x

Rekap Rumor Transfer: Gareth Bale Menuju MLS, AC Milan Buka Jalan untuk Dapatkan Ziyech

Minggu, 26 Juni 2022 06:27 WIB
Editor: Juni Adi
Gareth Bale di laga Real Madrid vs Getafe, Minggu (10/04/22). Foto: REUTERS/Javier Barbancho.

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman rumor bursa transfer sepak bola Eropa yang berkembang sepanjang Sabtu (25/06/22) kemarin.

Taka-teki masa depan Gareth Bale di Real Madrid akhirnya terjawab sudah. Sang winger dilaporkan sepakat berlabuh ke salah satu tim Major Laegue Soccer (MLS) yakni Los Angeles FC.

Baca Juga

Gareth Bale sebelumnya adalah pemain Real Madrid musim lalu. Namun kontraknya yang habis akhir musim tak diperpanjang, sehingga ia berstatus bebas transfer saat ini.

Artinya Los Angeles FC mendatangkan pemain asal Wales itu dengan tanpa biaya alias gratis. 

Padahal sejumlah klub top Eropa sempat dirumorkan banyak yang tertarik mendapatkan servisnya, meski usianya sudah tidak lagi muda.

Baca Juga

Namun pada akhirnya ia memilih melanjutkan kariernya di Amerika Serikat. Hal itu dikabarkan oleh salah satu pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano.

Menurut laporan jurnalis asal Italia itu, kesepakatan terjalin sudah dalam beberapa pekan terakhir, lantaran agen Bale terus berkomunikasi dengan pihak LA FC.

Sang pemain memang dilaporkan tertarik menjajal bermain di Amerika Serikat. Ia ingin merasakan bermain sepakbola di luar Eropa.

Baca Juga

Sementara itu untuk durasi kontraknya sendiri, Fabrizio Romano menyebut bahwa Bale mendapatkan kontrak jangka pendek di LA FC.

Ia diberi kontrak berdurasi satu tahun saja. Sehingga ia bisa cabut dari Los Angeles di tahun 2023 mendatang.

Namun ada satu klausul yang bisa membuat Bale bertahan satu lagi di kota metropolitan Amerika itu. Jadi Bale berpeluang tampil lama di Amerika.


1. AC Milan

Hakim Ziyech, pemain sepakbola Chelsea.

Chelse berpotensi akan kembali kehilangan salah satu pemainnya lagi pada bursa transfer musim panas kali ini.

Setelah Romelu Lukaku yang bergabung dengan Inter Milan, kini giliran Hakim Ziyech yang dirumorkan akan meninggalkan Stamford Bridge.

Baca Juga

Chelsea menghabiskan £33,3 juta untuk mendatangkan Ziyech dari Ajax pada musim panas 2020. Tapi, pemain berusia 29 tahun itu kesulitan menemukan performa terbaik dan tempat utama The Blues.

Ziyech hanya diturunkan 14 kali dari 38 pertandingan di Liga Primer musim lalu dan tidak tampil sama sekali di Liga Champions.

Baca Juga

Minimnya jam terbang disinyalir jadi faktor utama Hakim Ziyech memutuskan untuk segera mencari klub baru.

Raksasa klub Liga Italia, AC Milan, masuk dalam perburuan sang pemain. Kedua belah pihak bahkan disebut sudah menjalin pembicaraan.

Tapi, belum diketahui apakah kesepakatan yang dibahas berbentuk permanen atau pinjaman dengan opsi pembelian.

Baca Juga

Chelsea

Chelsea akan segera resmi memilik tuan yang baru setelah Roman Abramovich menyatakan menjualnya kepada Todd Boehly.

Hal tersebut berimbas kepada aktivitas transfer Chelsea yang akhirnya tidak lagi dicabut oleh FA dan pemerintah Inggris.

Tka ingin menunggu lama, The Blues langsung bergerak cepat untuk mendapatkan sejumlah pemain bintang incarannya.

Salah satuyang didekatinya adalah bek Juventus, Matthijs De Ligt. Pemain asal Belanda itu diproyeksikan untuk menjadi suksesor Antonio Rudiger yang hijrah ke Real Madrid.

Sudah ada kontak antara Chelsea dengan Juventus untuk transfer ini. The Blues rumornya telah menyiapkan dana sebesar 30 40 hingga 45 juta euro plus Timo Werner dalam tawaran.


2. Arsenal

Pedro Porro berusaha gagalkan aksi Gabriel Jesus di leg 11 Liga Champions. FOTO: Reuters/Lee Smith

Negosiasi alot Arsenal dan Manchester City untuk Jesus dilaporkan berakhir di angka 45 juta poundsterling. Kini, The Gunners akan mengurus kesepakatan pribadi dengan pemain berusia 25 tahun itu.

Arsenal punya urgensi mendatangkan striker sejak kepindahan Pierre-Emerick Aubameyang ke Barcelona pada Januari lalu yang disusul Alexandre lacazette musim panas ini.

Baca Juga

Musim lalu, Jesus mencatatkan 13 gol dan 12 assist untuk Man City, meski hanya bermain sebagai starter pada 28 pertandingan di lintas ajang.

Jesus butuh menit bermain lebih demi tampil oke di Piala Dunia 2022 yang hampir pasti tidak ia dapatkan di Man City imbas kedatangkan Erling Haaland.

Baca Juga

Manchester Cty

Manchester City telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan gelandang Leeds United, Kalvin Phillips, sebesar 42 juta poundsterling plus klausul bonus senilai 3 juta poundsterling.

Sang gelandang tampil mengesankan pada musim 2020/21 ketika antar Leeds kembali ke Liga Primer Inggris setelah 16 tahun.

Baca Juga

Tapi, musim lalu ia dibekap cedera hamstring parah yang menyebabkannya absen pada periode Desember 2021–Maret 2022.

Musim depan, pemilik 23 caps di timnas Inggris itu bakal bersaing dengan Rodri di pos gelandang bertahan City demi satu tempat di skuat The Three Lions pada Piala Dunia 2022.

Phillips bakal jadi pemain baru kedua City musim panas ini setelah menebus Erling Haaland dari Borussia Dortmund. The Citizens kini di ambang kedatangan bek kiri Brighton, Marc Cucurella.

Bursa TransferReal MadridGareth BaleChelseaArsenalManchester CityAC Milan

Berita Terkini