x

Breaking News! Liverpool Resmi Boyong Darwin Nunez, Pecahkan Transfer Sepanjang Masa The Reds

Senin, 13 Juni 2022 15:03 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Rumor kepindahan mesin gol Benfica, Darwin Nunez ke Liverpool akhirnya jadi kenyataan. Senin (13/06/22) Benfica mengkonfirmasi Darwin Nunez berlabuh ke Anfield di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Rumor kepindahan mesin gol Benfica, Darwin Nunez ke Liverpool akhirnya jadi kenyataan. Senin (13/06/22) Benfica mengkonfirmasi Darwin Nunez berlabuh ke Anfield di bursa transfer musim panas ini.

Selidik punya selidik, kepindahan Darwin Nunez telah memecahkan rekor transfer sepanjang masa Liverpool.

Baca Juga

Sosok Darwin Nunez sendiri memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Benua Biru. Mulai dari Manchester United, Paris Saint-Germain hingga Liverpool.

Bukan tanpa sebab, pemain berusia 22 tahun tersebut tengan menunjukkan penampilan yang impresif bersama Benfica.

Total, musim ini Darwin Nunez sudah mengoleksi 34 gol plus 4 assist dalam 41 penampilannya di semua ajang. Statistik yang moncer untuk pemain yang masih berusia 22 tahun.

Baca Juga

Darwin Nunez juga terbukti ampun melukai tim-tim kuat. Bayern Munchen, Barcelona hingga Liverpool jadi korban keganasan pemain asal Uruguay itu.

Tak ayal jika klub mapan Eropa begitu ngebet untuk menggaetnya dalam bursa transfer musim panas. Mula-mula Darwin Nunez diisukan akan merapat ke Old Trafford.

Setan Merah yang diarsiteki Erik ten Hag membidik Darwin Nunez untuk menggantikan Edinson Cavani yang meninggalkan klub dalam waktu dekat.

Baca Juga

Sayangnya rumor tersebut berakhir antiklimaks setelah Senin (13/06/22) Benfica mengkonfirmasi Darwin Nunez bakal gabung Liverpool.

Usut punya usut kepindahan Darwin Nunez telah memecahkan rekor transfer sepanjang masa Liverpool.


1. Darwin Nunez ke Liverpool

Pemain Benfica, Darwin Nunez (kanan). Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw/File Photo.

Lewat pernyataan resmi, Benfica mengkonfirmasi jika Darwin Nunez bakal gabung Liverpool dengan nilai transfer mencapai 100 juta euro.

Rinciannya yakni 75 juta euro sebagai mahar kepergian Darwin Nunez, plus sejumlah bonus senilai 25 juta euro.

Baca Juga

"Resmi: transfer Darwin dikomunikasikan ke CMVM," bunyi pernyataan itu.

"Pada dini hari Senin ini, Benfica memberi tahu Komisi Pasar Sekuritas (CMVM) bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Liverpool FC untuk penjualan Darwin Nunez, sebesar 75 juta euro," 

"Kepada CMVM, Benfica juga menginformasikan bahwa 'perjanjian memberikan pembayaran remunerasi variabel, sehingga jumlah penjualan global dapat mencapai 100 juta euro,"

Baca Juga

"Diinformasikan lebih lanjut bahwa perjanjian tersebut di atas tergantung pada penandatanganan kontrak kerja olahraga pemain dengan Liverpool FC,"

Selidik punya selidik kepindahan Darwin Nunez ke Liverpool telah memecahkan rekor transfer sepanjang masa The Reds.

Bagaimana tidak, sebelum kedatangan Darwin Nunez rekor transfer termahal The Reds masih dipegang oleh Virgil Van Dijk.

Baca Juga

Kala itu, The Reds menebus karang tangguh asal Belanda tersebut dengan mahar mencapai 86 juta euro dari Southampton.

Selama 5 tahun rekor transfer Van Dijk belum disamai oleh pemain lain sebelum akhirnya Darwin Nunez diboyong The Reds seharga 100 juta euro.


2. Komentar Crouch

Darwin Nunez

Eks Liverpool, Peter Crouch, menyebut kehadiran Darwin Nunez bisa membuat Manchester United bersaing dengan Manchester City.

“Nunez tentu saja akan menjadi ancaman besar bagi tim Liga Inggris, bisa mencetak gol dari skema tendangan bebas dan bagus di udara, seperti di Liga Champions musim lalu,” ujar eks Liverpool, Peter Crouch dilansir dari Manchester Evening News.

“Jika Nunez bisa mengatasi tekanan, dia bisa mengalahkan Liverpool di Liga Inggris, seperti yang dilakukannya di Liga Champions musim lalu,” imbuh Crouch.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolBenficaBerita Bursa TransferDarwin Nunez

Berita Terkini