x

4 Kartu As Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia vs Nepal, Ada Stefano Lilipaly

Senin, 13 Juni 2022 14:51 WIB
Editor: Indra Citra Sena
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong bersama Fachruddin Aryanto saat konferensi pers di Trans Hotel, Kota Bandung, Selasa (31/05/22), menjelang FIFA Matchday, Rabu (01/06/22).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan menghadapi Nepal dalam lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu (14/6/22) dini hari WIB.

Menjelang laga, pelatih Shin Tae-Yong diprediksi menggunakan formasi yang berbeda dari dua laga awal. Dia menerapkan pola 5-4-1 dalam dua laga terdahulu kontra Kuwait dan Yordania.

Baca Juga

Berjumpa Nepal di laga terakhir Grup A, Shin Tae-yong kemungkinan akan menggunakan pakem 4-3-3. Dia bahkan secara terang-terangan menyebutkan empat pemain yang akan diandalkan nanti.

“Saya percaya dengan empat pemain yang di slide terakhir untuk pertandingan berikutnya. Semangat,” kata Shin Tae-yong di akun Instagram pribadinya, @shintaeyong7777.

Ada pun pemain yang dimaksud Shin Tae-yong adalah Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners FC), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), Irfan Jaya (Bali United), dan Stefano Lilipaly (Borneo FC).

Baca Juga

Besar kemungkinan keempat pemain tersebut bakal turun sebagai starter. Apalagi, Asnawi notabene salah satu anak emasnya yang kerap mengisi starting line-up timnas Indonesia.

Harapannya, pengalaman yang didapat Asnawi Mangkualam di Liga Korea Selatan bisa diterapkan ketika melawan Nepal pada Rabu (14/6/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Selain itu, ada nama Irfan Jaya dari Bali United, yang berhasil menjadi top skor Piala AFF 2020 dengan torehan tiga gol. Sama dengan jumlah gol yang dicetak oleh Ikhsan Fandi dari timnas Singapura.

Ada juga Alfeandra Dewangga yang selalu menjadi kepercayaan Shin Tae-Yong untuk mengisi posisi bek sayap kiri timnas Indonesia.


1. Situasi Timnas Indonesia

Timnas Indonesia vs Jordania di laga kedua Grup A putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, Minggu (12/06/22).

Diketahui, timnas Indonesia tergabung di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 bersama Yordania, Kuwait, dan Nepal. Mereka saling sikut satu sama lain untuk lolos ke putaran final.

Pasukan Shin Tae-Yong kini menduduki peringkat kedua klasemen sementara Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, terpaut tiga angka dari pemuncak klasemen, Yordania.

Baca Juga

Asnawi Mangkualam dkk. telah mengumpulkan tiga poin dari dari dua laga yang dijalani. Mereka menang sekali atas Kuwait dengan skor 2-1 berkat sumbangsih gol Marc Klok dan Rahmat Irianto.

Baca Juga

Berikutnya, timnas Indonesia kalah tipis 0-1 saat berhadapan dengan Yordania. Sehingga, mereka harus berjuang keras di laga pamungkas vs Nepal bila ingin mengejar tiket lolos ke putaran final Piala Asia 2023.


2. Jalur Runner-up Terbaik

Skuat timnas Indonesia dalam pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Kuwait, Rabu (8/6/22).

Timnas Indonesia masih berpeluang lolos, dengan catatan Kuwait gagal menang atas Yordania. Atau Filipina kalah dari Palestina (Grup B). 
Jalurnya melalui salah satu dari lima runner-up terbaik.

Klasemen runners-up terbaik Kualifikasi Piala Asia 2023 untuk saat ini ditempati oleh Thailand (6 poin), Kirgistan (6), India (6), Filipina (4), dan Malaysia (4).

Baca Juga

Jadwal Laga Pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 

Selasa (14/6/22)
Yordania vs Kuwait (23.15 WIB)

Rabu (15/6/22)
Nepal vs Indonesia (02.15 WIB)

PENULIS: Yudha Riefwan Najib

Stefano LilipalyTimnas IndonesiaBola InternasionalAsnawi Mangkualam BaharPiala AsiaNepalBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongPratama ArhanKualifikasi Piala Asia 2023One Football

Berita Terkini