x

Sempat jadi Sorotan, 3 Rencana Saga Transfer AC Milan yang Kini Hilang Tanpa Kabar Lanjutan

Minggu, 26 Juni 2022 18:16 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tiga pemain yang sempat jadi sorotan dan diprediksi bakal jadi rekrutan teranyar AC Milan pada bursa musim panas kali ini, namun sampai sekarang malah hilang.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain yang sempat jadi sorotan dan diprediksi bakal jadi rekrutan teranyar AC Milan pada bursa musim panas kali ini, namun sampai sekarang malah hilang tanpa kabar lanjutan.

Pada bursa transfer musim panas 22/23, AC Milan sebagai juara bertahan Liga Italia memang sempat dikabarkan bakal jor-joran demi datangkan pemain baru.

Baca Juga

Apalagi setelah kedatangan investor baru yang siap memberikan suntikan dana 100 juta euro untuk berbelanja di jendela transfer, membuat AC Milan diprediksi bakal jadi klub kaya baru musim depan.

Dari sekian banyak rumor, nama Renato Sanches serta Sven Botman jadi pembicaraan hangat lantaran terus dikaitkan dan hampir pasti bergabung dengan AC Milan.

Dua pemain tersebut dianggap bisa mengisi pos lini belakang yang akan ditinggal Alessio Romagnoli, serta sektor gelandang selepas ditinggal Franck Kessie.

Baca Juga

Namun sayang, kabar peresmian Renato Sanches serta Sven Botman terancam batal lantaran dua pemain itu disebut lebih menerima pinangan klub lain ketimbang AC Milan.

Renato Sanches misalnya, pemain asal Portugal tersebut kabarnya siap menerima pinangan PSG yang berani membayarnya seharga 40 juta euro alias setara Rp 625 Miliar.

PSG optimistis segera meresmikan kedatangan Renato Sanches mengingat AC Milan hanya mau menebus eks Bayern Munchen tersebut di harga 20 juta euro.

Baca Juga

Sementara Sven Botman kian dekat dengan klub Liga Inggris, Newcastle United yang juga berani mengeluarkan uang 55 juta euro atau 25 juta euro lebih banyak dari penawaran AC Milan.

Selain Renato Sanches dan Sven Botman yang sejauh ini masih belum diresmikan, ada pula beberapa pemain yang sempat gencar dirumorkan bakal jadi rekrutan sensasional AC Milan namun sampai sekarang malah belum ada kabar lanjutan.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum, serta mengulas:


1. Charles De Ketelaere

Domenico Berardi dan Gianluca Scamacca, duo Sassuolo yang jadi incaran AC Milan (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

Nama pertama adalah Charles De Ketelaere. Pemain asal Belgia tersebut memang santer dikabarkan bakal jadi rekrutan anyar AC Milan di bursa transfer musim panas kali ini.

Berbekal statistik impresif bersama Club Brugge di Liga Belgia serta usia yang masih muda, membuat kedatangan Charles De Ketelaere kerap dianggap sebagai transfer paling wah buat AC Milan.

Baca Juga

Meski baru berusia 21 tahun, ia sudah menjadi andalan dan pemain tak tergantikan. Musim ini saja, pemuda Belgia itu sukses mencetak 18 gol dan 10 assist dari 49 penampilan di semua kompetisi.

Dengan statistik tersebut, Club Brugge pun memasang banderol 40 juta euro (Rp 624 miliar) jika ada yang ingin mendatangkan sang gelandang.

Sempat serius dihubungkan dengan AC Milan, namun hingga pekan terakhir di bulan Juni 2022 ini kabar Charles De Ketelaere bakal berlabuh ke San Siro belum juga ada kejelasan.

Baca Juga

Apesnya lagi, menurut pakar transfer asal Italia yakni Fabrizio Romano menyebut bahwa De Ketelaere sedan jadi incaran serius Leeds United sebagai pengganti Raphinha yang berpeluang hengkang.

Gianluca Scamacca
Berikutnya adalah Gianluca Scamacca. Penyerang berusia 23 tahun tersebut juga jadi komoditas hangat sepanjang bursa transfer musim panas ini berkat penampilan gemilangnya bersama Sassuolo.

Tak hanya AC Milan, sejumlah klub besar Eropa lain mulai dari Juventus, Inter Milan hingga Arsenal juga dikaitkan akan kepindahan pemain asli Italia ini.

Baca Juga

Namun dari ketiga klub diatas, AC Milan sempat berada di urutan teratas lantaran terus melakukan pendekatan yang agresif untuk bisa memboyong Gianluca Scamacca.

Bahkan dilansir dari Get Italian Football News, AC Milan bersedia mengorbankan anak Paolo Maldini, Daniel Maldini, demi mendapatkan striker Sassuolo tersebut.

Namun serupa dengan Charles De Ketelaere, isu perekrutan Gianluca Scamacca oleh AC Milan pun perlahan mulai hilang dari peredaran bahkan laman fanspage klub seperti Sempremilan juga jarang memperbaharui perkembangan saga transfer ini.


2. Noa Lang

Noa Lang, pemain Club Brugge.

Terakhir adalah Noa Lang. Sayap dari Club Brugge ini memang dikabarkan hampir jadi pemain anyar AC Milan di bursa transfer musim panas 22/23.

Hal tersebut semakin kuat dibuktikan setelah laman Calciomercato menyebut AC Milan siap membayar 20 juta euro plus bonus 3 juta euro atau sekitar Rp 309 miliar plus Rp 46 miliar untuk menggaet Noa Lang.

Baca Juga

Peluang AC Milan mendapatkan Noa Lang pun terbilang cukup besar, setelah sang pemain juga menyatakan minatnya untuk bisa berseragam Rossoneri.

"AC Milan? Saya tidak dapat menyangkal bahwa dia tertarik. Bruges ingin 30 juta, saya pikir 25 sudah merupakan angka yang bagus,” ucap Noa Lang dilansir dari laman Het Laatste Nieuws.

Namun sejak rumor kedekatan AC Milan dengan Noa Lang mencuat di awal Juni lalu, hingga kini belum ada tanda-tanda manajemen Rossoneri bakal segera meresmikan sang pemain.

Malah belakangan muncul nama baru yang jadi incaran AC Milan seperti Marco Asensio, Arthur Cabral hingga Hakim Ziyech.

Bursa TransferSerie A ItaliaAC MilanLiga ItaliaTRIVIABerita TransferBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini