x

3 Bintang Arsenal yang Bakal Tersingkir Imbas Kedatangan The Next Bernardo Silva

Jumat, 17 Juni 2022 22:02 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut ini tiga bintang Arsenal yang bakal tersingkir karena kedatangan The Next Bernardo Silva, Fabio Vieira dari FC Porto.

INDOSPORT.COM – Berikut ini tiga bintang Arsenal yang bakal tersingkir karena kedatangan The Next Bernardo Silva, Fabio Vieira dari FC Porto.

Balakangan ini nama Fabio Vieira menjadi perbincangan seiring namanya yang disebutkan akan segera bergabung Arsenal.

Baca Juga

Pemain berusia 22 tahun ini disebutkan akan segera berseragam Arsenal usai FC Porto selaku klub pemiliknya, mengkonfirmasi bahwa The Gunners telah menebusnya.

Dalam rilis yang diunggah FC Porto, tertulis bahwa pihak klub telah sepakat dengan Arsenal untuk melepas Fabio Vieira dengan mahar total 40 juta euro (Rp622 miliar).

Mahar tersebut memiliki rincian di mana 35 juta euro sebagai uang transfer, sedangkan 5 juta euro akan diberikan sebagai bonus.

Baca Juga

Kedatangan Fabio Vieira sendiri menjadi tambahan penting bagi Arsenal, yang ingin memperkuat lini tengahnya saat ini.

Apalagi pemain berkebangsaan Portugal itu punya catatan menarik sepanjang musim lalu, di mana ia mencetak enam gol dan 14 assist dari 27 pertandingan liga.

Gaya permainannya yang mengandalkan dribel dan umpan terukur membuatnya disebut-sebut sebagai The Next Bernardo Silva, yang kerap menjadi momok menakutkan bagi lawan.

Baca Juga

Tak hanya menakutkan bagi lawan, kedatangan Fabio Vieira juga akan terasa menakutkan bagi calon rekan setimnya di Arsenal yang bisa saja tergusur karena kehadirannya.

Lantas, siapa saja pemain Arsenal yang berpotensi tergusur oleh kedatangan Fabio Vieira di FC Porto? Berikut ulasannya.


1. 1. Emile Smith Rowe

Nuno Tavares (tengah) bersama Rob Holding dan Emile Smith Rowe di laga West Ham vs Arsenal (01/05/22). (Foto: Reuters/Matthew Childs)

Kedatangan Fabio Vieira otomatis membuat posisi Emile Smith Rowe terancam. Apalagi keduanya punya karakter yang mirip, yakni pemain bernomor 10.

Smith Rowe sendiri kerap menempati peran pemain nomor 10 dan bermain di belakang penyerang dalam formasi 4-2-3-1.

Baca Juga

Namun belakangan posisi Smith Rowe tergusur dengan moncernya Martin Odegaard dan kembalinya Gabriel Martinelli.

Sehingga, hadirnya Fabio Vieira pun membuat Smith Rowe makin kesulitan menembus tim utama. Apalagi secara statistik, pemain asal Portugal itu punya catatan yang lebih mentereng.

Baca Juga

Di kancah liga saja, Smith Rowe yang harusnya menjadi Playmaker malah lebih banyak mencetak gol, dengan sumbangan 10 gol.

Hal ini berbeda dengan Fabio Vieira yang benar-benar tipikal Playmaker murni dengan menempatkan dirinya sebagai pelayan bagi rekan-rekannya.


2. 2. Granit Xhaka

Selebrasi gol Granit Xhaka di laga Arsenal vs Chelsea.

Meski Fabio Vieira merupakan pemain bernomor 10, faktanya ia juga bisa bermain lebih ke dalam dan menjadi pemain bernomor 8.

Dengan tipikalnya yang Versatile, maka Granit Xhaka wajib was-was. Apalagi dirinya merupakan pemain nomor 8 yang menempati Double Pivot di formasi Arsenal.

Baca Juga

Xhaka sendiri memang tengah diisukan akan pergi. Datangnya Fabio Vieira pun makin memperkuat rumor kepergiannya tersebut.

Dengan visinya, akurasi umpan yang bagus, serta dribelnya, Fabio Vieira akan menjadi duet sepadan Thomas Partey yang bertindak sebagai Deep Lying Playmaker.

Baca Juga

Fabio Vieira bisa menjadi gelandang Box to Box yang bisa memecahkan garis pertahanan lawan dari lini kedua dengan dribelnya dan lini belakang dengan umpannya

Alhasil, kehadiran Fabio Vieira sebagai pengganti Xhaka pun akan membuat lini serang Arsenal makin bertaji dan makin aman saat menguasai bola.


3. 3. Nicolas Pepe

Pemain Arsenal, Nicolas Pepe, mendapat kartu merah saat menghadapi Leeds United dalam pertandingan Liga Inggris, Senin (23/11/20) dini hari WIB.

Selain dua nama sebelumnya, posisi winger kanan yang ada di Arsenal juga bisa terancam seiring kedatangan Fabio Vieira.

Namun bukan Bukayo Saka yang akan tergusur, melainkan Nicolas Pepe. Hal ini lantaran dirinya tak lagi masuk skema Mikel Arteta.

Baca Juga

Pepe sendiri sejak kedatangannya sulit masuk ke skema Arsenal, sehingga posisinya digantikan oleh Bukayo Saka di sektor winger kanan.

Dengan hadirnya Fabio Vieira yang bisa beroperasi sebagai winger kanan, maka Pepe pun makin akan kesulitan menarik hati Arteta.

Baca Juga

Sehingga, Pepe pun bisa saja dilepas Arsenal di musim panas ini seiring kedatangan Fabio Vieira yang bisa menjadi pelapis Bukayo Saka.

Sejauh ini, Arsenal tengah mencari klub yang mau menampung Pepe dan membayar biaya transfer untuk mengatasi kerugian yang mereka dapatkan kala memboyongnya dengan status pembelian termahal klub.

Bursa TransferArsenalFC PortoBernardo SilvaSepak Bola

Berita Terkini