x

5 Pemain yang Jadi Korban Jika Arsenal Sukses Bajak Dua Bintang Manchester City

Jumat, 10 Juni 2022 11:31 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Arsenal dikaitkan dengan duo Manchester City, Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko. Berikut 5 pemain yang akan jadi korban jika keduanya benar-benar datang.

INDOSPORT.COMArsenal dikaitkan dengan duo Manchester City, Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko. Berikut 5 pemain yang akan jadi korban jika keduanya benar-benar datang.

Musim 2021/2022 lalu tak berjalan lancar bagi Arsenal. The Gunners bahkan mengawali musim dengan berada di luar 10 besar hingga pekan keenam Liga Inggris.

Baca Juga

Performa Arsenal kemudian membaik dan digadang menembus 4 besar. Namun, di pekan-pekan terakhir mereka kembali loyo sehingga hanya finis di posisi 5 dan gagal lolos ke Liga Champions.

Situasi itu pun membuat Meriam London berbenah serius. Manajer Mikel Arteta pun mulai membidik sejumlah nama untuk diboyong.

Apalagi, mereka punya sejumlah kebutuhan yang mendesak dipenuhi, salah satunya penyerang tengah. Pasalnya, usai ditinggal Pierre-Emerick Aubameyang ke Barcelona, The Gunners kini juga baru saja ditinggal Alexandre Lacazette ke Lyon.

Baca Juga

Sejumlah nama pun masuk dalam radar Arsenal seperti Dominic Calvert-Lewin, Richarlison, hingga Yves Bissouma.  Namun kini muncul kabar menarik, di mana The Gunners dikaitkan dengan dua bintang Manchester City sekaligus yakni Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko.

Jesus memang terancam terdepak dari skuat City seiring kehadiran Erling Haaland. Arsenal disebut siap memanfaatkan situasi tersebut untuk memboyongnya, dengan menawarkan gaji 2 kali lipat.

Sementara itu, terkait Oleksandr Zinchenko, bintang Ukraina itu juga ingin pergi dari Etihad karena minim kesempatan bermain, di mana ia tak pernah tampil di lebih dari 20 laga Liga Inggris dalam 1 musim.

Baca Juga

Manchester City dikabarkan siap melepasnya, jika sang pemain memang ingin pergi demi menit bermain rutin. Arsenal pun berada di atas angin karena Mikel Arteta pernah bekerja sama dengan Zinchenko, selagi masih menjadi asisten Guardiola di Manchester City.

Kedatangan dua pemain City yang sudah berpengalaman meraih berbagai gelar itu jelas akan menambah kualitas Arsenal. Tapi, di sisi lain sejumlah bintang berpotensi tergusur dan kehilangan tempat. Lantas, siapa saja bintang The Gunners yang akan jadi korban? Berikut ulasannya:


1. 2 Korban Gabriel Jesus

Selebrasi Gabriel Jesus dalam laga Wolves vs Manchester City

Eddie Nketiah

Sempat dikabarkan bakal pergi di bursa transfer musim panas nanti seiring kontraknya yang habis 30 Juni 2022, Eddie Nketiah akhirnya memutuskan untuk bertahan.

Kabar terbaru dari Inggris menyebut Nketiah bakal menandatangani kontrak baru berdurasi 5 tahun dengan gaji 100 ribu pounds per pekan.

Baca Juga

Ia pun digadang bakal tampil lebih rutin seiring kepergian Alexandre Lacazette. Musim lalu, meski tampil 21 kali di Liga Inggris, 13 di antaranya ia lakukan sebagai pemain pengganti.

Namun, kedatangan Gabriel Jesus jelas akan membuat Eddie Nketiah terancam kembali menjadi penghangat bangku cadangan.

Pasalnya, Jesus memiliki keunggulan pengalaman dan kualitas sehingga berpeluang besar menjadi pilihan utama Mikel Arteta di pos ujung tombak.

Baca Juga

Nicolas Pepe

Diboyong Arsenal dengan biaya 79 juta euro yang menjadikannya pemain termahal The Gunners, Nicolas Pepe justru tampil melempem.

Musim lalu, ia hanya tampil 23 kali akibat kalah bersaing dengan Bukayo Saka di sayap kanan, dan hanya bisa mencetak 3 gol. Angka 23 penampilan itu bahkan nyaris separuh dari penampilannya di musim sebelumnya.

Dengan buruknya kinerja Pepe, bukan tidak mungkin kehadiran Jesus akan membuatnya makin sulit mendapatkan menit bermain.

Baca Juga

Pasalnya, meski berposisi natural sebagai penyerang tengah, Jesus terkadang dipasang di pos sayap kanan oleh Pep Guardiola.

Dengan kinerja yang lebih bagus dibandingkan Pepe, bukan tidak mungkin Jesus-lah yang akan lebih diprioritaskan Arteta mengisi sayap kanan jika Saka harus absen, sehingga Nicholas Pepe hanya akan jadi pilihan ketiga.

 

2. Korban Zinchenko

Cesar Azpilicueta berusaha keras merebut bola dari Oleksandr Zinchenko

Mohamed Elneny

Mohamed Elneny musim lalu kalah bersaing dengan nama-nama lain dalam mengisi pos double pivot di line up Arsenal. Akibatnya, ia hanya tampil 17 kali yang merupakan angka tersedikit kedua selama 6 musim di Arsenal.

Meski Zinchenko lebih kerap dipasang di bek kiri oleh Pep Guardiola di Manchester City, kedatangan pemain Ukraina itu akan mengancam Elneny.

Baca Juga

Pasalnya, lama Mirror menyebut Arteta berjanji akan menempatkan Zinchenko ke pos aslinya di lini tengah seperti saat di timnas, jika mau pindah ke Emirates Stadium.

Masuknya Zinchenko sebagai opsi baru di lini tengah jelas akan membuat Elneny makin tergusur dan menjadi pilihan terakhir Arteta.

Baca Juga

Albert Sambi Lokonga

Diboyong pada bursa transfer musim panas lalu berkat performa apik bersama Anderlech, Albert Sambi Lokonga masih kesulitan bersaing di lini tengah.

Meski lebih kerap dimainkan ketimbang Elneny, Lokonga masih kalah bersaing dengan Thomas Partey dan Granit Xhaka yang jadi pilihan utama Arteta.

Kedatangan Zinchenko akan menambah persaingan di lini tengah sehingga Lokonga berpotensi tergusur menjadi pilihan keempat, sehingga menit bermainnya akan makin jarang.

Baca Juga

Nuno Tavares

Didatangkan sebagai pelapis Kieran Tierney di bek kiri, Nuno Tavares berhasil mencatatkan 27 penampilan seiring kerapnya Tierney mengalami cedera.

Namun, performa Tavares tak istimewa dan malah kerap menjadi titik lemah pertahanan Arsenal, seperti yang terlihat di pekan-pekan terakhir musim lalu.

Dengan fakta bahwa Zinchenko terbiasa dimainkan di bek kiri saat di Manchester City, bukan tidak mungkin Arteta akan lebih memilih memasang Zinchenko di posisi itu jika Tierney absen, sehingga Tavares akan jarang mendapat kesempatan.

ArsenalManchester CityMohamed ElnenyGabriel JesusOleksandr ZinchenkoTRIVIANicolas PepeOne Football

Berita Terkini