x

Timnas Indonesia Hajar Nepal, Witan Sulaeman: Terimakasih Coach Shin Bawa Kami ke Piala Asia!

Rabu, 15 Juni 2022 11:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Gelandang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman.

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia yakni Witan Sulaeman langsung angkat suara pasca membawa skuat Garuda meraih tiket lolos Piala Asia 2023.

Di pertandingan terakhir Grup A babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, Witan Sulaeman mampu membuat Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong menang 7-0 atas Nepal.

Baca Juga

Bermain di Stadion Jaber Al-Ahmad International pada Rabu (15/06/22) dini hari tadi, Witan Sulaeman menyumbang dua gol yang dicetak pada menit ke-43 dan 81.

Kemenangan ini pun disambut bangga oleh seluruh penggawa Timnas Indonesia. Seperti diutarakan oleh winger Timnas Indonesia, Witan Sulaeman.

Baca Juga

"Hari ini kami berhasil memenangkan pertandingan. Bagi saya kemenangan ini berkat kerja keras tim," buka Witan dalam konferensi pers setelah laga.

"Kemenangan ini karena kita bersama-sama bekerja keras dan bisa meraih kemenangan, tambah Witan.

Baca Juga

Witan menegaskan kemenangan atas Nepal sangatlah penting. Sebab dengan kemenangan ini memastikan Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 nanti.

"Kemenangan ini sangat penting, karena kami bisa lolos ke Piala Asia, dan semua sangat senang," beber Witan.


1. Tidak Lupa Ucapkan Terimakasih Kepada Shin Tae-yong

Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Dengan lolosnya Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023, Witan Sulaeman juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Shin Tae-yong sebagai pelatih kepala.

Karena bagi Witan Sulaeman, Shin Tae-yong beserta jajaran pelatih lainnya berhasil membawa dirinya dan rekan-rekan ke ajang sepak bola paling bergengsi se-Asia.

Baca Juga

"Saya hanya berucap alhamdulillah, terimakasih coach Shin sudah bawa kami ke Piala Asia," tutup Witan.

Witan Sulaeman mampu mencetak brace alias dua gol ke gawang Nepal di pertandingan pada dini hari tadi. Gol pertama dicetak oleh Witan lewat plesing terarah setelah memanfaatkan umpan manis dari Asnawi Mangkualam di menit ke-43

Baca Juga

Kemudia gol kedua dicetak Witan Sulaeman setelah menerima umpan dari Saddil Ramdani di menit ke-81. Sebelum menceploskan bola ke gawang, ia sempat melakukan aksi individu dengan melawati satu pemain lawan.

Baca Juga

Tambahan dua gol ini membuatnya menjadi top skor di skuat Timnas Indonesia sejak babak play-off kontra Taiwan pada Oktober 2021 lalu. Witan Sulaeman total telah mengemas tiga gol untuk tim besutan Shin Tae-yong.

Timnas IndonesiaPiala Asia 2023Bola InternasionalWitan SulaemanNepalShin Tae-yong

Berita Terkini