x

Ada Pemain Persija, 3 Jebolan Garuda Select Tampil Menjanjikan di Piala Presiden 2022

Minggu, 19 Juni 2022 14:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Adre Arido Geovani, kiper Garuda Select

INDOSPORT.COM - Termasuk kiper Persija Jakarta, berikut ini tiga pemain jebolan program Garuda Select yang tampil menjanjikan di turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Sebagaimana diketahui, ajang pramusim Piala Presiden 2022 tengah bergulir. Setiap tim berpartisipasi untuk menakar kesiapan para pemainnya menuju kompetisi Liga 1 2022-2023 mendatang.

Baca Juga

Ada tim yang ambisius mengejar trofi juara, dan menurunkan skuat terbaiknya, ada pula tim yang ingin memberi jam terbang untuk pemain muda dan memudahkan seleksi.

Termasuk pemain jebolan Garuda Select, program pembinaan pemain Indonesia di Inggris dan Italia, juga sudah mulai unjuk gigi, coba menjadi pemain inti di tim Liga 1.

Berikut ini INDOSPORT merangkum tiga pemain jebolan Garuda Select yang tampil menjanjikan di ajang Piala Presiden 2022.

Baca Juga

1. Adre Arido Geovani

Kiper andalan Garuda Select 2 dan 3, Adre Arido Geovani, akhirnya melanjutkan karir di Persija Jakarta, tim besar yang diyakini bisa mengembangkan bakatnya sebagai kiper.

Adre Arido Geovani, pesepak bola berusia 19 tahun itu akan dimentori langsung oleh kiper andalan Timnas, Andritany Ardhiyasa.

Adre Arido Geovani menjalani debutnya di Persija, kala menjamu Barito Putera di Piala Presiden 2022 Grup B, Sabtu (18/06/22) di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur.

Baca Juga

Dengan postur tubuhnya yang menjulang hampir 190cm, dan pengalamannya main di Eropa, membuat Adre bisa dengan mudah memblok seluruh tembakan Barito Putera.

Sayangnya, di laga debutnya ini, Adre Arido harus kebobolan dua gol. Hanya saja, masa depan penjaga gawang Persija Jakarta nampaknya akan cerah di tangan Adre.


1. 2. Bagas Kaffa

Pesepakbola kembar Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi akan kembali ke Inggris untuk melanjutkan karir mereka di program Garuda Select II.

Sekadar mengingatkan, Bagas Kaffa adalah salah satu pemain jebolan Garuda Select angkatan pertama yang bersinar di Liga 1. Ia memperkuat klub Kalimantan, Barito Putera.

Bagas Kaffa sudah menjalani debutnya di Liga 1 2020 dan semakin mantap di Liga 1 2021-22, maka dari itu, banyak yang tidak sadar bahwa ia sempat bermain di Inggris.

Baca Juga

Bersama Barito Putera, Bagas Kaffa tampil dalam 32 laga di Liga 1 2021-22, mencetak satu gol dan mencatatkan empat assist.

Dengan jam terbang yang tinggi dan peran yang cukup vital sebagai bek kanan hingga wing kanan, Bagas Kaffa pun mendapatkan penghargaan sebagai pemain muda terbaik.

Baca Juga

Termasuk di Piala Presiden 2022, Bagas Kaffa masih terus diandalkan oleh pelatih Dejan Antonic, saat Barito berjumpa Rans Nusantara FC dan juga Persija Jakarta.

Ketika berhadapan dengan Persija, Sabtu (18/06/22), Bagas Kaffa yang memberikan tendangan chip, diteruskan Ferdiansyah menuju Rafael Silva, dan tercipta gol cantik. 

Baca Juga

3. Brylian Aldama

Brylian Aldama adalah rekan seperjuangan Bagas Kaffa di Timnas Indonesia U-16 dan Garuda Select jilid pertama, tahun 2018.

Namun bedanya, Brylian Aldama sempat melanjutkan karir di luar negeri, tepatnya di Kroasia, sebelum ia kembali ke Tanah Air.

Kini, saat kontraknya sudah habis, Brylian Aldama berlabuh ke Persebaya Surabaya, dan menjalani debut di Piala Presiden 2022.


2. Brylian Aldama kembali ke Persebaya

Brylian Aldama bersama Presiden Persebaya Azrul Ananda.

Brylian Aldama tampil sebagai starting line up saat Persebaya Surabaya menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (17/06/22) malam.

Kretivitasnya di lini tengah membawa Persebaya unggul terlebih dahulu atas Persib Bandung, tapi tekanan dari kubu lawan akhirnya membuat Bajul Ijo takluk.

Brylian Aldama harus puas menutup laga debutnya bersama Persebaya Surabaya, dengan kekalahan 1-3 atas Persib Bandung, di ajang pramusim Piala Presiden 2022 ini.

Baca Juga
Persebaya SurabayaBarito PuteraPersija JakartaPiala PresidenTRIVIABagas KaffaBrylian NegiehtaGaruda SelectBrylian AldamaAdre Arido GeovaniPiala Presiden 2022

Berita Terkini