x

Persib Siap Tempur, Bek Naturalisasi Waspadai Kekuatan Baru Persebaya

Kamis, 16 Juni 2022 19:50 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo (kiri) dan Pelatih Persib, Robert Rene Alberts saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (16/06/22), saat konferensi pers jelang lawan Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, memastikan siap tempur menghadapi Persebaya Surabaya pada pertandingan kedua Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (17/06/22).

Menurut Igbonefo, sebelum pertandingan tersebut, skuat Maung Bandung sudah mempersiapkan diri dengan matang agar pada pertandingan nanti bisa tampil maksimal.

Baca Juga

"Tim dalam kondisi bagus dan kita siap untuk bermain di pertandingan besok," kata Igbonefo saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (16/07/22).

Pemain naturalisasi ini menambahkan, pada pertandingan kedua Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, kemenangan menjadi target yang ingin diraih oleh skuat Maung Bandung.

Kemenangan pada pertandingan menghadapi Persebaya menurut Igbonefo, sangat penting untuk menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya.

Baca Juga

Pasalnya, pada babak penyisihan Grup C persaingan sangat ketat. Selain kekuatan tim yang cukup merata, empat tim penghuni grup juga memiliki poin yang sama yakni satu poin. 

Pasalnya, pada pertandingan perdana Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, keempat tim tersebut meraih hasil imbang.

Persib Bandung dan Bali United, di pertandingan perdana berakhir imbang 1-1. Begitu pun Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya yang meraih hasil imbang 1-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Baca Juga

"Seperti pelatih sudah bilang, kita ingin memenangkan pertandingan besok membuka kesempatan melaju ke babak berikutnya," ucap pemain yang menggunakan nomor punggung 32 ini.


1. Waspadai Kekuatan Baru Persebaya

Pemain Persebaya Surabaya bersalaman dengan pemain Bhayangkara FC, pada pertandingan Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (13-06-22)

Mengenai kekuatan Persebaya, Igbonefo menilai tim berjuluk Bajul Ijo tetap berkualitas, meskipun musim ini tidak diperkuat oleh Samsul Arif dan Taisei Marukawa.

Menurutnya, Persebaya mendatangkan beberapa pemain anyar yang juga berkualitas, baik lokal maupun asing. Sehingga, sebagai pemain belakang dia harus tetap waspada dan bekerja keras.

Baca Juga

Selain itu, Persebaya dipastikan bakal berusaha keras untuk mengamankan kemenangan, pasalnya hanya dengan meraih poin penuh bisa menjaga peluang untuk lolos ke babak selanjutnya.

"Tentu ini musim baru dan setiap musim ada pemain yang muncul. Kalau lihat mereka juga sudah ada pemain asing," ucap pemain berusia 36 tahun ini.

"Persebaya adalah tim besar dan tim yang siap untuk dapat hasil yang bagus di Liga 1. Mereka tim kuat, kita harus tetap waspada untuk pemain baru dan semangat baru dari pemain Persebaya," tegas Igbonefo.

Baca Juga

Sementara itu, laga ini sangat dinantikan oleh supporter kedua kesebelasan, Bonek dan Bobotoh yang dikenal memiliki hubungan baik. Sehingga, pertandingan ini akan menjadi pertemuan pertama bagi supporter Persebaya dan Bonek di tribun Stadion, setelah Covid-19.

Selain itu, pertemuan kedua kesebelasan selalu berlangsung menarik, bahkan sering terjadi hujan gol, seperti di kompetisi Liga 1 2019.

Pada putaran pertama, Persebaya unggul 4-0 atas Persib, kemudian putaran kedua skuat Maung Bandung unggul 4-1 atas Bajul Ijo.

Baca Juga

Pertemuan terakhir kedua kesebelasan terjadi pada kompetisi Liga 1 musim 2021-2022, pada putaran pertama Persebaya berhasil menaklukkan skuat Maung Bandung dengan skor 3-0. 

Sedangkan pada putaran kedua, Persib Bandung dan Persebaya Surabaya harus puas berbagi angka, setelah pertandingan berakhir imbang 1-1.

Meski demikian, catatan pertemuan tersebut tidak dapat dijadikan patokan pada pertandingan Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022, karena kondisi dan komposisi pemain kedua kesebelasan mengalami perubahan.


2. Robert Alberts Terima Keluhan dari Pemain Persib

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (16/06/22), saat konferensi pers jelang lawan Persib Bandung. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengaku menerima sejumlah keluhan dari pemainnya jelang jumpa Persebaya di Piala Presiden 2022.

Persib Bandung sudah fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Persebaya Surabaya, pada pertandingan kedua Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (17/06/22).

Skuat Maung Bandung, sudah berlatih di Stadion GBLA, Rabu (15/06/22), setelah pertandingan perdana Grup C Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 menghadapi Bali United, Minggu (12/06/22).

Menurut pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, pada sesi latihan tersebut anak asuhnya mendapatkan program untuk memulihkan kondisi kebugaran.

Pasalnya, saat menghadapi Bali United di Piala Presiden tensi pertandingan berlangsung ketat yang diwarnai hujan kartu. Bahkan bahkan wasit memberikan kartu merah pada pemain Bali United, Eber Bessa, pada menit 21.

Baca Selengkapnya: Jelang Lawan Persebaya di Piala Presiden, Robert Alberts Terima Keluhan dari Pemain Persib

Persebaya SurabayaPersib BandungPiala PresidenLiga IndonesiaPiala Presiden 2022

Berita Terkini