x

Arsenal dan Barcelona Gigit Jari! Calon Bintang Baru asal Brasil Lebih Pilih Chelsea

Rabu, 22 Juni 2022 18:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Raphinha, Leeds United.

INDOSPORT.COM – Usaha klub raksasa Inggris, Arsenal, untuk mendatangkan pemain sayap Leeds United, Raphinha, sepertinya sia-sia karena sang pemain akan merapat ke Chelsea.

Dilansir dari The Athletic, jurnalis David Ornstein menyebut bahwa Arsenal sudah memberikan penawaran formal untuk pemain sayap Leeds United, Raphinha.

Baca Juga

Namun demikian, Arsenal agaknya akan menemui jalan buntu, lantaran Leeds United selaku klub pemilik Raphinha akan memberikan penolakan. Selain The Gunners, pemain berusia 25 tahun ini tengah diincar oleh klub raksasa Spanyol, Barcelona.

Raphinha sendiri menjadi salah satu pemain terlaris di bursa transfer musim panas 2022 selepas dua kali menjalani musim yang cukup produktif bersama Leeds United.

Baca Juga

Lantaran sudah merasa cukup dengan apa yang didapatkan di Elland Road, pemain timnas Brasil inipun mencoba mencari peruntungan dengan mencoba menerima tawaran klub lain.

Dikabarkan bahwa Barcelona, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur kabarnya menunjukkan ketertarikan untuk memboyong Raphinha pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Barcelona menjadi yang terlama meminati jasa Raphinha dan kabarnya sudah menyepakati secara personal dalam beberapa waktu belakangan.

Baca Juga

Namun demikian, karena isu finansial, kesepakatan kemudian gagal dan pintu terbuka untuk klub lain mengajukan tawaran.

Arsenal sendiri kabarnya sudah mengajukan tawaran kepada Leeds United untuk mendatangkan Raphinha, tetapi David Ornstein menyebutkan bahwa tawaran The Gunners ada di bawah harga.


1. Raphinha Ingin Gabung Barcelona

Raphinha, Leeds United.

Raphinha sendiri kabarnya menunggu kesempatan untuk bergabung ke Barcelona yang menjadi prioritas.

Akan tetapi, Barcelona yang tengah mengalami kesulitan keuangan tak punya cukup dana untuk mendatangkan sang pemain dan kabarnya Raphinha memilih bergabung ke Chelsea.

Baca Juga

Laporan terbaru menyebut bahwa Raphinha akan memilih Chelsea daripada Barcelona, karena menawarkan kesempatan bermain di Liga Champions ditambah dana yang cukup.

Arsenal kini berada di urutan berikut dalam tim yang  berminat kepada Raphinha, sementara Tottenham Hotspur ada di urutan terbawah.

Raphinha sendiri sudah menyepakati tawaran secara personal dengan Barcelona yang dibantu sang agen sekaligus mantan pemainnya, Deco Souza.

Baca Juga

Barcelona sendiri kini memprioritaskan transfer beberapa pemain, seperti Robert Lewandowski, Jules Kounde, dan Bernardo Silva.

Hal inilah yang membuat Barcelona harus mencari dana lebih banyak untuk mendatangkan Raphinha dari Leeds United.

Krisis ekonomi yang mereka alami membuat Barcelona benar-benar bak dibelengu di bursa transfer kali ini.

Baca Juga

Mereka tidak sanggup untuk memenuhi permintaan harga untuk winger Leeds United, Raphinha, dan kini terancam melihat Arsenal sukses memenangkan perlombaan memperebutkan tanda tangan sang pemain.

Dilaporkan oleh The Telegraph, The Gunners kini tengah serius dalam menjajaki peluang untuk mendapatkan Raphinha.


2. Arsenal Berniat Lepas Nicolas Pepe

Alexandre Lacazette dan Nicolas Pepe, pemain Arsenal.

Niatan Arsenal untuk melepas Nicolas Pepe yang tidak bisa tampil sesuai harapan meski ditebus seharga 72 juta Euro dari Lille pada 2019 lalu jadi alasannya.

Raphinha yang sama-sama berkaki dominan kiri dan telah membuktikan kualitasnya bersama Leeds dalam dua tahun terakhir di Liga Inggris dianggap pengganti ideal.

Dari 35 penampilan Raphinha mampu mengemas 11 gol dan tiga assist. Statistik ini membuatnya jadi top skor dan pemasok assist terbanyak ketiga Leeds di Liga Inggris.

Andai tidak ada pemain dengan nama asli Raphael Dias Belloli itu, besar kemungkinan Leeds United tidak akan sanggup finis di posisi 17 dan secara dramatis menghindari relegasi ke divisi Championship.

Baca Selengkapnya: Terlalu Kere, Barcelona Harus Rela Disalip Arsenal dalam Perburuan Bintang Tim Gurem Inggris

ChelseaArsenalBarcelonaLiga InggrisSepak BolaRaphinha

Berita Terkini