x

5 Penyerang Kelas Dunia yang Wajib Dilirik Chelsea untuk Gantikan Lukaku

Jumat, 24 Juni 2022 12:13 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Romelu Lukaku terlihat lesu di laga Manchester City vs Chelsea, Sabtu (15/01/22). (REUTERS/Peter Powell)

INDOSPORT.COM – Berikut lima penyerang kelas dunia yang wajib dilirik Chelsea untuk gantikan Romelu Lukaku yang kabur ke Inter Milan.

Dalam sepekan terakhir, rumor mudiknya Romelu Lukaku ke klub lamanya, Inter Milan memang tengah panas-panasnya.

Baca Juga

Isu liar tersebut sejurus dengan melempemnya penampilan Lukaku bersama Chelsea. Sempat tampil nge-gas di awal kembalinya ke Kota London, Lukaku lantas tampil jeblok hingga berakhirnya musim 2021-2022.

Tercatat, dalam 44 penampilannya di semua kompetisi bomber asal Belgia tersebut baru mengoleksi 15 gol serta 2 assist. 

Statistik tersebut jauh dari kata lumayan. Apalagi jika menilik pada nilai transfernya ke Stamford Bridge yang menelan biaya tak kurang dari 115 juta euro.

Baca Juga

Tak ayal jika Lukaku dan Chelsea dikabarkan sepakat bercerai dalam bursa transfer musim panas nanti. Dari sekian peminatnya, Inter Milan lah yang disebut-sebut bakal jadi pelabuhan baru Lukaku berikutnya.

Bagaimana tidak, I Nerazzurri dilaporkan masih belum bisa move on dari Lukaku. Suksesornya sekarang yaitu Edin Dzeko sulit disepadankan dengannya.

Kini, kepindahan Lukaku pun telah terealisasi setelah Inter mencapai kesepatakan dengan Chelsea untuk memulangkan Lukaku dengan skema pinjaman.

Baca Juga

Perginya Lukaku ke Inter pun membuat Chelsea kini lagi-lag krisis penyerang dan harus mencari penggantinya secepat mungkin jelang musim 2022/23 bergulir.

Agar tak mengulangi kesalahan yang sama dengan transfer Lukaku, ada lima penyerang kelas dunia yang wajib dilirik Chelsea di musim panas ini. Siapa saja mereka?


1. Penyerang yang Jago Bikin Gol dan Peluang

Neymar mencoba keluar dari hadangan lawan di laga OGC Nice vs PSG (06/03/22). (Foto: REUTERS/Eric Gaillard)

1. Neymar

Neymar menjadi salah satu properti terpanas di bursa transfer musim panas ini. Apalagi menyusul kabar bahwa timnya, PSG berniat mendepaknya untuk mengurangi beban gaji.

Keputusan PSG mendepak Neymar pun seharusnya bisa dimanfaatkan Chelsea untuk mendatangkannya di musim panas ini.

Apalagi, Neymar merupakan pemain yang dibutuhkan Chelsea, guna menunjang kreativitas untuk lini serangnya yang kesulitan menciptakan peluang.

Baca Juga

Selain andal dalam menciptakan peluang, Neymar juga punya kemampuan mencetak gol yang apik. Sehingga harga 50 juta euro (Rp781 miliar), tentu Chelsea wajib mengamankan jasanya.

Persoalan gaji pun tak akan menjadi masalah berarti bagi Chelsea. Apalagi sang pemilik, Todd Boehly punya kebiasaan memberikan gaji mahal ke para pemain LA Dodgers.

2. Robert Lewandowski

Chelsea juga seharusnya memanfaatkan kesulitan Barcelona dan keinginan Robert Lewandowski hengkang dari Bayern Munchen untuk memboyongnya ke Stamford Bridge.

Belakangan, Lewandowski disebut makin frustrasi dengan kondisinya yang hingga saat ini belum mendapatkan klub baru selepas pernyataannya yang ingin hengkang dari Bayern Munchen.

Baca Juga

Barcelona yang disebut-sebut menjadi pelabuhannya, sulit memberikan tawaran karena tengah terjerat masalah keuangan yang pelik.

Chelsea bisa memanfaatkan hal tersebut untuk memboyong Lewandowski, yang dikenal sebagai penyerang komplet baik untuk mencetak gol maupun menciptakan peluang.

Kompletnya gaya bermain Lewandowski ini akan membantu Chelsea mengoptimalkan lini serangnya yang melempem dalam mengkreasikan peluang.


2. Bisa Bermain sebagai False Nine

Joao Felix melepaskan tembakan yang berbuah gol di laga Atletico Madrid vs Cadiz (12/03/22). (Foto: REUTERS/Susana Vera)

3. Joao Felix

Nama Joao Felix dianggap bukanlah penyerang kelas dunia jika melihat catatan golnya yang minim sejak hijrah ke Atletico Madrid pada 2019 silam.

Namun, Joao Felix tetaplah seorang talenta apik yang bisa meningkatkan lini serang Chelsea, kendati dirinya bukanlah pencetak gol ulung.

Joao Felix merupakan pemain yang dibutuhkan Chelsea untuk meningkatkan kemampuan menciptakan peluang, seiring tak adanya playmaker murni di kubu The Blues sepeninggal Eden Hazard.

Baca Juga

Kehadiran Joao Felix akan membantu Chelsea menciptakan sederet peluang dengan kemampuan dribelnya dan akurasi operannya yang mirip Hazard.

Alhasil, Joao Felix bisa membuat Kai Havertz dan Timo Werner mendapat banyak peluang sehingga volume golnya pun bertambah.

4. Ousmane Dembele

Sama seperti daftar sebelumnya, kebutuhan Chelsea untuk lini serangnya saat ini adalah pemain yang bisa mengkreasikan peluang dalam volume yang banyak.

Untuk itu, Chelsea wajib memanfaatkan situasi Ousmane Dembele yang saat ini berada dalam ketidakpastian bersama Barcelona.

Hingga detik ini, Dembele belum meneken kontrak anyar, kendati dirinya menjadi pemain paling vital dengan sumbangan assitsnya musim lalu di kancah LaLiga Spanyol.

Baca Juga

Chelsea wajib bergerak untuk menawarkan kontrak kepada Dembele agar dirinya mau bergabung dan membenahi lini serang Chelsea.

Apalagi, Thomas Tuchel selaku pelatih begitu mengenal karakteristik Dembele, sehingga keduanya bisa bereuni dan mengulangi kejayaan keduanya di Borussia Dortmund.

5. Raphinha

Selain Dembele, winger berkaki kidal yang juga andal dalam menciptakan peluang adalah Raphinha yang merupakan andalan Leeds United.

Belakangan Raphinha disebutkan menjadi salah satu target utama Chelsea di musim panas ini untuk membenahi lini serangnya.

Sama seperti Dembele, Neymar, dan Joao Felix, keunggulan Raphinha dalam menciptakan peluang adalah dengan dribelnya.

Baca Juga

Kemampuan dribelnya itu membuatnya begitu ditakuti lawan, sehingga bisa menarik lawan dan memberikan ruang bagi rekan-rekannya.

Kemampuan ini sangat dibutuhkan Chelsea untuk mengangkat kembali lini serangnya yang terlihat melempem saat berada di sepertiga akhir.

Bursa TransferChelseaInter MilanRomelu LukakuSepak Bola

Berita Terkini