabtu, 11 Juni 2022 14:09 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Melihat calon-calon goalscorer potensial AC Milan yang bisa gantikan Zlatan Ibrahimovic. Foto: Marco Luzzani/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Zlatan Ibrahimovic sudah jadi bagian penting AC Milan dalam perjuangan mereka meraih scudetto 2021-2022.

Untuk diingat kembali, AC Milan terakhir kali juara Serie A Liga Italia ketika Zlatan Ibrahimovic masih bermain untuk mereka pada 2010-2011 silam.

Baca Juga

Ya, butuh 11 tahun bagi raksasa sepak bola Milan itu untuk merengkuh gelar juara lagi, yang dalam beberapa tahun terakhir dikuasai oleh Juventus.

Sampai akhirnya, rezeki itu datang juga pada musim 2021-2022 setelah anak-anak asuh Stefano Pioli berhasil finis di peringkat pertama klasemen dengan 86 poin.

Meski begitu, untuk produktivitas gol mereka (69) masih kalah dari pesaing terdekatnya, Inter Milan (84).

Baca Juga

Olivier Giroud dan Rafael Leao pun tampil sebagai pencetak gol tersubur AC Milan di daftar top skor (11), sedangkan Zlatan Ibrahimovic sejajar dengan sejumlah pemain seperti Andrea Belotti dan Ivan Perisic.

Akan tetapi, kontribusi Zlatan Ibrahimovic tetap begitu masif di balik keberhasilan AC Milan mengunci gelar juara pada 2021-2022.

Bahkan, ia sampai melawan rasa sakit selama kompetisi dan berjuang mengatasinya agar bisa terus bermain untuk tim.

Baca Juga

“Selama enam bulan, saya bermain tanpa ACL di lutut kiri saya. Lutut saya bengkak selama itu. Saya hanya bisa berlatih dengan tim 10 kali,” tulisnya di Instagram beberapa waktu lalu.

Dalam keterangannya, legenda Timnas Swedia itu juga membeberkan bahwa ia harus mendapat 20 suntikan dalam kurun waktu enam bulan dan harus menggunakan obat penahan rasa sakit setiap hari.


1. Era Zlatan Ibrahimovic Pasti Berakhir

Melihat calon-calon goalscorer potensial AC Milan yang bisa gantikan Zlatan Ibrahimovic. Foto: Marco Luzzani/Getty Images.

Selain itu, ia juga mengaku tidak bisa tidur karena rasa sakit yang selalu menghantuinya setiap malam. Sebesar itulah pengorbanan Zlatan Ibrahimovic untuk AC Milan sampai mengantarkan mereka juara lagi.

Kini, striker yang telah melanglang buana ke berbagai liga top Eropa tersebut telah menginjak usai 40 tahun.

Baca Juga

Meski masih nampak bugar dan atletis, akan ada masanya ia harus benar-benar mundur dari lapangan hijau.

Di sisi lain, AC Milan juga harus mempersiapkan pengganti yang tepat agar mesin gol mereka masih bisa beroperasi.

Olivier Giroud tentu salah satu kandidat yang hebat untuk urusan mencetak gol, mengingat ia adalah salah satu goalscorer tersubur AC Milan di daftar top skor Serie A Liga Italia 2021-2022.

Baca Juga

Hanya saja, tidak berbeda jauh dengan Zlatan Ibrahimovic, ia kini sudah memasuki usia 35 tahun. AC Milan pun bisa dibuat ketar-ketir olehnya dalam beberapa tahun ke depan.

Namun untungnya, Stefano Pioli masih memiliki stok pencetak gol berusia muda, yang usianya bahkan belum sampai seperempat abad.

Para goalscorer inilah aset-aset berharga yang bisa dimanfaatkan klub di masa depan ketika Zlatan Ibrahimovic sudah angkat kaki dari tim. Siapa saja?

Baca Juga

Rafael Leao (23 Tahun)

Nampaknya cocok sebagai nama pertama yang disebut di daftar ini. Seperti diketahui, Rafael Leao adalah pencetak gol tersubur AC Milan di daftar top skor Serie A Liga Italia 2021-2022 bersama Olivier Giroud.

Otomatis, nalurinya menjebol gawang pun tidak perlu diragukan lagi. Bahkan bukan hanya gol, winger asal Portugal ini juga paling unggul untuk perolehan assist dibanding para pemain Rossoneri lainnya.

 

2. Rafael Leao Sampai Sandro Tonali

Rafael Leao memang tampil gemilang untuk AC Milan pada musim 2021-2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Rafael Leao tercatat sebagai satu-satunya pemain Rossoneri yang bertengger di daftar 4 besar top assist Serie A Liga Italia 2021-2022.

Raihannya (10) sejajar dengan Antonio Candreva (Sampdoria), Sergej Milinkovic-Savic (Lazio), dan Luis Alberto (Lazio).

Baca Juga

Selebihnya, ia hanya kalah dari tiga pemain yakni Domenico Berardi (Sassuolo), Hakan Calhanoglu (Inter Milan), dan Nicolo Barella (Inter Milan)

Daniel Maldini (20 Tahun)

Selanjutnya ada putra Paolo Maldini sang legenda AC Milan. Mewarisi DNA sepak bola keluarganya, ia tentu aset berharga yang harus dipertahankan klub, kalau bisa untuk waktu yang lama.

Meski jalannya masih sangat panjang, generasi ketiga klan Maldini di AC Milan ini punya potensi yang masih bisa diasah.

Baca Juga

Sebelumnya, ia pernah mencetak 19 gol di level Primavera dan 13 gol saat bermain dengan AC Milan U-17.

Sandro Tonali (22 Tahun)

Salah satu pemain yang cukup menyita perhatian ketika didatangkan AC Milan dari Brescia pada 2020 dengan status pinjaman.

Berkat penampilan yang impresif, ia pun dipermanenkan pada 2021 dengan durasi kontrak lima tahun. Selain jadi andalan di lapangan tengah, ia juga bisa dipoles sebagai goalscorer menjanjikan di masa depan.

Baca Juga

Pasalnya, gelandang yang dijuluki titisan Andrea Pirlo ini menunjukkan perkembangan signifikan sejak mendarat di AC Milan.

Ia pemain yang tampil bagus saat bertahan maupun menyerang. Keberadaannya di lapangan tengah pun kerap membuat lawan tidak berkutik karena piawai dalam menetralkan penguasaan bola.

Serie A ItaliaAC MilanIbrahimovicZlatan IbrahimovicLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini