x

Raih Tiket ke Piala Asia, Shin Tae-yong Akan Buat Timnas Indonesia Jauh Lebih Kuat

Rabu, 15 Juni 2022 10:56 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memberikan arahan kepada para pemainnya dalam laga uji coba melawan Bangladesh di stadion Si Jalak Harupat, Rabu (01/06/22).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong sukses menghajar Nepal di laga pamungkas grup A babak Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Rabu (15/06/2022) dini hari WIB. 

Menghadapi Nepal di Stadion Jaber Al-Ahmad International, Kuwait, Timnas Indonesia menang dengan skor telak tujuh gol tanpa balas alias 7-0.

Baca Juga

Kemenangan ini pun sangat besar artinya, sebab dengan pasukan Shin Tae-yong berhak lolos ke Piala Asia 2023 dengan berstatus sebagai salah satu dari lima runner up terbaik.

Menanggapi hasil positif ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong cukup puas. Sebab memang sudah cukup lama, Skuat Garuda berhak tampil di Piala Asia.

Baca Juga

"Saya tidak terlalu tahu kapan pastinya terakhir Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia," buka Shin Tae-yong.

"Terakhir mereka (Timnas Indonesia) lolos otomatis karena sebagai tuan rumah di tahun 2007," ucapnya menambahkan.

Meski Timnas Indonesia sudah terlalu lama lolos ke Piala Asia 2023, Shin Tae-yong, menegaskan bahwa Timnas Indonesia akan semakin berkembang dan jauh lebih kuat.

"Kita berkembang lebih berkembang cepat dan kita akan semakin tinggi. Kami mencoba untuk menjadi tim yang lebih kuat," tegas Shin Tae-yong.

Baca Juga

Shin Tae-yong mengatakan bahwa Timnas Indonesia akan semakin siap tampil di Piala Asia tahun depan.

"Ketika kami berlaga tahun depan, kami akan siap untuk menunjukkan kekuatan yang kami bangun di turnamen tersebut," pungkas Shin Tae-yong.


1. Iwan Bule Buka Suara Pasca Timnas Indonesia ke Piala Asia

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, meninjau Lapangan sepakbola UPI, Kota Bandung, yang akan dijadikan tempat training center (TC) Timnas Indonesia, Senin (13/06/22).

Lolosnya Skuat Garuda ke Piala Asia pun disambut senang oleh seluruh insan sepak bola Indonesia. Tak teritnggal bagi Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan alias Iwan Bule.

Iwan Bule mengucapkan terima kasih kepada pelatih Shin Tae-yong, semua pemain, suporter, dan stakholder sepak bola nasional atas keberhasilan Garuda lolos ke Piala Asia 2023.

Baca Juga

Iriawan mengatakan bahwa kelolosan Timnas Indonesia bukan karena peran perorangan. Melainkan peran dari semua elemen untuk kemajuan sepan bola tanah air.

Baca Juga

"Alhamdulillah kita lolos ke Piala Asia 2023. Terima kasih kepada seluruh staf pelatih, pemain yang bermain luar biasa, suporter yang mendukung perjuangan pemain di Kuwait, doa semua warga negara Indonesia, dan dukungan Exco PSSI," ujar Iriawan di laman resmi PSSI.

Baca Juga

"Lolosnya Indonesia bukan karena jasa perorangan, tetapi karena kerja bersama-sama secara kolektif kolegial. Sekali lagi terima kasih semuanya," tambah pria yang kerap disapa Iwan Bule ini.

Timnas Indonesia berhak lolos ke Piala Asia berkat masuk dalam lima runner up terbaik. Timnas Indonesia berada di peringkat dua dari daftar runner up Kualifikasi Piala Asia.

Timnas IndonesiaPiala Asia 2023Bola InternasionalNepalShin Tae-yong

Berita Terkini