x

Nasib Pilu Marko Simic: Eks Mesin Gol Persija Tak Laku Lagi di Liga 1 hingga Putuskan Pulang Kampung

Selasa, 21 Juni 2022 16:48 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Striker klub Liga 1, Persija Jakarta, Marko Simic saat mencetak gol ke gawang Geylang International.

INDOSPORT.COM - Nasib pilu harus dialami oleh mantan mesin gol Persija Jakarta yaitu Marko Simic, yang kini tidak laku lagi di Liga 1 2022-2023 hingga memilih pulang kampung.

Sebagaimana diketahui, Marko Simic resmi bergabung ke Persija Jakarta pada Desember 2017 lalu setelah kontraknya di klub Malaysia, Negeri Sembilan FC berakhir.

Baca Juga

Bersama Persija Jakarta, Marko Simic langsung menjadi idola baru The Jakmania pasca menjadi pemain yang paling menonjol sepanjang gelaran Piala Presiden 2018 lalu.

Dalam turnamen pramusim jelang Liga 1 2018 itu, Marko Simic menjadi top skor dengan sukses mencetak total 11 gol, sekaligus mengantar Macan Kemayoran meraih gelar juara.

Baca Juga

Tidak hanya itu, striker asal Kroasia itu juga membawa Persija Jakarta meraih gelar juara Liga 1 2018 di bawah asuhan Stefano Cugurra Teco.

Predator bertubuh 187cm tersebut juga berhasil sukses meraih gelar top skor dengan torehan 29 golnya. Ia kemudian terus dipertahankan oleh manajemen hingga Liga 1 2021-2022.

Pada musim lalu, penampilannya sebenarnya tidak terlalu buruk. Marko Simic sukses mencetak 14 gol dan dua assist dalam 27 pertandingan di Liga 1 2021-2022.

Baca Juga

Bila ditotal, Marko Simic sudah menyumbang 61 gol dalam 91 pertandingan seperti dikutip dari laman transfermarkt selama membela Persija Jakarta 4,5 musim.

Hanya saja, Marko Simic akhirnya memutuskan hengkang dari Persija Jakarta jelang Liga 1 2022-2023. Hal ini dilakukan setelah manajemen dianggap tidak menepati janji perihal tunggakan gajinya selama setahun terakhir.


1. Tak Ada Klub Liga 1 2022-2023 yang Mau Rekrut Marko Simic

Marko Simic kembali jadi cadangan di Persija Jakarta. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Setelah memutuskan hengkang dari Persija Jakarta, Marko Simic sempat beritegang dengan manajemen Macan Kemayoran. Ia bahkan mengancam ingin membawa masalag ke FIFA.

Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca juga tidak takut dengan acmana mantan pemainnya tersebut. Ia menegaskan sudah sudah membayarkan gajinya sesuai Surat Keputusan (SK) PSSI bernomor SKEP/69/XI/2020.

Baca Juga

Setelah masalah ini selesai, Marko Simic tetap berada di Jakarta sambil menunggu ada klub Liga 1 2022-2023 yang tertarik dengan jasanya.

Ia sempat dirumorkan bakal bergabung ke dua tim promosi yakni Persis Solo dan RANS Nusantara FC. Tidak hanya itu, Arema FC, PSM Makassar dan Bali United juga dikabarkan tertarik mendatangkan Simic.

Baca Juga

Akan tetapi, ternyata kabar itu hanya sebatas rumor belaka. Gagalnya Persis Solo merekrut Simic disinyalir karena masalah finansial setelah mereka mendatangkan sejumlah bintang berlabel Timnas Indonesia.

Baca Juga

Kemudian PSM Makassar yang sebelumnya telah menyiapkan tandem (teman duet) bagi Simic juga tidak jadi. Juku Eja lebih memilih mendaratkan n striker lain yang berasal dari Brasil, Everton Nascimento.

Hal ini membuat Marko Simic harus bernasib apes karena tidak ada klub peserta kompetisi Liga 1 2022-2023 lain yang menghubunginya lagi.


2. Marko Simic Memutuskan Pulang ke Kroasia

Mantan Striker Persija Jakarta, Marko Simic. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Karena tidak laku lagi di kompetisi Liga 1 2022-2023, Marko Simic baru saja membuat postingan di Instagram yang membuat geger netizen.

Ia mengunggah foto saat berseragam Persija Jakarta dengan dibalut bendera Kroasia. Dalam keterangan, striker berusia 34 tahun tersebut menuliskan kalimat "back home" atau yang berarti kembali ke rumah.

Unggahan foto dan pernyataan itu tampaknya menjadi akhir kariernya di Liga Indonesia. Belum diketahui ke mana Marko Simic akan berlabuh pasca hengkang dari Persija Jakarta.

Namun banyak netizen yang mayoritas The Jakmania memberikan ucapan terimakasih atas jasa yang diberikan Marko Simic kepada Macan Kemayoran.

"@ariobimo88: Setiap ada pertemuan pasti ada juga perpisahan, tetapi dengan perpisahan tersebut bukan menjadi alasan untuk kita saling melupakan, terima kasih SUPER SIMIC,"

"@jakartafootballcommunity
Thanks mic biar gimanapun lu pernah berjasa di tim ini #supersimic,"

"@rakenz_10: Yg berlalu biarlah berlalu. #legend suatau saat lu bakal jadi legend persija mic,"

"@boris_rizkyanto: Thanks for all superrrr," tulis beberapa netizen.

Baca Juga
KroasiaPersija JakartaMarko SimicLiga 1 2022-2023

Berita Terkini