x

Piala Asia 2023: Tampil Impresif di Kualifikasi, Media Vietnam Puji Kualitas Timnas Indonesia

Selasa, 14 Juni 2022 07:03 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Timnas Indonesia vs Jordania di laga kedua Grup A putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, Minggu (12/06/22).

INDOSPORT.COM – Salah satu media ternama asal Vietnam berikan pujian terhadap penampilan Timnas Indonesia yang cukup gemilang sepanjang babak kualifikasi Piala Asia 2023.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia masih memiliki peluang untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2023 setelah bertengger di urutan kedua klasemen sementara Grup A.

Baca Juga

Dari dua pertandingan yang telah dilakoni, Timnas Indonesia berhasil amankan satu kemenangan serta telan satu kekalahan.

Pada matchday pertama, skuat Garuda membuat kejutan dengan membekuk tuan rumah Kuwait dengan skor tipis 2-1.

Marc Klok dan Rachmat Irianto jadi pahlawan di pertandingan ini berkat gol yang mereka cetak, sekaligus menghantarkan Timnas Indonesia raih kemenangan.

Baca Juga

Meski berhasil menang di laga perdana, namun saat hadapi Yordania di match kedua, skuat Garuda terlihat sangat kesulitan dan harus tunduk 0-1 dari tim lawan.

Sempat menahan imbang di babak pertama, Yordania akhirnya sukses memecah kebuntuan selepas jeda lewat aksi Yazan Abdallah Alnaimat usai memanfaatkan umpan silang Mousa Mohammad Suleiman.

Walau kalah kontra Yordania, akan tetapi penampilan pantang menyerah serta mampu membuat kewalahan tim yang peringkat FIFA nya jauh diatas, menjadikan Timnas Indonesia banjir pujian.

Baca Juga

Termasuk dari media-media negara rival di Asia Tenggara seperti Vietnam.

Salah satu media ternama asal Vietnam yang turut mengomentari penampilan Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2023 adalah Zing News.

Melansir dari laman tersebut, Zing News menulis jika kekalahan Timnas Indonesia dari Yordania dengan skor tipis adalah hasil yang mengejutkan.


1. Pujian Buat Timnas Indonesia

Timnas Indonesia vs Jordania di laga kedua Grup A putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, Minggu (12/06/22).

Dari laman Zing News, disebutkan bahwa Timnas Indonesia tampil sangat baik untuk menghadapi Yordania yang peringkat FIFA nya sangat jauh di atas yakni urutan 91 dunia.

Seperti diketahui, bahwa Timnas Indonesia saat ini masih bertengger di peringkat 159, alias selisih 68 peringkat dibawah Yordania.

Baca Juga

"Di Grup A, Indonesia tak kalah mengejutkan saat melawan Yordania, peringkat 91 dunia," tulis Zing News.

"Anak-anak asuh Shin Tae-yong kalah dengan skor minimalis 0-1 saat Yazan Al-Naimat mencetak gol pada menit 48."

"Indonesia menempati peringkat kedua Grup A namun kalah dalam perebutan tiket ke putaran final Piala Asia karena merupakan peringkat kedua dengan kinerja terburuk dari 6 grup," tambahnya.

Baca Juga

Selain dari media Vietnam, pujian juga dilontarkan pelatih Yordania, Adnan Hamad, yang menyebut laga melawan Timnas Indonesia kemarin tidaklah mudah.

Padahal secara diatas kertas, Adnan Hamad sangat Yakin jika Yordania dapat dengan mudah amankan tiga poin.

“Ini adalah pertandingan yang tidak mudah,” Adnan Ahmad mengakui, dilansir dari ESPN Asia.

Baca Juga

“Kami harus menggali lebih dalam untuk mendapatkan kemenangan dan ini adalah bukti sepak bola di Indonesia dan ASEAN berkembang,” lanjutnya.

“(Jadi), mendapatkan tiga poin adalah sesuatu yang penting,” tandasnya.


2. Sudah Ditinjau PSSI, Timnas Indonesia Akhirnya Bakal Punya Lokasi TC Sendiri di Bandung

Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, meninjau lokasi yang akan dijadikan tempat training center (TC) Timnas Indonesia di kampus Universitas Pendidikan Indonesia Bandung

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, meninjau lokasi yang akan dijadikan tempat training center (TC) Timnas Indonesia di kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Kota Bandung, Senin (13/06/22).

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan rekomendasi kepada PSSI untuk lokasi pemusatan latihan (training center) Timnas Indonesia.

Baca Juga

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini, sengaja datang langsung ke UPI untuk melihat lokasi yang akan dijadikan tempat TC Timnas. 

Pasalnya, sebelumnya beberapa waktu lalu dia tidak dapat hadir saat Menpora mengunjungi kampus UPI.

"Hari ini saya sempatkan hadir ke UPI meninjau persiapan TC timnas. Karena beberapa waktu lalu sudah ditinjau pak menpora dan waketum saya. Waktu itu saya ada tugas diluar dan tidak bisa hadir," kata Mochamad Iriawan di sela-sela kunjungannya.

Baca selengkapnya: Timnas Indonesia Akhirnya Bakal Punya Lokasi TC Sendiri di Bandung

Timnas IndonesiaPiala Asia 2023Bola InternasionalPiala AsiaBerita Timnas IndonesiaKualifikasi Piala Asia 2023

Berita Terkini