x

Dewa United Resmi Datangkan 2 Wonderkid Papua yang Pernah Dipoles Shin Tae-yong

Selasa, 14 Juni 2022 21:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
Dewa United kembali mengumumkan rekrutan anyar untuk arungi Liga 1 2022/23, salah satunya Randy May. Foto: Dewa United

INDOSPORT.COM - Dewa United kembali mengumumkan rekrutan anyar untuk arungi Liga 1 2022/23. Kali ini dua pemain muda asal Papua yang merapat yakni Randy May dan Theo Fillo Numberi.

CEO Dewa United, Ardian Satya Negara mengaku sangat senang dengan kehadiran dua pemain tersebut. Randy dan Theo dipersiapkan untuk jadi tulang punggung klub di masa depan. 

Randy direkrut setelah jalani trial atau seleksi selama sepekan dan pelatih Nilmaizair merasa cocok dengan karakternya.

Baca Juga

"Kami ucapkan selamat datang kepada Randy dan Theo Fillo. Khusus Randy, dia sudah melewati proses trial selama beberapa pekan dan tim pelatih memang cukup puas dengan performanya," kata Ardian.

Sedangkan Theo sudah dipantau sejak masih di Persipura Jayapuara musim lalu. Dia tampil dalam 16 pertandingan.

"Sementara untuk Theo Fillo, tim pelatih sudah melihat dia bermain sejak musim lalu bersama Persipura. Jadi kami berharap kehadiran keduanya bisa menambah kekuatan tim ini," sambung CEO Dewa United.

Baca Juga

Randy May tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya usai resmi bergabung dengan Dewa United. Ia sangat antusias menjalani debut di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia.

Baca Juga

"Saya merasa sangat tertantang karena ini menjadi pengalaman pertama bermain di klub Liga 1," ujar Randy.


1. Menimba Ilmu

Pemain Dewa United, Randy May. Foto: Dewa United

Pemain kelahiran 21 September 2000 itu bertejad mengambil banyak ilmu dari para pemain senior di Dewa United. Musi utamanya adalah mencoba mendapatkan menit bermain.

"Saya harus berjuang dengan sungguh-sungguh dan siap menerima masukan dari pelatih serta para senior disini," ujar jebolan tim PON Papua itu.

Baca Juga

"Saya selalu belajar dari para pemain senior di tim ini. Saya belajar tentang bagaimana cara bermain mereka dan percaya setiap pemain ada waktunya (bermain)," sambungnya.

"Jadi sebelum waktu itu datang, saya harus menyiapkan diri dengan matang," kata Randy.

Randy berposisi sebagai bek tengah dan  tampil apik saat menjadi bagian dari tim PON Papua di ajang Pekan Olahraga Nasional 2021 lalu. Andilnya membawa tim PON Papua medali emas.

Baca Juga

Sedangkan Theo Fillo lahir di Jakarta, 1 September 2001. Walaupun berusia muda, namun Theo yang berposisi sebagai gelandang ini bisa dibilang cukup berpengalaman di tingkat klub maupun tim nasional.

Sempat menimba ilmu di SKO Ragunan, Jakarta, Theo lalu mendapat kesempatan untuk bergabung dengan tim muda Persipura pada tahun 2017. Dia lantas jalani debut pada 2019 lalu bersama tim senior.

Baca Juga

Selain itu, Theo juga sempat dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-Yong pada tahun 2020 lalu.


2. Nimaizar Bongkar Kelemahan Besar Dewa United

Pelatih akademi Dewa United, Kas Hartadi bersama pelatih tim senior Dewa United Nilmaizar. Foto: Dewa United

Pelatih Dewa United, Nilmaizar mengatakan timnya masih punya kelemahan besar. Hal itu terlihat dalam dua laga uji coba kontra Madura United dan Persik Kediri.

Saat lawan Madura United, Dewa United harud menerima takluk 1-2 dan kemudian juga mengalami kekalahan 1-3 dari Persik Kediri. 

Nilmaizar menilai ada sisi positif yang ditunjukan pemain dari laga uji coba itu. Tapi, ia juga melihat ada dua hal yang menjadi sorotan jelang turun di turnamen Piala Presiden 2022.

"Sebenarnya secara taktikal tim sudah bermain bagus. Hanya saja memang ada beberapa kesalahan mendasar yang harus kami perbaiki, terutama dalam hal bertahan dan penyelesaian akhir," kata Nilmaizar.

"Itu akan menjadi fokus kami sebelum Piala Presiden," sambungnya.

Di Piala Presiden 2022, Dewa United berada di Grup A bersama PSIS Semarang, Persita Tangerang, Persis Solo dan PSS Sleman. Laga pertama Tangsel Warriot dimainkan 17 Juni menghadapi PSIS Semarang.

Baca Selengkapnya: Jelang Piala Presiden 2022, Nimaizar Bongkar Kelemahan Besar Dewa United

Liga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Theofillo NumberiDewa United FC

Berita Terkini