x

Liga 1: Resmi, Dewa United FC Gaet Gelandang Baru Jebolan Liga Malaysia

Jumat, 10 Juni 2022 15:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Gelandang anyar Dewa United, Natanael Siringoringo.

INDOSPORT.COM - Dewa United FC kembali merilis pemain baru menjelang Liga 1 2022-2023, yakni Natanael Siringoringo. Dia dipinjam dari klub Malaysia, TRW Kelantan FC. 

CEO Dewa United, Ardian Satya Negara, mengatakan kedatangan Natanael sudah melewati proses komunikasi dengan pihak TRW Kelantan FC. Kedua klub sepakat untuk melakukan kerja sama.

Baca Juga

"Kami sangat senang Natanael resmi bergabung dengan Dewa United. Sebelumnya, kami memang sudah menjalin komunikasi dengan pihak Kelantan FC secara intens untuk peminjamannya," kata Ardian, Jumat (10/6/22).

Sebelumnya, Ardian telah bertemu bos Kelantan FC, Norizam Tukiman, saat Dewa United FC menggelar pemusatan latihan di Bali, bulan lalu. 

Natanael diproyeksikan untuk perkuat lini tengah Dewa United bersama Asep Berlian dan sejumlah pemain lain. Gelandang berusia 23 tahun itu juga cocok dengan karakter permainan tim Tangsel Warrior. 

Baca Juga

"Terima kasih tentunya kepada pihak TRW Kelantan FC yang bersedia meminjamkan Natanael untuk musim ini. Semoga proses adaptasi tidak menemui kendala," sambung CEO Dewa United. 

Sementara itu, Natanael Siringoringo merasa senang bisa menjadi bagian dari Dewa United FC. Tim promosi Liga 1 itu disebut punya pengelolaan yang profesional dan dia siap membantu tim meraih prestasi.

Baca Juga

"Senang pastinya bisa bergabung dengan Dewa United FC yang saya lihat sangat profesional. Selain itu, dalam tim ini ada pemain-pemain muda dan senior yang berkualitas," ujar Natanael.

"Saya berharap bisa mendapat banyak pengalaman dalam karier karena ini menjadi kali pertama saya bergabung dengan tim Liga 1," imbuhnya.


1. Jebolan PSMS Medan

Latihan perdana Dewa United jelang Liga 1 2022. Foto: Da'Yerimon/Indosport.com

Natanael Siringoringo mengawali karier profesional di PSMS Medan pada 2019. Setelahnya, ia merantau ke Sulawesi dengan membela Sulut United setahun kemudian.

Baca Juga

Hanya saja, karier Natanael bersama Sulut United tidak berlangsung lama lantaran kompetisi Liga 2 tidak berlangsung lama karena pandemi.

Baca Juga

Natanael Siringoringo kemudian mendapatkan kesempatan bermain di Liga Malaysia dengan memperkuat TRW Kelantan FC pada 2021. Dia bermain 1,5 tahun di kompetisi Liga 2 Malaysia dan mencetak lima gol serta empat assist.


2. Pernah Dipanggil Timnas

Mantan pemain muda PSMS Medan, Natanael Siringoringo.

Natanael juga beberapa kali mendapat panggilan timnas Indonesia. Ia pernah dipanggil untuk pelatnas timnas U-22 periode 2019 dan timnas senior tahun lalu.

Baca Juga

Kehadiran Natanael akan menambah opsi di lini serang Dewa United FC. Hal tersebut lantaran ia mampu bermain di dua posisi berbeda, yaitu gelandang serang serta penyerang sayap.

MalaysiaLiga IndonesiaKelantan FALiga 1Bola IndonesiaNatanael SiringoringoBerita Liga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini