x

Liga 1: Pamit Sebagai Legenda, Slavia Praha Doakan Karier Ondrej Kudela di Persija

Jumat, 17 Juni 2022 17:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Persija Jakarta meresmikan bek Timnas Ceko, Ondrej Kudela. (Foto: instagram@persija)

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta berhasil mengamankan pemain asing Ondrej Kudela dalam rangka menyongsong Liga 1 2022-2023. Bek senior timnas Republik Ceko ini secara resmi dikonfirmasi oleh Persija Jakarta, Rabu (8/6/22).

Baca Juga

Pelatih Persija, Thomas Doll, mengakui bahwa kedatangan Ondrej Kudela akan memberikan banyak pengaruh bagi skuat muda hingga pemain senior Macan Kemayoran.

Melansir situs resmi Slavia Praha, mengungkapkan bahwa Thomas Doll, pelatih Persija saat ini, merupakan salah satu juru taktik terkenal dari Jerman.

Pasalnya, pelatih berusia 56 tahun tersebut sebelumnya pernah menangani raksasa Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, periode 2007-2008.

Baca Juga

Thomas Doll dan Ondrej Kudela adalah dua sosok top eropa yang diharapkan mampu membawa pengalamannya ke dalam skuat Persija Jakarta.

Terlebih, dengan kehadiran Ondrej Kudela yang saat ini masih berstatus sebagai pemain Timnas Ceko, sang pelatih merasa pengalaman rekrutan anyarnya dapat meningkatkan performa tim.

Meskipun memiliki keterbatasan bahasa, namun Thomas Doll tetap percaya bahwa ia mampu untuk beradaptasi dengan baik.

Baca Juga

"Saya sudah berkontak dengan Ondrej dua minggu lalu. Dia sangat antusias sama seperti saya, Pasquale Rocco (asisten pelatih), dan Jan Klima (pelatih kiper)," ungkap Thomas Doll.

Mengetahui Ondrej Kudela akan bermain untuk Thomas Doll di Persija, Slavia Praha dengan bangga melepas pemain andalannya sebagai legenda.


1. Sang Legenda Pergi

Ondrej Kudela resmi berseragam Persija Jakarta. Foto: Instagram@persija

Melansir situs resmi klub, Slavia Praha menuliskan pesan perpisahan kepada Ondrej Kudela dengan judul “Sang Legenda Pergi.” Berikut isi salam perpisahan yang menyentuh kalbu dari Slavia Praha kepada Ondrej Kudela:

Pada 2014, ia bergabung dengan Ordabasy Shimkent di Kazakstan dengan status pinjaman dari Mlada Boleslav.

Kudela datang ke Slavia pada Januari 2018 dari Slovan Liberec sebagai salah satu transfer pertama manajer baru Jindrich Trpisovsky. Dia segera menjadi salah satu pemain kunci dari tim yang baru dibangun.

Baca Juga

Di musim pertamanya dengan seragam warna merah dan putih, ia memenangi Piala MOL. Kemudian, dua trofi lagi berhasil dia angkat pada 2019 dan 2021.

Tahun depan Slavia menjadi juara Ceko dan mencapai perempat final Liga Europa mengalahkan Sevilla dalam thriller kandang 4-3 dan kalah tipis 3-4 dari Chelsea.

Pada 2019-2020, Kudela membantu Slavia mencapai babak penyisihan grup Liga Champions UEFA untuk kedua kalinya dalam sejarah klub.

Baca Juga

Dia mendapat kesempatan bermain melawan Barcelona, Dortmund, dan Inter Milan di "grup neraka". Setahun kemudian Slavia mencapai perempat final UEL kembali mengalahkan Leicester dan Rangers di babak sistem gugur.

Musim 2020-2021 menandai hattrick liga dengan gelar Ceko ketiga berturut-turut disertai dengan kemenangan Piala MOL. Dia diganggu cedera yang mencegahnya bermain di sebagian besar pertandingan.

Dia membuat 17 caps, termasuk tiga kali starter di fase gugur Liga Konferensi Eropa. Slavia kembali mencapai perempat final.

Dia memainkan semua empat pertandingan sebagai kapten. Dia mencetak tendangan voli yang indah melawan Hradec dan mengonversi penalti melawan Plzeň.

Ondrej Kudela membuat 140 penampilan untuk Slavia dalam pertandingan kompetitif dan mencetak 14 gol. Dia menjadi favorit para penggemar dengan 7 trofi secara keseluruhan (termasuk satu Piala Super Ceko) sebagai salah satu pemain paling sukses di era modern Slavia.

Kudy, terima kasih untuk semuanya! Kami berharap Anda beruntung di klub masa depan Anda dan kami berharap dapat melihat Anda lagi di Eden!


2. Persija Datangkan Bek Timnas Ceko

Para pemain Persija dalam uji coba antara Persija Jakarta vs Sabah FC, Minggu (05/06/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

Persija Jakarta resmi mendatangkan pemain asing anyar untuk kompetisi Liga 1 2022-2023. Tim Macan Kemayoran mendatangkan bek Timnas Ceko, Ondrej Kudela.

Bek berumur 35 tahun ini menjadi pemain asing kedua yang dimiliki Macan Kemayoran setelah hadirnya Makan Konate sejak musim lalu. Pelatih Persija, Thomas Doll, optimistis kedatangan Ondrej bisa membantu tim dari segala sisi.

"Saya rasa Ondrej sangat bisa memberi pengaruh positif untuk lini belakang Persija, solid dalam bertahan, distribusi bola ke depan pun sangat bagus, mental yang bagus, sangat professional," buka Thomas Doll.

Baca selengkapnya: Resmi! Persija Datangkan Bek Timnas Ceko

Persija JakartaCekoSlavia PrahaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini