x

Termasuk Neymar, Presiden PSG Siap Bersikap Tegas Depak Para Bintangnya

Rabu, 22 Juni 2022 10:29 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Yosef Bayu Anangga
Presiden Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaifi, menegaskan siap menendang bintang-bintang raksasa Liga Prancis musim panas ini, termasuk Neymar.

INDOSPORT.COM – Presiden Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaifi, dengan tegas menegaskan siap menendang bintang-bintang raksasa Liga Prancis musim panas ini.

Kabarnya, salah satu nama bintang yang berpotensi ditendang adalah Neymar. Nasser ingin Paris Saint-Germain dibangun ulang kembali.

Baca Juga

PSG sendiri, lagi dan lagi, gagal mengangkat trofi bergengsi Eropa, Liga Champions. Langkah tim asihan Mauricio Pochettino terhenti setelah dikandaskan oleh raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, di partai 16 besar.

PSG memang menjuarai kompetisi Liga Prancis 2021/2022. Namun, Les Parisiens menginginkan trofi lebih, yakni trofi Liga Champions.

Sejak dibeli oleh konglomerat Qatar yang tak lain lagi, Nasser, pada tahun 2011, klub yang berkedudukan di Paris ini belum pernah mengangkat trofi Liga Champions.

Baca Juga

Meskipun memiliki Neymar, Kylian Mbappe, hingga Lionel Messi, ternyata hal itu tidak cukup untuk mengantarkan skuad asuhan Pochettino, bahkan untuk masuk ke Final Liga Champions.

Rumornya, pelatih asal Argentina itu bakal segera dipecat, menyusul jejak Leonardo selaku Direktur Teknik PSG setelah Luis Campos diangkat sebagai penasihat klub.

Berbicara pada Le Parisiens pada hari Selasa, Presiden PSG tersebut mengungkapkan bahwa perubahan besar-besaran bakal segera terjadi di Parc de Princes.

Baca Juga

Lantas, perubahan apa yang bakal terjadi di PSG agar mereka dapat segera memenuhi harapan demi menjuarai Liga Champions?


1. Neymar Terancam Ditendang

Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, ancam depak Neymar di musim panas ini.

Neymar sudah memperkuat Paris Saint Germain dari tahun 2017. Pria asal Brazil tersebut didatangkan dari Barcelona oleh Unai Emery.

Setelah 5 tahun mengabdi di PSG. Kabarnya Nasser tak ragu untuk mengusirnya dari Parc de Princes.

Baca Juga

“Mimpi itu satu hal, sedangkan realitas itu hal yang lain. Mungkin kami harus mengubah slogan. Bermimpi lebih besar lagi memanglah bagus, tetapi kita harus lebih realistis hari ini, kami tak ingin (pemain) yang bersinar dan bintang lagi. Ini adalah akhir dari kelap-kelip,” tutur Nasser.

“Kami menghendaki pemain-pemain yang mencintai klub, suka berjuang, dan suka menang,” tandasnya, “dan kami ingin mentalitas tersebut tersebar ke seluruh klub,”

Nasser juga menanggapi saat ditanya mengenai masa depan sang bintang Paris Saint Germain, Neymar.

Baca Juga

“Apa yang bisa saya katakan pada Anda adalah kami berharap semua pemain melakukan (usaha) yang lebih daripada musim kemarin. Lebih keras lagi!”

“Mereka (para pemain) harus dalam kondisi 100 persen. Jelas, kami tak cukup baik nutuk melangkah jauh (pada musim lalu). Untuk musim berikutnya, tujuannya sudah jelas: Bekerja setiap hari dengan (kemampuan) 200 persen. Berikanlah semua yang kami punya demi jersey ini, keluarkan (kemampuan) secara maksimal dan mari lihat hasilnya. Kami harus kembali rendah hati. Kami harus berubah untuk menghindari cedera, skorsing, dan pelanggaran yang merugikan kita,”

Nasser turut memberikan peringatan tegas bagi siapa pun yang tidak benar-benar berjuang demi jersey PSG.

Baca Juga

“Kami harus berhenti berkata, ‘Kami ingin memenangkan ini dan itu,’ kami (akan) membangun (ulang tim ini). Para pemain harus disiplin, baik di dalam maupun di luar lapangan. Siapa pun yang tetap ingin tinggal di zona nyaman, yang tak ingin berjuang, akan terpinggirkan,”

Nasser juga ditanya apakah beberapa pemain dalam skuad dibayar terlalu tinggi, dan memberikan tanggapannya. “Tidak, coba bandingkan saja dengan gaji klub di luar Prancis. Mungkin mereka tidak memiliki tawaran apa pun.

"Adanya pandemi Covid-19 telah sangat mengacaukan pasar dan keuangan klub. Ini juga realita. Saat ini, posisi PSG sudah jelas. Para pemain yang bukan bagian dari proyek (ke depan) harus angkat kaki. Beberapa pemain memanfaatkan situasi buruk ini, sekarang hal tersebut sudah berakhir!” tegas Nasser.


 
 

2. Tergiur dengan Lewandowski, PSG Siap Tumbalkan Neymar

Lewandowski masuk radar PSG.

Nasser juga menuturkan bahwa dia mempunyai ambisi jangka panjang untuk mempromosikan pemain yang lahir di Paris.

“Tujuan saya untuk beberapa tahun ke depan adalah hanya memiliki pemain Paris di tim,” katanya, “ada begitu banyak pemain berbakat di sini. Pemain terbaik dari Paris layak untuk bermain untuk PSG. Akan memakan waktu, tetapi itulah tujuan (kami).”

Di sisi lain, keinginan Paris Saint-Germain (PSG) mendatangkan Robert Lewandowski membuat Neymar bakal menjadi tumbal ambisi klubnya tersebut.

Kedatangan Luis Campos sebagai Direktur Olahraga baru,bersamaan dengan kabar bahwa PSG berniat memboyong Robert Lewandowski ke Prancis.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: PSG Datangkan Lewandowski, Neymar Jadi Tumbalnya

Bursa TransferNeymarParis Saint-GermainBola InternasionalNasser Al-KhelaifiBerita Bursa TransferOne Football

Berita Terkini