x

Robert Lewandowski Tak Ramah di Kantong, Barcelona Siap Balikan dengan Sang Mantan

Rabu, 22 Juni 2022 01:02 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Barcelona kepergok ingin balikan dengan sang mantan yang kini berkostum Inter Milan, Alexis Sanchez.

INDOSPORT.COM - Barcelona kepergok ingin balikan dengan sang mantan yang kini berkostum Inter Milan, Alexis Sanchez.

Keputusan Blaugrana untuk membawa Alexis Sanchez ke Camp Nou sejurus dengan kian sulitnya mendatangkan Robert Lewandowski.

Baca Juga

Sudah jadi rahasia umum jika Barcelona dihubung-hubungkan dengan Robert Lewandowski yang sudah membulatkan tekadnya untuk meninggalkan Bayern Munchen.

Lewandowski mengungkap bahwa eranya di Bayern Munchen sudah selesai dan berniat mencari tantangan baru di bursa transfer musim 2022 ini.

Bayern Munchen pun dipaksa untuk menjual Lewandowski dalam waktu dekat demi menghindari kehilangan penyerang Polandia itu dengan harga murah bahkan gratisan di saga transfer tahun depan.

Baca Juga

Menurut rumor yang berkembang, Die Roten siap melego Lewandowski musim panas nanti. Bayern Munchen menetapkan harga jual Lewandowski di angka 50 juta euro.

Angka setara Rp779 Miliar tersebut menjadi masalah bagi Barcelona. Bagaimana tidak, Tim Catalan hanya akan mengalokasikan pembelian Lewandowski di angka 40 juta euro.

Barcelona pun mulai beralih ke pemain yang lebih terjangkau dan ramah di kantong. Sejumlah nama alternatif pun disiapkan oleh Barcelona.

Baca Juga

Rumor terbaru dari surat kabar Chile, La Tercera mengklaim jika Blaugrana kini mendekati winger Inter Milan, Alexis Sanchez. 

Bak gayung bersambut, Alexis Sanchez pun menyambut positif balikan dengan Barcelona. Ia bisa pergi gratisan mengingat Inter Milan berniat memutus kontraknya yang tinggal 1 tahun lagi.


1. Barcelona Bidik Alexis Sanchez

Alexis Sanchez cetak gol di laga Parma vs Inter, Jumat (05/03/21).

Menurut laporan yang sama Mateu Alemany telah menjadikan Alexis Sanchez sebagai nama prioritas jika gagal membawa Lewandowski.

Meski demikian, kans Barcelona untuk meminang Alexis Sanches terbilang gampang-gampang susah. Bagaimana tidak, pemain berpaspor Chile tersebut juga diminati oleh River Plate.

Baca Juga

Klub asal Argentina tersebut bisa menjadi pesaing serius Barcelona jika ingin mengamankan tanda tangan Alexis Sanchez.

Satu-satunya keunggulan Barcelona dalam perburuan tanda tangan Alexis Sanchez adalah keinginan sang pemain untuk tetap berada di Eropa.

Situasi tersebut bisa menjadi nilai plus bagi Barcelona untuk balikan dengan eks Manchester United an Arsenal itu.

Baca Juga

Terlebih, Alexis Sanchez juga menyambut positif minat dari Barcelona. Klub yang punya segudang kenangan bagi Alexis Sanchez.

Alexis Sanchez sendiri memang pernah merumput di Camp Nou dan mencatatkan penampilan yang cukup impresif.

Tercatat dia sudah bermain antara 2011 dan 2014. Dalam prosesnya, Alexis Sanches membukukan 141 pertandingan dengan koleksi 46 gol dan 37 assist.

Baca Juga

"Salah satu alternatif yang membuat sang pemain tetap waspada adalah opsinya untuk kembali ke Barcelona," tulis laporan tersebut.

"Setelah 30 Juni, dia akan membuat keputusan tentang masa depannya," tambahnya.


2. Update Rumor Lewandowski ke Barcelona

Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

Barcelona dikabarkan sudah siap menebus Robert Lewandowski setelah Bayern Munchen mencapai kesepakatan dengan penyerang Liverpool, Sadio Mane.

Sebagaiman diketahui, Sadio Mane dipastikan bakal meninggalkan Liverpool dan bergabung ke Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Jurnalis ternama Eropa, Fabrizio Romano, melaporkan bahwa transfer Sadio Mane ke Bayern Munchen akan segera selesai.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaInter MilanAlexis SanchezBerita Bursa Transfer

Berita Terkini