x

Here We Go! Penghancur Liverpool Perpanjang Masa Baktinya di Real Madrid

Kamis, 16 Juni 2022 16:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Real Madrid telah mencapai kesepakatan dengan Vinicius Junior. Pemain yang kerap disapa Vini ini menandatangani perjanjian kontrak selama empat tahun dengan hingga 2026 mendatang.

INDOSPORT.COM - Real Madrid telah mencapai kesepakatan dengan Vinicius Junior. Pemain yang kerap disapa Vini ini menandatangani perjanjian kontrak selama empat tahun dengan hingga 2026 mendatang.

Tentunya kesepakatan tersebut termasuk dengan gaji baru untuk wonderkid Brasil, yang baru berusia 21 Tahun tersebut.

Baca Juga

Serta Real Madrid juga mengubah klausul rilis baginya menjadi sebesar satu miliar euro untuk membentengi Vinícius.

Hal tersebut tentunya menjadi langkah yang positif bagi El Real, mengingat Vinícius Jr adalah penentu kemenangan bagi armada Carlo Ancelotti di final Liga Champions 2021/2022.

Baca Juga

Kala itu anak asuh Don Carlo menang dengan skor tipis 1-0, dan mereka berhak untuk mengangkat piala 'kuping besar', berhak gol dari Vinícius Júnior, yang meneruskan umpan dari Federico Valverde di menit ke-59.

Waktu itu, Liverpool mendapat petaka ketika satu ruang di sisi kiri pertahanan mampu dimanfaatkan gelandang Uruguay, Federico Valverde untuk memberi umpan.

Dan rupanya, sisi kanan pertahanan Liverpool tengah kosong, sehingga Vinicius Junior kemudian mampu memanfaatkannya menjadi gol.

Baca Juga

Walaupun yang menjadi Man of the Match pada laga yang bergengsi tersebut adalah Thibaut Courtois, tetap saja Vinicius mendapat sorotan atas performanya di laga final tersebut.

Namun, tanpa adanya gol dari Vinícius Júnior dalam laga tersebut, piala Liga Champion belum tentu menjadi milik Real Madrid.


1. Prestasi Mentereng Vinícius Júnior di Liga Champions

Vinicius Junior, pemain Real Madrid, mencetak gol ke gawang Mallorca (Foto: REUTERS/Juan Medina)

Di gelaran Liga Champions musim lalu, Vini juga mencatatkan dirinya sebagai pencetak asis terbanyak. Vinícius Júnior berhasil menorehkan enam umpan yang berhasil dikonversikan menjadi gol.

Dirinya juga berhasil mengungguli rekan satu timnya Luka Modric, dan Gerard Moreno (pemain Villareal) yang sama-sama menorehkan empat umpan yang berhasil dikonversi menjadi gol di kompetisi Liga Champions 2021/2022.

Baca Juga

Selain itu, melansir dari whoscored, pemain bernomor punggung 20 tersebut memiliki menit bermain dengan El Real sebanyak 1201 menit, dalam 13 laga yang dimainkan.

Dari 13 laga yang dijalaninya bersama Real Madrid, Viní berhasil menyumbangkan empat gol. Dirinya memiliki nilai umpan berhasil sebanyak 83,5 persen.

Baca Juga

Pernah menjadi Man of the Match sebanyak dua kali. Dan memiliki nilai rata-rata 7,58 di gelaran Liga Champions.


2. Vinícius Juga Tampil Apik di Liga Spanyol

Pemain Real Madrid, Lucas Vazquez merayakan gol keduanya bersama Vinicius Junior dan Eder Militao REUTERS-Javier Barbancho

Tak hanya bagus di Liga Champion, dalam kompetisi Liga Spanyol Viní memainkan sebanyak 30 laga, dengan 2701 menit yang dimainkan.

Selama bermain, dirinya telah berhasil memasukkan 17 gol. Terpaut satu gol dari Iago Aspas, pemain Celta Vigo yang berhasil mencetak 18 gol.

Baca Juga

Dan terpaut 10 gol dari peraih top skor, yang juga rekan satu timnya, yaitu Karim Benzema dengan torehan 27 gol.

Selain itu, dirinya juga mencatatkan 10 umpan yang berhasil dikonversikan menjadi gol. Terpaut tiga angka dari Ousmane Dembélé, yang berhasil menjadi top assist dengan raihan 13 angka.

Baca Juga

Dalam kompetisi Liga Spanyol Vinícius Júnior memiliki catatan yang apik, dia memunya rata-rata pasing success sebanyak 85,9 persen. Dan memiliki nilai 7,56.

Dan secara keseluruhan Vinícius Junior telah memainkan 56 pertandingan bersama Real Madrid, dengan 3902 menit yang dijalaninya,

Baca Juga

Dari semua laga tersebut Viní berhasil mengumpulkan 22 gol, dan 16 assists. Dirinya juga mendapatkan enam kartu kuning. Memiliki rata-rata pasing success dengan presentase 85,2 persen dan meraih MOTM sebanyak sepuluh kali. Serta memiliki nilai rata-rata nilai 7.56 per pertandingan.

Real MadridLiga SpanyolVinicius JuniorBerita Liga SpanyolOne Football

Berita Terkini