x

Tawaran Menarik Chelsea untuk Juventus, Matthijs de Ligt Positif ke Liga Inggris

Sabtu, 25 Juni 2022 20:26 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Matthijs de Ligt berselebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol di laga Juventus vs Lecce

INDOSPORT.COM – Chelsea dikabarkan melempar tawaran menarik kepada Juventus untuk mendatangkan bek timnas Belanda, Matthijs de Ligt.

Chelsea dikabarkan memberikan dana plus penyerang timnas Jerman, Timo Werner demi mendatangkan Matthijs de Ligt sebagai pilar terbaru pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Baca Juga

Pelatih The Blues, Thomas Tuchel dikabarkan berniat untuk mempertebal pertahanan dengan Matthijs de Ligt sebagai pemain baru, mengingat sang pemain ingin hengkang dari Juventus.

Kabarnya, niatan hengkang dari eks bek Ajax Amsterdam ini muncul usai De Ligt menolak tawaran kontrak baru usai melakukan pertemuan dengan klub.

Salah satu wartawan terkemuka Italia, Gianluca Di Marzio melaporkan bahwa Chelsea menyiapkan dana 38 juta pound ditambah penyerang timnas Jerman, Timo Werner untuk mendapatkan De Ligt.

Baca Juga

Angka ini kabarnya sesuai dengan klausul pelepasan De Ligt dari Juventus yang kabarnya mencapai 103 juta pound.

Matthijs De Ligt sendiri kabarnya berniat hengkang ke Chelsea, mengingat klub asal London ini berniat untuk membayar kepada Juventus.

Di sisi lain, Juventus kabarnya sempat menginginkan Werner yang bermain untuk Chelsea, meskipun memiliki satu masalah.

Baca Juga

Masalah yang dialami Juventus adalah sesuatu yang mendasar, mengingat gaji Werner di Chelsea berada di angka 270 ribu pound per-pekan.

Werner sendiri menyebabkan Chelsea mengeluarkan biaya tak kurang dari 50 juta pound pada 2020, tetapi tak memberikan penampilan yang hebat dengan hanya mengemas 9 gol di Liga Inggris dalam dua musim penuh.


1. Chelsea Tawarkan Timo Werner untuk Matthijs de ligt ke Juventus

Mason Mount (kiri) dan Timor Werner (kanan) merayakan gol di laga Southampton vs Chelsea (09/04/22). (Foto: REUTERS/Peter Nicholls)

Bahkan, pada musim 2021/2022, Timo Werner hanya mengemas empat gol dari 15 kali kesempatan bermain sejak awal laga.

Di sisi lain, Chelsea memang tengah memperkuat lini belakang di bursa transfer selepas hengkangnya dua bek, Andreas Christensen dan Antonio Rudiger ke Barcelona dan Real Madrid.

Baca Juga

Sejauh ini, Chelsea hanya berusaha mendatangkan bek Sevilla, Jules Kounde yang sampai saat ini belum juga sepakat untuk datang.

Matthijs De Ligt sendiri datang ke Juventus pada 2019 usai membawa Ajax Amsterdam ke semifinal Ligaa Champions sebagai kapten termuda sepanjang sejarah.

Pada musim panas 2019, banyak klub besar Eropa menginginkan jasa De Ligt, meskipun akhirnya pemain timnas Belanda itu memilih Juventus sebagai tempat berkarier selanjutnya.

Baca Juga

Kontrak Matthijs de Ligt sendiri akan usai pada 2024, dan kabarnya tak ada celah bagi Chelsea selain membayar secara penuh klausul pelepasan sang pemain yang mencapai 103 juta pound atau nyaris dua kali lipat biaya transfernya ke Juventus dari Ajax Amsterdam.

Media Italia, Corriere dello Sport menyebut bahwa perwakilan De Ligt, Rafaela Pimenta, suksesor super agen, Mino Raiola kabarnya tak senang dengan tawaran kontrak baru Juventus.

Kabarnya, De Ligt juga tak setuju dengan tawaran gaji yang diberikan, lantaran Juventus hanya memberikan 7 juta pound dari permintaan sang pemain yang menyentuh 10 juta pound.


2. De Ligt Alami Kemunduran Juventus

Matthijs de ligt

Pemain 22 tahun tersebut didatangkan Juventus dari Ajax Amsterdam pada 2019 usai tampil mengesankan di final Liga Champions di bawah kepemimpinan pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag.

Matthijs de Ligt sendiri didatangkan untuk membantu Juventus di era baru, meskipun Juventus sempat memburuk semusim belakangan.

Akibatnya, era kejayaan Juventus selama 10 tahun pun runtuh, ketika pada gelaran Liga Italia musim 2021/2022 hanya menempati posisi keempat.

Baca Selengkapnya: Matthijs De Ligt ‘Ceraikan’ Juventus, Chelsea Tersenyum Semringah

ChelseaJuventusLiga InggrisTimo WernerMatthijs de LigtSepak Bola

Berita Terkini