x

Sayonara AC Milan! Wonderkid River Plate Pengganti Franck Kessie Resmi Gabung Benfica

Kamis, 23 Juni 2022 23:11 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Liga Italia, AC Milan, mendapat pukulan telak terkait kepindahan gelandang River Plate, Enzo Fernandez, pada bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia, AC Milan mendapat pukulan telak terkait kepindahan gelandang River Plate, Enzo Fernandez, pada bursa transfer.

Alih-alih berlabuh ke San Siro, pemain yang digadang-gadang jadi pengganti Franck Kessie tersebut malah sudah diumumkan jadi penggawa anyar Benfica.

Baca Juga

Enzo Fernandez sendiri memang tengah jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa. Situasi tersebut sejurus dengan portofolionya yang cukup mentereng

Enzo Fernandez merupakan pemain kelahiran San Martin, Argentina, 21 tahun lalu. Enzo Fernandez bergabung dengan tim junior River Plate pada 2006 ketika baru berusia 5 tahun.

Bakat besarnya membuat ia menjadi andalan di berbagai kelompok usia, hingga akhirnya masuk ke tim utama pada Januari 2019.

Baca Juga

Meski demikian, Enzo Fernandez tetap kesulitan mendapatkan menit bermain sehingga akhirnya dipinjamkan ke Agustus 2020, Defensa y Justicia yang ketika itu dilatih eks bomber ternama Argentina, Hernan Crespo.

Sayangnya, bersama pelabuhan barunya itu nasib Enzo Fernandez tak membaik. Ia hanya tampil 6 kali dengan hanya 1 kali dimainkan di liga domestik.

Namun, saat pulang ke River Plate, Enzo Fernandez justru sukses menjadi pilihan utama. Sepanjang musim ini ia tampil 24 kali di semua ajang bagi River Plate dengan torehan 9 gol dan 6 assist.

Baca Juga

Situasi tersebut tak luput dari perhatian klub mapan. Salah satu yang ngebet meminangnya adalah AC Milan. Juara scudetto musim 2021-2022 tersebut membidik Enzo Fernandez untuk menggantikan kepergian Franck Kessie.

Sayangnya, keinginan AC Milan harus bertepuk sebelah tangan. Alih-alih berlabuh ke San Siro, Enzo Fernandez malah sudah diumumkan jadi penggawa anyar Benfica.


1. Enzo Fernandez ke Benfica

Enzo Fernandez, pemain River Plate. Foto: Instagram@enzojfernandez

Melalui sebuah pernyataan resmi pada Kamis (23/06/22) waktu setempat, Benfica mengumumkan kedatangan Enzo Fernandez dari River Plate.

Benfica dan River Plate setuju terkait transfer Enzo Fernandez di angka 10 juta euro plus sejumlah bonus di angka 8 juta euro.

Baca Juga

Nantinya, Enzo Fernandez masih akan memperkuat River Plate hingga kompetisi Piala Libertadores rampung.

"Sport Lisboa e Benfica – Futebol, SAD ("Benfica SAD") menginformasikan mencapai kesepakatan dengan River Plate untuk akuisisi hak olahraga dan 75 persen dari hak ekonomi dari pemain Enzo Fernandez," bunyi pernyataan resmi klub.

"Kesepakatan €10.000.000 (sepuluh juta euro), dengan jumlah add ons €8.000.000," 

Baca Juga

Kabar tersebut jelas jadi pukulan telak bagi AC Milan. Pasalnya, Enzo Fernandez diplot untuk menggantikan kepergian Franck Kessie.

Ia juga jadi masuk pembelian prioritas Tim Merah Hitam setelah gelandang Lille, Renato Sanches, kian dekat untuk gabung Paris Saint-Germain.

Mau tidak mau, setelah gagal menggaet keduanya AC Milan harus bergerak cepat untuk membawa gelandang anyar di bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Menurut rumor yang berkembang, AC Milan tengah melirik pemain tengah Sassuolo, Hamed Traore, sebagai rencana B mereka.

Namun demikian, Hamed Traore juga cukup sulit didapatkan usai pemain yang satu ini kabarnya juga diincar oleh raksasa Italia, Juventus.


2. AC Milan Masih Adem Ayem

Paolo Maldini, direktur teknik AC Milan

Pada bursa transfer musim panas ini, klub Liga Italia, AC Milan, sama sekali belum merekrut satu pemain pun. Padahal tim tersebut telah ramai dihubung-hubungkan ke banyak pemain. 

Rupanya ada alasan di balik hal tersebut. Dilaporkan oleh Calciomercato yang dilansir oleh SempreMilan, pemilik baru klub, RedBird Capital, tak kunjung memenuhi apa yang diinginkan oleh direktur AC Milan, termasuk Paolo Maldini. 

Hal ini membuat I Rossoneri tidak bisa berbuat banyak untuk mencari kedalaman skuad, yang pastinya membuat peta persaingan Liga Champions semakin ramai.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanBenficaRiver PlateEnzo FernandezAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini